Pekerjaan Part Time di Luar Negeri, Cocok untuk Penghasilan Tambahan!

Mar 24, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Dalam menjalani pendidikan di luar negeri, tentu kita juga harus memikirkan biaya hidup kita sehari-hari dan sangat tidak baik untuk terus merepotkan orang tua dalam meminta uang untuk hidup sehari-hari. Saat tinggal di luar negeri, terdapat hal-hal yang wajib kamu perhatikan mulai dari biaya makan sehari-hari, biaya tempat tinggal/akomodasi, biaya transportasi, dan biaya lainnya. 

Daripada kamu harus mengandalkan orang tua, akan lebih baik kalau kamu menjalankan kegiatan part-time atau kerja paruh waktu di luar negeri sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan juga kamu bisa mendapatkan pengalaman bekerja! 

Apa yang dimaksud dengan Pekerjaan Part-time? 

Part-time atau pekerjaan paruh waktu merupakan pekerjaan yang memiliki jam kerja setengah dari jam kerja biasanya. Pekerjaan part-time biasanya hanya sementara untuk periode waktu tertentu yang telah ditentukan oleh perusahaan, namun tidak menutup kemungkinan untuk merangkap menjadi karyawan full time di perusahaan tersebut.

Gaji part-time juga berbeda dengan gaji karyawan full time. Gaji yang didapat biasanya dihitung dalam waktu tertentu kemudian diakumulasikan selama hari pekerja tersebut bekerja.

Manfaat yang bisa kamu nikmati jika melakukan pekerjaan part time adalah : 

  1. Bisa menambah penghasilan (uang saku) yang cocok untuk biaya tambahan 
  2. Memiliki waktu yang sangat fleksibel, cocok dijalankan oleh mahasiswa
  3. Mampu merasakan seperti apa dunia pekerjaan dan juga menambah ilmu/wawasan dalam bekerja

Pekerjaan Part Time Mahasiswa di Luar Negeri

Setelah kamu mengetahui arti, dan juga manfaat dari pekerjaan paruh waktu atau part time, bagi kamu mahasiswa yang sedang menjalani studi di luar negeri dapat menjalani beberapa pekerjaan part time ini. Ini dia, daftar pekerjaan part time mahasiswa di luar negeri : 

Blogger

Pekerjaan yang sudah menjadi pekerjaan favorit dapat kamu jalani tanpa ada waktu yang ditentukan. Kamu dapat membuat akun blog dengan memberikan konten-konten kehidupan sehari-hari di kampus kamu, atau di lingkungan sekitar sana. Masyarakat Indonesia cenderung menyukai konten-konten yang menunjukkan kehidupan sehari-hari di luar negeri. 

Untuk mendapatkan penghasilan, kamu dapat mengaktifkan Google Adsense. Konsep yang digunakan oleh fitur ini yaitu PPC (Pay Per Click) dan jika viewers kamu sudah tinggi sudah pasti penghasilan kamu akan selalu meningkat. 

Fotografer

Pekerjaan sebagai Fotografer juga dapat memberikan kamu penghasilan lebih, dan cocok dijadikan sebagai pekerjaan paruh waktu di tengah-tengah kuliah. Jika kamu belum memiliki kamera, kamu dapat belajar mengenai fotografi terlebih dahulu dan mencari kamera dengan harga yang murah. 

Kamu dapat menjual hasil foto kamu, di website-website stock photos seperti unsplash, shutterstock, dan lainnya. 

Asisten Dosen

Jika kamu memiliki nilai akademis yang tinggi, kamu dapat apply diri sebagai Asisten Dosen. Asdos, bertugas sebagai membantu dosen dalam menjalani pekerjaannya di bidang pendidikan. Kamu bisa mendapatkan gaji yang cukup besar, namun kamu harus mengorbankan waktu liburan kamu karena sudah pastinya akan sibuk menjadi Asdos. 

Tidak perlu takut, kamu bisa mendapatkan banyak sekali ilmu-ilmu tambahan!

Freelance

Freelance merupakan pekerjaan yang sama seperti parttime namun, kamu akan dibayar per project yang kamu kerjakan! Pekerjaan freelance yang bisa kamu jalankan yaitu programmer, editor video, desain grafis, penulis, dan masih banyak lagi! 

Volunteer

Di dalam lingkungan kampus, banyak sekali tawaran-tawaran untuk menjadi volunteer di dalam suatu acara dan tidak sedikit juga acara yang akan memberikan kamu fee yang cukup besar! 

Nah, itulah beberapa list pekerjaan part time yang dapat kamu jalani di luar negeri. Masih banyak lagi pekerjaan part time yang bisa kamu dapatkan disana seperti Barista, Pengasuh Hewan Peliharaan, Berjualan di Pameran, dan lainnya! Namun, kamu juga harus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu. Kamu dapat daftar di Wall Street untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih dalam lagi agar kemampuan berbicara bahasa Inggris! 

More News

Sep 30, 2022
Business & Career

Cara Melamar Kerja Jika Belum Memiliki Pengalaman Kerja

Sep 28, 2022
Business & Career

7 Sikap yang Harus Dimiliki Seorang Leader di Perusahaan

Sep 23, 2022
Business & Career

5 Hal yang Menjadi Pertimbangan Karyawan Mendapatkan Promosi

Sep 22, 2022
Business & Career

Langkah Perencanaan Karir ini Membuat Kamu Sukses di Masa Depan!

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 20, 2022
Business & Career

5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP