Community Showcase event: Responsibility in Creating Content bersama Kemal Palevi

Dec 29, 2022

Clickbait adalah judul yang dirancang untuk menarik pembaca untuk mengklik dan membuka sebuah konten, seringkali dengan menggunakan bahasa yang sensasional atau provokatif. Clickbait sering digunakan dalam konten online, seperti artikel, video, dan postingan media sosial untuk meningkatkan traffic dan akses dari audiens.

Sepenting apakah penggunaan clickbait dalam masyarakat masa kini? Pada 19 Desember 2022, Wall Street English Indonesia mengundang seorang member yang juga merupakan content creator ternama, Kemal Palevi sebagai pembicara tamu untuk membahas topik konten vs clickbait di center Kota Kasablanka. Meskipun judul clickbait bisa efektif dalam menarik audiens untuk mengklik suatu konten, judul seperti ini juga bisa menjadi kontroversial. Beberapa orang berpendapat bahwa judul clickbait tidak jarang menyesatkan dan manipulatif, dan mengecoh audiens dari konten yang sesungguhnya. Tetapi, ada juga yang berpendapat bahwa judul clickbait hanyalah sebuah taktik pemasaran dan cara bagi content creator untuk membuat karya mereka diperhatikan di ruang online yang ramai.

Kemal berpendapat bahwa penggunaan judul clickbait adalah strategi yang diperlukan di era digital saat ini, karena membantu pembuat konten menonjol dan membuat karya mereka dilihat oleh audiens yang lebih luas. Meski begitu, Kemal juga menekankan pentingnya tetap tampil transparan dan jujur kepada para penikmat konten, dan tidak menggunakan clickbait secara berlebihan sehingga tampak menyebalkan atau manipulatif.

Melalui Showcase ini, dapat disimpulkan bahwa peran clickbait dalam konten adalah masalah yang kompleks dan bisa dilihat dari berbagai sudut. Meskipun clickbait bisa menjadi alat yang berguna bagi content creator, penting untuk menggunakannya secara bertanggung jawab dan mempertimbangkan dampaknya pada audiens. Penggunaan clickbait yang berlebihan dapat menyebabkan hilangnya kredibilitas dan kepercayaan para penikmat konten karena dianggap menyesatkan karena konten yang tidak sesuai dengan janji judul.

Mau tahu lebih banyak mengenai topik-topik yang dekat dengan gaya hidup kamu sehari-hari dan disampaikan dalam total English environment? Wall Street English punya berbagai pilihan komunitas yang bisa kamu ikuti: The Syndicate bagi kamu yang tertarik topik seputar dunia bisnis dan profesional, LEAP untuk topik-topik edukasi yang menambah pengetahuanmu, Re-Charge untuk kamu yang ingin fokus pada kesehatan fisik dan mental, CRE-8 yang meliputi seni, budaya, dan kreativitas, serta VIP Club yang eksklusif dihadirkan untuk para member VIP mengembangkan jaringan dan memperluas koneksinya. Yuk #NaikLevel di tahun yang baru dengan Wall Street English!

More News

Aug 7, 2023
Lifestyle

7 Tips Meningkatkan Profesionalisme Kerja

Aug 4, 2023
Lifestyle

Tips Public Speaking dalam Bahasa Inggris dengan Percaya Diri

Jul 31, 2023
Lifestyle

7 Alasan Mengapa Kamu Perlu Ikut Workshop Public Speaking

Jul 27, 2023
Lifestyle

Merayakan Pengembangan Diri Melalui Bahasa Inggris di National Conference Kami

Jul 12, 2023
Lifestyle

Dukungan Wall Street English Indonesia untuk Abang None Jakarta Timur 2023

Jul 6, 2023
Lifestyle

Apa Itu Elevator Pitch dan Apa Manfaatnya dalam Kehidupan Sehari-hari?

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • ✓ Valid number ✕ Invalid number
    Pastikan nomor telepon Anda tersambung dengan aplikasi WhatsApp
    ✓ Valid number ✕ Invalid number
  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP