Belajar Bahasa Inggris Makin Seru Lewat Series Netflix

Mei 15, 2020

Belajar Bahasa Inggris memang bisa melalui banyak cara. Bisa dari membaca buku, ikut les, memperbanyak percakapan, ngobrol lewat forum, bahkan nonton series Netflix yang punya banyak pilihan film seru. Dalam artikel kali ini, Wall Street English akan memberikan rekomendasi series Netflix yang seru plus juga bisa bikin kamu makin lancar Bahasa Inggris. Apa saja daftarnya?

Pilihan Series Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Di bawah ini ada beberapa series dengan plot cerita yang seru sekaligus bisa menambah kemampuanmu ber-Bahasa Inggris. Di antaranya adalah:

Brooklyn 99

series netflix

Brooklyn 99 bercerita mengenai kehidupan para detektif di kota Brooklyn. Series dengan genre sitkom (situasi komedi) ini berhasil membuat kita tertawa karena kelucuan para tokohnya. Brooklyn 99 merupakan salah satu series yang ringan untuk ditonton karena setiap episode hanya berdurasi skeitar 20 menit. Selain itu, jokes yang ditampilkan dalam series ini pun tidak berbeda jauh dengan bercandaan kita dengan teman-teman. Sehingga seringkali kita merasa relate saat menonton ini.

Selain lucu, series ini juga menampilkan pesan-pesan positif mulai dari persahabatan, pasangan, rekan kerja, sampai antara bos dan anak buah. Mengapa series ini dipilih menjadi sarana belajar Bahasa Inggris? Aksen Amerika yang mereka gunakan membuat pelafalan kalimat menjadi lebih mudah didengar. Selain itu, percakapan yang digunakan pun merupakan percakapan sehari-hari yang ringan dan bisa diaplikasikan ke dalam hidup sehari-hari.

Kim Convenience

series netflix

Bercerita mengenai sebuah keluarga Korea yang merantau ke Canada untuk meneruskan kehidupan yang lebih baik. Mr. Kim dan Mrs. Kim akhirnya membuka sebuah mini market bernama Kim Convenience untuk menghidupi keluarganya. Dalam series ini aksen yang digunakan oleh Mr. Kim dan Mrs. Kim pun masih terdengar sangat Korea. Namun, mereka lancar dalam berkomunikasi dengan pelanggannya yang rata-rata berbahasa Inggris. Series ini bisa membantu memotivasi kalian dalam belajar Bahasa Inggris.

Kamu bisa mencontoh Mr. Kim dan Mrs. Kim yang gigih untuk belajar Bahasa Inggris walaupun masih sedikit berantakan. Pelajaran yang bisa kita petik juga adalah jangan takut untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris selama lawan bicara mengerti apa yang kita maksud. Juga, jangan baper jika kamu dikoreksi oleh orang lain, karena hal ini akan membuat kita tahu di mana letak kesalahan kita.

Percakapan yang digunakan dalam series ini merupakan percakapan kehidupan sehari-hari yang ringan dan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan kita. Dalam series ini pula kita tidak hanya belajar Bahasa Inggris, namun juga belajar bagaimana menghargai serta menyesuaikan perbedaan yang selalu ada di lingkungan kita.

You

series netflix

Joe Goldberg merupakan seorang Manager toko buku yang sangat pintar dan punya banyak rekomendasi buku bacaan. Sekilas Joe merupakan seorang yang manis dan baik hati, tapi ternyata di balik itu semua dia memiliki sifat yang tidak terduga. Psikopat dan licik. Lalu, apa yang bisa dipelajari dalam film ini jika genrenya tak semenyenangkan itu?

Hal-hal yang bisa didapatkan dari series ini adalah vocabulary Bahasa Inggris yang sangat kaya. Jika kamu perhatikan, semua narasi dan percakapan yang ada di series ini sangat tersusun rapi dan sistematis. Kamu juga akan mendapatkan kosakata baru atau bahkan tahu bagaimana mendeskripsikan sesuatu dengan sangat indah dan nyaman didengar. Mungkin setelah nonton ini, kamu bakal jadi lebih puitis.

Never Have I Ever

series netflix

Series yang baru rilis di Netflix ini bisa kamu coba untuk tonton. Series dengan genre comedy-drama ini menceritakan kehidupan seorang remaja bernama Devi yang sedang berusaha mengubah kehidupannya di sekolah. Selama ini ia merasa kehidupan sekolahnya sangat membosankan. Apalagi ia hanya dikenal sebagai anak yang pernah lumpuh dan dijuluki sebagai anak anti-sosial oleh beberapa teman-temannya.

Dalam series ini kita akan melihat perjuangan remaja yang sedang ingin berontak, menghadapi masalah keluarga, dapat perhatian gebetan, sampai bertengkar dengan sahabat. Ceritanya ringan dan menghibur sehingga bisa menemani kamu di tengah pandemi ini. Apa yang bisa dipelajari dari series ini? Untuk kamu yang ingin mengetahui kosakata slang dalam Bahasa Inggris, film ini bisa jadi salah satu rekomendasi. Banyak ungkapan, pun, peribahasa bahkan kiasan yang menggunakan slang.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi series Netflix yang bisa kamu coba tonton. Terbukti kan jika belajar Bahasa Inggris tidak perlu ribet dan sangat mudah? Selain nonton series, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris dengan WSE GO (Wall Street English Goes Online) lho! Apa itu WSE GO? WSE GO merupakan salah satu program dari Wall Street English untuk memudahkan kamu belajar Bahasa Inggris kapan pun dan di mana pun. Teknik pembelajaran online dijamin akan memudahkan kamu menyesuaikan waktu untuk belajar. Mau tahu lebih lengkap mengenai WSE GO? Yuk klik di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Ingin Lancar Ber-bahasa Inggris? Ikuti Tips agar Percaya Diri Menggunakan Bahasa Inggris!

Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara menguasai bahasa Inggris dengan cepat terutama dalam percakapan? salah satu…

Apa Itu Idiom Bahasa Inggris? Bagaimana Cara Menggunakannya?

Kata idiom mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Tak hanya dalam Bahasa Indonesia, idiom…

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Kirimkan ke Kerabat

Walaupun Idul Fitri tahun ini tidak bisa saling mengunjungi, namun silaturahmi tidak boleh putus. Banyak…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami