Studi di Luar Negeri? Ikuti 7 Cara Mudah untuk Mendapatkan Teman Baru 

Dec 28, 2021
Share on facebook
Share on twitter

Manusia merupakan makhluk sosial, dan segala hal yang dilakukan pasti satu manusia membutuhkan manusia lainnya untuk bersosialisasi. Seperti halnya pada saat kamu memasuki dunia pendidikan. Akan sangat sulit untuk belajar, menjalani tugas secara sendiri. 

 

Pada saat memasuki dunia pendidikan, khususnya di luar negeri kamu harus dapat beradaptasi kembali sesuai dengan lingkungan, budaya hingga masyarakatnya. Nah, berikut merupakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan teman di luar negeri. 

 

Sebelum itu, kamu dapat belajar untuk mendapatkan seorang teman bule, pada saat kamu menjalani kuliah di dalam negeri. 

 

Bagaimana Cara mendapatkan Teman Bule?

Cara yang dapat kamu lakukan adalah kamu harus berani untuk berkenalan dengan seorang “bule” dengan menggunakan Bahasa Inggris. Jika kamu menguasai setidaknya kemampuan Conversation secara basic, kamu sudah bisa berkomunikasi dengan baik bersama seorang “bule”. 

 

Cara Mendapatkan Teman di Luar Negeri 

Jika kamu menjalani studi di luar negeri, kamu akan menemukan banyak sekali orang asing dan kamu harus dapat beradaptasi lebih lagi. Nah, berikut merupakan beberapa cara mendapatkan teman di luar negeri. 

1. Berkenalan dengan Orang Lain 

Pertama-tama, kamu harus berani menyapa diri dengan teman sekelas kamu, atau ajak berkenalan ditambah dengan ekspresi wajah yang ceria. Dibawakan dengan pembicaraan yang menyenangkan. 

 

2. Memperlancar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sangat wajib untuk kamu kuasai, agar kamu dapat berkomunikasi dengan lebih mudah pada saat kamu menjalani studi di luar negeri. 

 

3. Mengikuti Club/Organisasi

Dengan mengikuti organisasi pada saat kamu menjalani studi di luar negeri, kamu dapat lebih mudah berkenalan dengan orang-orang baru. Ditambah juga dengan ikut organisasi kamu bisa memiliki kegiatan yang bermanfaat dan dapat menambah kemampuan kamu! 

 

4. Mencoba hobi-hobi baru

Dengan mencoba hobi atau kegiatan baru yang belum pernah kamu coba, ada kemungkinan kamu dapat juga berkenalan dengan orang baru pada saat kamu studi di luar negeri. Tidak hanya itu, namun kegiatan baru juga dapat membantu kamu sebagai sarana relaksasi diri. 

 

5. Jadikan Teman Asrama sebagai Teman Dekat

Jika kamu tinggal di asrama, alangkah baiknya kamu tidak tinggal sendiri. Melainkan, kamu dapat berkenalan dengan orang-orang disekitar asrama kamu. Dengan jarak yang lebih dekat kamu dapat melakukan interaksi yang lebih intens lagi, seperti melakukan berbagai kegiatan menyenangkan bersama-sama

 

6. Tetap Berhubungan dengan Teman-teman Baru

Jangan lupa untuk mempertahankan hubungan kamu dengan teman-teman baru pada saat kamu menjalani studi di luar negeri. Pada saat kamu sudah menyelesaikan studi di luar negeri, tetaplah berhubungan dengan teman-teman baru kamu! 

 

7. Rutin Hangout Bersama Teman Baru

Tidak hanya melakukan komunikasi saja, namun kamu juga dapat melakukan kegiatan lain agar dapat mempererat hubungan bersama teman baru dengan rutin hangout. Bersantai di kafe, jalan-jalan di mall hal ini sudah dapat membantu kamu memiliki hubungan yang erat dengan teman baru. 

 

 

Nah, seperti itulah cara mendapatkan teman di luar negeri. Jangan lupa untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu, agar kamu dapat lebih lancar melakukan komunikasi! Wall Street dapat membantu kamu meningkatkan skill Bahasa Inggris kamu. Yuk, daftar sekarang di Wall Street!

More News

Jun 20, 2022
English Tips

Tips Lengkap untuk Membuat Essay untuk Beasiswa!

Jun 17, 2022
Business & Career

Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 16, 2022
Business & Career

Hard Skills yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Jun 15, 2022
Business & Career

Cara Tepat untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan!

Jun 14, 2022
Business & Career

Tips Lengkap untuk Kuliah sambil Kerja di Luar Negeri!

Jun 13, 2022
Business & Career

5 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Eropa Nomor Satu!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP