Strategi Jitu untuk Mengembangkan Karir bagi Karyawan!

Aug 4, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Bagi seorang karyawan, kamu pasti tidak ingin karir di perusahaan hanya ada di situ-situ saja. Pastinya, semua karyawan menginginkan jabatan yang lebih agar tidak hanya bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi, namun juga untuk meningkatkan potensi karyawan yang baru saja naik jabatan. Nah, mengembangkan karir di perusahaan merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Diperlukan tekad dan niat demi meningkatkan karir. 

Pengembangan karir adalah serangkaian langkah yang harus dijalankan oleh seorang karyawan untuk meningkatkan statusnya di suatu perusahaan pada jalur karir yang telah ditetapkan oleh perusahaan tersebut. Lalu, apa saja strategi pengembangan karir yang wajib untuk dilakukan oleh setiap karyawan di perusahaan?

Strategi Pengembangan Karir bagi Karyawan, Ampuh dan Jitu! 

Jadikan Kegagalan Sebagai Teman!

Di dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan ada yang namanya kegagalan. Jangan takut akan gagal! Seorang karyawan yang ingin mengembangkan karirnya akan selalu mengalami kegagalan. Dari kegagalan ini, jangan sampai membuat diri kita menjadi depresi, atau mental yang semakin drop. Namun sebaliknya, jadikan kegagalan menjadi sebuah motivasi, belajar dari kegagalan yang sudah terjadi agar kamu dapat semakin berkembang baik dari diri sendiri dan untuk setiap tugas kamu sebagai karyawan. 

Jadi Proaktif!

Jika kamu melihat, setiap petinggi-petinggi di perusahaan mereka bukanlah orang yang hanya berdiam diri di kantor, duduk sambil mengerjakan tugas namun tidak memberikan kontribusi lebih terhadap perusahaan. Sebaliknya, para petinggi perusahaan aktif dalam memberikan ide bisnis terbaru, terus membuat inovasi terbaik bagi perusahaan, hingga membuat koneksi bagi perusahaan secara eksternal. 

Kamu dapat menjadi lebih aktif dengan melontarkan ide-ide terbaru bagi bisnis perusahaan, aktif dalam menjalani kegiatan perusahaan. 

Bangun Reputasi yang Baik

Dengan menjadi aktif di dalam kegiatan perusahaan, dan melakukan tugas-tugas dengan baik dan sempurna secara perlahan kamu dapat membangun reputasi yang baik. Reputasi yang baik dapat membantu kamu mengembangkan karir dengan baik. Selalu bertanggung jawab atas setiap yang kamu kerjakan juga merupakan salah satu cara untuk mengembangkan karir. 

Minta Feedback dari Senior 

Terkadang, kita tidak luput dari yang namanya kesalahan. Hal ini pasti terjadi saat melakukan pekerjaan di perusahaan. Kamu dapat meminta feedback dari kesalahan yang dibuat, dengan menjelaskan kesalahan tersebut kepada senior kamu di kantor. Orang yang lebih berpengalaman dapat menjelaskan secara lebih rinci terhadap kesalahan yang telah dilakukan. Apa saja kekurangannya, hingga bagaimana cara untuk mengatasi kesalahan tersebut agar tidak terulang lagi kedepannya. 

Fokus, fokus dan fokus!

Strategi paling dasar dan paling utama untuk pengembangan karir adalah fokus terhadap bidang kompetensi yang sekarang menjadi tugas utama. Semakin tinggi kompetensi yang kamu miliki maka akan semakin tinggi mengembangkan karir di perusahaan.

Itulah 5 strategi terbaik yang dapat dijalani untuk mengembangkan karir di perusahaan. Strategi lainnya yang dapat kamu jalani adalah lancar berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Tidak hanya untuk komunikasi sehari-hari namun bahasa Inggris juga digunakan untuk kebutuhan pekerjaan hingga level profesional. 

Dengan menunjukkan jika adanya bahasa Inggris, maka kita akan dipandang di kantor bahwa kita memiliki sikap yang profesional dan mampu berkomunikasi tidak hanya kepada klien dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri. Maka dari itu, tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bersama dengan Wall Street English! Pelajari lebih dalam bahasa Inggris bisnis lewat program Profesional Skills untuk meningkatkan komunikasi secara profesional dengan bahasa Inggris. 

More News

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 20, 2022
Business & Career

5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

Sep 16, 2022
Business & Career

Apa itu Pengembangan Karir? Apa Pula Manfaatnya?

Sep 15, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Cara Lengkap Mencari Pekerjaan di Luar Negeri!

Sep 14, 2022
Business & Career

Langkah Awal Dalam Memulai Karir bagi Fresh Graduate!

Sep 9, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Perusahaan Multinasional? Ini Dia Tips Lengkap untuk Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP