Home Vocabulary   Arti Kata “Savage”, Cara Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Arti Kata “Savage”, Cara Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Des 15, 2020

Dalam berinternet pasti kalian sering melihat penggunaan kata savage dalam komentar Instagram maupun dalam chat. Tak hanya secara virtual, kata ini juga sering dilontarkan dalam percakapan sehari-hari.

Mungkin kata savage awalnya hanyalah kosa kata Bahasa Inggris biasa. Namun sekarang ini savage sudah menjadi sebuah fenomena dan kata-kata gaul dalam percakapan. Sebenarnya, apa sih arti savage ini?

Arti Savage

Secara harafiah, savage memiliki arti kejam. Dilansir dari Your Dictionary, savage juga bisa dikatakan sebagai perlakuan yang sangat brutal, barbar, liar, dan mengacu pada sikap hewan buas yang ada di hutan.

Namun, pada masa sekarang ini definisi savage telah berubah total dan bisa dikatakan menjadi sebuah internet slang di seluruh dunia. Kamu pasti sudah familiar dengan perkataan savage yang biasanya digunakan untuk mengekspresikan sebuah kekaguman terhadap orang lain.

Dengan kata lain, savage bisa dikatakan sebagai pujian positif untuk orang lain. Biasanya seseorang akan menggunakan kata ini untuk mengomentari sesuatu yang keren, rebel, atau sebuah kebenaran atau fakta yang diberikan.

Baca juga: LMAO: Pengertian, Cara Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Penggunaan Savage

Masih bingung bagaimana sebuah kata yang berarti kejam bisa digunakan untuk memuji orang lain? Beberapa contoh kondisi di bawah ini merupakan kondisi yang tepat untuk penggunaan kata savage.

  • Digunakan untuk mengekspresikan kekaguman terhadap orang lain yang bold, berkomentar pedas, bahkan tidak takut akan konsekuensi yang akan dihadapi.
  • Bisa juga digunakan untuk mengekspresikan kekaguman terhadap seseorang yang bisa melakukan sesuatu yang sulit dan mungkin orang lain belum tentu bisa melakukannya. Misalnya kamu melihat ada seseorang yang melakukan wall climbing tanpa pengaman dengan mudahnya, kamu bisa berkomentar “That guy is a savage!”.
  • Kondisi ketiga biasanya bisa kamu temukan di komentar Instagram atau Twitter. Biasanya jika ada seseorang yang melakukan penghinaan atau ejekan kepada seseorang lalu dibalas dengan hinaan yang lebih menyakitkan, bisa disebut dengan savage. Biasanya yang memberikan komentar savage tentu orang lain bukan yang menghina atau dihina.

Dengan kondisi-kondisi yang sudah diajabarkan di atas, kata savage bisa dikatakan menjadi sebuah kultur anak muda dalam berekspresi.

Namun, banyak juga yang salah mengartikan kata ini . Jika diperhatikan, masih banyak seseorang yang menggunakan kata savage sebagai tameng untuk berkomentar jahat di media sosial.

Mengutarakan kejujuran dan menghina merupakan hal yang berbeda, tapi pada praktiknya seseorang yang menghina dengan menggunakan kata kotor malah dinilai savage dengan dalih “jujur apa adanya”.

Padahal, awalnya savage ini benar-benar digunakan untuk memuji, namun berubah terus menjadi penilaian yang subjektif dan blur. Bahkan orang-orang juga banyak yang berlomba-lomba untuk memiliki karakter savage karena merasa sudah paling rebel dan memiliki kebangaannya tersendiri.

Baca juga: OK Boomer, Baby Boomer: Pengertian dan Kenapa Bisa Viral?

Contoh Penggunaan Kata Savage dalam Kalimat

Ada beberapa contoh kalimat penggunaan kata savage, di antaranya adalah:

  • You know, I always was a savage and now am even more so.
  • One day, word came that a savage wolf had been seen in the forest.
  • “A’Ran looked pretty savage,” she said with a shiver.
  • “What a horrid, savage beast!” exclaimed a piglet.
  • By the people of northern India the country was known as Gondwana, after the savage tribes of Gonds by whom it was inhabited.
  • During the rutting-season male camels become exceedingly savage and dangerous, uttering a loud bubbling roar and engaging in fierce contests with their fellows.

Baca juga: Present Continuous Tense: Pengertian, Rumus, dan Contohnya

Nah, itu dia penjelasan mengenai arti savage dan juga penggunaannya. Ingat, jika kamu mau menggunakan ini kamu harus tetap berhati-hati ya agar tidak salah menggunakannya. Tetap bijak dalam penggunaan kata-kata slang baik di media sosial dan juga komunikasi langsung. Internet slang bisa dikatakan masuk dalam budaya Bahasa Inggris dan kamu bisa mempelajarinya langsung dengan para native trainers yang berpengalaman di WSE GO (Wall Street English Goes Online).

Kamu bisa memulai juga dengan mengetaui level Bahasa Inggris kamu. Yuk, isi kuis di bawah ini agar tahu tingkat Bahasa Inggris kamu!

Baca juga artikel menarik lainnya

Arti dari “Literally”: Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Jan 18, 2021

“Literally” merupakan salah satu kata bahasa Inggris yang paling sering digunakan dalam sebuah percakapan khususnya…

Slash (/) Garis Miring dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contoh

Jan 18, 2021

Tanda garis miring atau dalam bahasa Inggris disebut dengan slash, merupakan tanda baca umum yang…

Arti “Ago” dalam Bahasa Inggris: Contoh dan Cara Penggunaan

Jan 14, 2021

Sesuai yang sudah kamu ketahui bahwa grammar bahasa Inggris terdiri dari tiga perbedaan waktu; lampau,…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami