Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 14, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Di era globalisasi ini, tidak hanya faktor akademik atau karir saja yang dapat membuat kamu semakin berkembang namun juga faktor berbahasa dapat membuat kamu semakin lebih berkembang. Di masa-masa ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka. Bahasa inggris menjadi bahasa paling utama yang pada saat ini dipelajari oleh banyak orang. 

Belajar bahasa inggris di era globalisasi ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Nah, pada artikel ini kita akan mengupas tuntas manfaat apa saja yang dapat kamu nikmati dengan memperdalam kemampuan bahasa Inggris kamu di era globalisasi yang semakin berkembang ini. 

Pengetahuan akan Bertambah

Pengetahuan akan bahasa tentu akan sangat meningkat dengan hanya mempelajari bahasa Inggris. Kenapa? Karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dapat digunakan di negara mana saja. Dengan memperdalam kemampuan bahasa Inggris kamu, mempelajari bahasa lainnya tentu akan lebih mudah. 

Kepercayaan Diri Meningkat

Setiap manusia pasti memiliki sisi minder dan kurang percaya diri. Nah, bagi kamu yang masih merasa kurang percaya diri kamu dapat belajar bahasa Inggris lebih dalam lagi karena kepercayaan diri kamu akan semakin meningkat. Dengan belajar bahasa Inggris kita dapat dipandang oleh orang-orang sekitar bahwa kita memiliki intelektual yang tinggi dan hal ini tentu sangat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri kita. 

Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi yang meningkat ini didasari karena orang yang belajar bahasa Inggris membuat mereka lebih fokus untuk mengerti dan membaca ejaan-ejaan Inggris. Semakin mereka berkonsentrasi penuh dalam mempelajari materi bahasa Inggris otomatis kualitas konsentrasi tentu juga akan meningkat. 

Dapat Memperkenalkan Budaya Negeri 

Bagi yang memiliki jiwa nasionalis, belajar Bahasa Inggris di era globalisasi ini tentu patut dibanggakan karena dengan adanya kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris kamu dapat memperkenalkan budaya dalam negeri ke ranah global. Baik dari sisi sosial, budaya hingga wisata. 

Bergaul Jadi Lebih Mudah

Di era globalisasi ini, penggunaan sosial media sudah semakin pesat sehingga dengan sangat mudah kamu bisa mendapatkan kenalan di luar negeri tanpa harus bertemu secara langsung. Nah, dengan menguasai bahasa Inggris kamu dapat bergaul menjadi lebih mudah lagi. Namun, hati-hati dalam berbahasa agar tidak menyinggung orang lain. 

Lebih Mudah Masuk Universitas Luar Negeri

Seperti yang kita ketahui, jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu S1 hingga S3 khususnya di luar negeri kamu harus menjalani tes bahasa Inggris IELTS. Tes ini merupakan penentu apakah kamu layak untuk menjalani pendidikan di luar negeri. Dengan menguasai bahasa Inggris kamu akan lebih mudah mengerti soal-soal yang diberikan di tes IELTS. 

Lebih Up-to-date 

Manfaat selanjutnya adalah kamu dapat lebih update mengenai berita-berita yang saat ini sedang terjadi di seluruh dunia. Bahkan kamu juga dapat mengikuti forum-forum internasional sehingga tidak hanya akan lebih update namun kamu juga akan mendapatkan wawasan yang lebih luas.

Liburan di Luar Negeri Menjadi Lebih Aman

Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang, apalagi liburan di luar negeri dimana kita dapat menjelajahi tempat wisata yang unik. Namun, bagi orang yang kurang mahir berbahasa Inggris tentunya akan menjadi kendala sehingga liburan akan terhambat. Namun jika kamu mahir berbahasa Inggris maka liburan kamu akan menjadi lebih aman dan menyenangkan! 

Prospek Kerja Yang Lebih Luas

Memiliki kemampuan bahasa Inggris membuka kesempatan yang lebih luas dalam dunia karir kamu. Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan di beberapa sektor pekerjaan seperti sektor media dengan menjadi seorang penulis atau penerjemah bahasa Inggris, kemudian di sektor pariwisata sebagai seorang Tour Guide hingga di sektor pemerintahan dengan menjadi Diplomat.

Bisa Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Belajar bahasa inggris di era globalisasi bisa membantu kamu mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri dengan lebih mudah. Mulai dari proses wawancara, hingga melakukan tes bahasa Inggris. Jika kamu menguasai bahasa Inggris kesempatan untuk mendapatkan beasiswa menjadi lebih besar. 

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat kamu nikmati saat belajar bahasa inggris di era globalisasi. Untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris jika kamu kesulitan belajar secara otodidak, kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English untuk mengikuti program English Course. Harga yang kompetitif, kualitas kurikulum terjamin, tenaga pengajar yang berkualitas serta komunitas yang sehat dan menyenangkan bisa kamu nikmati di Wall Street English! Yuk, daftar sekarang untuk mendapatkan harga yang murah!

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP