Home English Tips   4 Cara Kreatif Belajar Bahasa Inggris

4 Cara Kreatif Belajar Bahasa Inggris

Jun 11, 2018

Belajar bahasa inggris sebenarnya merupakan hal yang mudah jika kita mau fokus dan giat melakukannya setiap hari. Keberagaman cara belajar menjadi pilihan bagi setiap orang untuk menentukan sendiri metode yang paling cocok digunakan. Selain itu, banyak sekali lembaga dan institusi bahasa yang menyediakan kursus bahasa inggris online gratis. Jadi, kesempatan terbuka lebar bagi kita yang ingin menguasai Bahasa inggris sebagai bekal di masa yang akan datang. Berikut adalah beberapa cara kreatif yang digunakan sebagian orang dalam belajar Bahasa inggris.

Menonton Film Berbahasa Inggris

Menonton film merupakan aktivitas yang menyenangkan dan salah satu cara efektif belajar Bahasa inggris. Belajarlah untuk mendengarkan dialog didalam film, hal ini dapat melatih kemampuan listening kita dan juga membiasakan kita dengan berbagai jenis intonasi dan pengucapannya. Berdasarkan riset pun menonton film dapat meningkatkan kemampuan kita dalam menyimak dan menstimulus reaksi.

Bergabung dengan Komunitas

Bergabunglah dengan komunitas Bahasa inggris yang ada disekitar. Membiasakan diri berada di lingkungan dimana setiap orang berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa inggris akan membantu meningkatkan rasa percaya diri kita. Mulailah terlibat secara aktif dalam percakapan yang terjadi dan lawan rasa takut dalam menggunakan Bahasa inggris. Gunakanlah Course-finder untuk mencari komunitas belajar Bahasa inggris terdekat!

Mendengarkan Musik Favorit

Mendengarkan musik adalah hal yang biasanya akan kita lakukan jika sedang merasa bosan ataupun untuk menghabiskan waktu menunggu. Dengan kata lain, mendengarkan musik sangat sering kita lakukan dalam keseharian. Belajar Bahasa inggris menjadi menyenangkan dengan iringan nada dan lantunan melodi dari lagu favorit kita. Selain melatih kemampuan listening, kita dapat mengamati cara mengucapkan dan pilihan kata yang digunakan di dalam lagu.

Belajar Bahasa Inggris Online

Cara yang satu ini sangat efektif jika kita ingin menghemat waktu dan menyukai proses belajar digital. Banyak kursus Bahasa inggris online yang tersedia dan menawarkan sertifikasi setelah proses pembelajaran selesai. Belajar Bahasa inggris online akan melibatkan kita secara interaktif dengan media audio dan visual. Biasanya disertai dengan video-video yang akan berbeda di setiap topik nya.

Summary
Article Name
4 Cara Kreatif Belajar Bahasa Inggris
Description
Belajar bahasa Inggris secara kreatif, ini dia caranya!
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimatnya

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Prepositional Phrase: Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaannya

Sep 25, 2020

Jika kita belajar membuat kalimat bahasa Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing dengan struktur kalimat…

Auxiliary Verb: Definisi dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Sep 24, 2020

Dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, pastinya ada beberapa kalimat yang menggunakan imbuhan do, have, dan…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami