Home Lifestyle   Rekomendasi Film Komedi yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

Rekomendasi Film Komedi yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

Jul 9, 2020

Bad mood seharian atau stres karena pekerjaan yang menumpuk? Kamu bisa mengistirahatkan pikiranmu sejenak dengan menonton film komedi. Film komedi dipercaya bisa memperbaiki mood karena mengundang tawa yang akan membuat kamu rileks sejenak dari beban pikiran.

Film dengan genre komedi memang sangat banyak, tapi ada beberapa film yang mendaptakan nominasi sebagai film terbaik sepanjang masa. Dilansir dari The Rolling Stones, ada beberapa judul film dengan genre ini yang dianggap masih menjadi rekomendasi. Apa saja itu?

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Makin Seru Lewat Series Netflix

‘Legally Blonde’ (2001)

Cerita yang aslinya diambil dari sebuah buku ini sukses sekali menghiasi layar kaca pada tahun 2001 khusunya di Amerika Serikat. Reese Witherspoon berhasil mengundang tawa dengan membawakan sterotip seorang perempuan berambut pirang. Saking populer dan lucu, tak heran Legally Blonde seringkali dimainkan kembali dalam versi broadway atau teater.

‘Jackass: The Movie’ (2002)

Untuk remaja 90-an mungkin sudah tidak asing dengan Jackass yang dulu sering diputar di MTV. Show yang sukses di tahun 90-an ini akhirnya membuat filmnya pada tahun 2002. Masih sama dengan adegan kekerasan dan slapstick yang mungkin tidak semua orang akan suka. Namun, film ini menjadi bukti nyata nostalgia yang banyak diklaim menjadi salah satu film komedi sepanjang masa.

‘Kung Fu Hustle’ (2004)

Tidak hanya berasal dari dunia perfilman Hollywood saja, salah satu film yang diperankan Stephen Chow berhasil menjadi film komedi terbaik. Banyak di antara kamu pasti setuju bahwa banyak sekali adegan lucu di film ini masih memorable sampai sekarang. Efek film untuk tahun 2004 di film ini bisa dikatakan sudah sangat cukup baik bahkan sangat bagus. Tak heran, banyak setelahnya bermunculan film serupa yang terinspirasi dari Kung Fu Hustle. Bahkan sampai sekarang pun film ini masih banyak menjadi tolok ukur film asia yang bergenre komedi.

‘School of Rock’ (2003)

Tidak usah diragukan lagi jika Jack Black sudah main film bergenre komedi. Tingkah jenaka yang diperankannya memang benar-benar natural dan tidak dibuat-buat. Bercerita mengenai seorang musisi yang terpaksa menjadi seorang guru karena kariernya mulai redup. Dengan insting musiknya, ia malah membuat murid-murid kelasnya untuk belajar alat musik dan menjadikannya sebuah band.

Bahkan, mereka disuruh ikut audisi secara diam-diam untuk menghindari kepala sekolah yang galak. Tidak hanya komedi, film ini juga sukses memberikan pelajaran berharga mengenai persahabatan. Ngaku, siapa saja yang dulu mimpi punya guru yang super seru dan asik seperti Jack Black?

Baca juga: Video Lucu di Internet Baik untuk Kesehatan? Apakah Betul?

‘Mean Girls’ (2004)

Mungkin bisa dikatakan ini merupakan film chicklit dengan tipikal anak-anak SMA di Amerika Serikat. Sebenarnya ceritanya pun juga mirip-mirip dengan film lainnya di zaman itu. Geng cewek populer yang hobinya membully anak-anak lainnya. Nah, yang membuat istimewa dan membuat film ini menjadi iconic adalah kelakuan Regina George yang diperankan oleh Rachel McAdams.

Mungkin belum ada lawan yang pas untuk disandingkan dengan dirinya dalam berperan jadi murid sassy dan manipulatif. Geng The Plastic yang ada di film ini sampai sekarang masih menjadi sebuah pop culture dalam film komedi.

‘Lady Bird’ (2017)

Film ini memang mungkin tidak sepopuler judul-judul film sebelumnya, tapi Lady Bird bisa kamu coba untuk nonton di akhir pekan ini. Bercerita mengenai seorang anak perempuan bernama Christine yang dididik keras dalam keluarga religius dan diharuskan untuk melanjutkan ke kampus katolik. Dengan jiwa muda yang rebel, Christine akhirnya mencoba untuk break-the-rules dan mencari jati dirinya.

Komedi yang ditampilkan dalam film ini bukanlah jokes-jokes ala Amerika atau bahkan candaan slapstick. Komedi yang ditampilkan dalam film ini adalah kelucuan realita hidup yang bisa membuat penontonnya tertawa getir. Banyak sekali adegan bahkan percakapan yang sangat sesuai dengan kehidupan kita. Walaupun bercerita mengenai cewek SMA, film ini bukanlah film tipikal yang biasa kita ketahui. Adegan demi adegan dan cerita dari Lady Bird mungkin bisa dikatakan sangat natural dan sangat sesuai dengan kenyataan.

Baca juga: Meningkatkan Skill dengan Buku Bahasa Inggris: Bagaimana Caranya?

Selain untuk mengobati kejenuhan, film komedi juga bisa kamu jadikan media untuk belajar bahasa Inggris lho! Biasanya film-film ini memiliki bahasa Inggris yang mudah digunakan serta kamu bisa sekalian belajar mengenai kultur dari negaranya. Namun, jika kamu masih butuh bimbingan khusus untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa ikut program WSE GO (Wall Street English Goes Online) yang super fleksibel. Dengan jam dan lokasi yang bisa kamu atur sendiri, cocok sekali untuk kamu yang memiliki kegiatan padat.

Baca juga artikel menarik lainnya

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami