Tips Mendapatkan Teman Baru dari Luar Negeri

May 25, 2018
Share on facebook
Share on twitter

Jika kamu belum memiliki kesempatan untuk pergi langsung ke luar negeri, tetapi ingin mendapatkan banyak teman baru yang berasal dari negara asing, tidak usah khawatir! Banyak lho cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan teman baru dari luar negeri tanpa harus langsung pergi ke sana. Berteman dengan orang asing akan membawa banyak sekali manfaat. Kamu dapat belajar bahasa yang mereka miliki, bertukar ide mengenai suatu hal, mempelajari kebudayaan mereka, hingga jadi teman curhat!

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan teman baru dari luar negeri! Langsung dicoba, ya!

  1. Makan di Restoran yang Diminati Turis

Tidak usah malu! Jika kamu menyukai kuliner sekaligus ingin memiliki banyak teman dari luar negeri, kamu dapat menghabiskan waktu di restoran-restoran yang sering dikunjungi oleh turis. Disana, para turis biasanya akan sering bertanya kepada masyarakat lokal mengenai aktivitas ataupun lokasi yang menyenangkan untuk dikunjungi. It’s your time to shine! Kerahkan semua wawasanmu mengenai indahnya Indonesia, dan buat mereka tertarik untuk menjadi temanmu!

  1. Mengikuti Kursus Bahasa

Mengikuti kursus bahasa Inggris misalnya. Kamu akan menemukan banyak sekali orang-orang yang datang dari negara dan latar belakang yang berbeda-beda. Lalu, satu hal yang paling penting adalah jangan malu untuk memulai percakapan dengan mereka. Pada kesempatan ini juga, kamu dapat bertukar tips belajar, melatih kepercayaan diri saat menggunakan bahasa Inggris, dan mendapatkan banyak teman dari luar negeri!

  1. Berwisata ke Tempat-Tempat Eksotis di Indonesia

Para turis datang ke Indonesia karena kagum akan keindahan alamnya, dari pantai hingga pegunungan banyak sekali lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Jika kamu ingin menemukan banyak turis asing, maka saatnya berkemas dan pergi berpetualang ke lokasi-lokasi wisata di Indonesia. Para turis akan sangat senang mendapatkan bantuan dari masyarakat lokal untuk memberikan mereka tips-tips mengenai lokasi wisata disini.

  1. Manfaatkan Teknologi!

Banyaknya media social networking membuka lebar kesempatanmu untuk berteman dengan siapa saja di seluruh penjuru dunia. Aplikasi online benar-benar merubah cara kerja dunia. Tidak ada lagi halangan untukmu agar bisa mengobrol secara real-time dengan temanmu yang berada di luar negeri. Aplikasi seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lainnya.

More News

May 11, 2021
English Tips

Parallel Structure: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 11, 2021
Vocabulary

Appositive Phrase: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 7, 2021
Vocabulary

Reflexive Pronoun: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 4, 2021
Vocabulary

Positive Degree: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Apr 30, 2021
Vocabulary

Independent Clause: Definisi, Contoh Kalimat, dan Penggunaan

Apr 26, 2021
Business & Career

Public Speaking: Pengertian, Manfaat, dan Cara Menguasainya