Negara-negara ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa utama

Jul 29, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Bekerja di perusahaan Multinasional seperti Adidas, Nike, Toyota, Honda dan lainnya merupakan impian bagi banyak orang. Sesuai dengan sebutannya, perusahaan multinasional merupakan perusahaan yang menjalani bisnis sampai membuka cabangnya di negara lain. Salah satu persyaratan agar dapat bekerja di perusahaan ini adalah mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. 

Bukan hal yang mengejutkan, bahwa bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional untuk mempermudah setiap komunikasi antar negara. Baik dari segi bisnis, sosial budaya dan lainnya. Sudah banyak sekali negara di dunia yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk berkomunikasi dan berikut ini merupakan negara dengan penggunaan bahasa Inggris terbanyak!

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak

Inggris

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak - Inggris

Sudah pastinya, Inggris merupakan negara dengan penggunaan bahasa Inggris terbanyak di dunia. Bukan dari jaman sekarang saja, namun penggunaan bahasa Inggris oleh negara ini sudah semenjak ratusan tahun yang lalu. Tidak sampai disitu saja, namun Inggris adalah negara yang menyebarkan penggunaan bahasa Inggris ke seluruh dunia pada masa penjajahan bangsa Inggris ke berbagai negara. 

Australia

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak - Australia

Australia merupakan negara yang mengakui bahasa Inggris adalah bahasa utama yang digunakan. Aksen yang digunakan berbeda dengan aksen bahasa Inggris di Amerika Serikat, karena dulu Australia adalah negara bekas jajahan Inggris jadi aksen dari Inggris masih sangat melekat di negara ini. Negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik ini menggunakan bahasa Inggris agar komunikasi dengan negara lainnya juga lebih lancar. 

Filipina

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak - Filipina

Terdapat dua bahasa resmi di negara ini, yaitu bahasa Inggris dan Tagalog (Filipina). Penggunaan bahasa Inggris biasanya digunakan untuk pengantar pendidikan tingkat tinggi hingga dunia pekerjaan profesional. Di dalam dunia pendidikan negara ini, bahasa Inggris adalah bahasa utama yang digunakan sehari-hari. Maka, tidak heran banyak sekali pelajar dari Filipina yang kuliah di luar negeri dengan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang sangat lancar. 

Singapura

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak - Singapura

Singapura merupakan negara di ASEAN yang mengakui bahasa Inggris sebagai bahasa nasional pertama setelah bahasa Mandarin. Kedua bahasa ini sering digunakan oleh masyarakat lokal untuk berkomunikasi, maka tidak heran setiap wisatawan asing yang berkunjung dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan masyarakat lokal. Namun, bahasa Inggris di Singapura sangatlah berbeda dengan negara lainnya. Terdapat “bahasa Inggris lokal” di Singapura yaitu Singlish atau Singaporean English. 

Selandia Baru

Negara dengan Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak - Selandia Baru

Di Selandia Baru, bahasa Inggris adalah bahasa utama bagi masyarakat lokal. Bahkan, hampir semua masyarakat di Selandia Baru menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Namun, aksen nya agak berbeda jika masyarakat asing mendengar bahasa Inggris di Selandia Baru dan lebih cenderung ke aksen bahasa Inggris UK (United Kingdom). 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk tinggal di beberapa negara ini? Tinggal di luar negeri tidak semudah yang dibayangkan. Terdapat beberapa persyaratan utama agar dapat tinggal di luar negeri. Salah satu syarat utamanya adalah mampu berbahasa Inggris. Memiliki impian tinggal di negara yang rata-rata komunikasi sehari-hari dengan bahasa Inggris namun jika tidak bisa berbahasa Inggris kamu tidak akan bisa untuk berkomunikasi bahkan masuk untuk tinggal saja tidak akan diizinkan. 

Bagi kamu yang kemampuan bahasa Inggrisnya belum terpenuhi dan masih perlu ditingkatkan, kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English yang merupakan tempat komunitas untuk belajar bahasa Inggris terbaik saat ini. Banyak sekali program-program yang bisa kamu nikmati agar belajar bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi masa depan! 

More News

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 20, 2022
Business & Career

5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

Sep 16, 2022
Business & Career

Apa itu Pengembangan Karir? Apa Pula Manfaatnya?

Sep 15, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Cara Lengkap Mencari Pekerjaan di Luar Negeri!

Sep 14, 2022
Business & Career

Langkah Awal Dalam Memulai Karir bagi Fresh Graduate!

Sep 9, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Perusahaan Multinasional? Ini Dia Tips Lengkap untuk Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP