Home Business & Career   Tips Bernegosiasi Dalam Bahasa Inggris

Tips Bernegosiasi Dalam Bahasa Inggris

Mei 4, 2018

Apa sih negosiasi itu?

Banyak yang mengatakan bahwa negosiasi adalah proses perundingan dua belah pihak atau lebih yang masing-masing memiliki sesuatu yang dibutuhkan oleh pihak lainnya untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan. Memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik akan sangat menguntungkan baik dalam kehidupan akademis, profesional, maupun sehari-hari. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan bersama-sama mempelajari teknik bernegosiasi yang baik dalam bahasa Inggris!

 

  1. Apa yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bernegosiasi?

Dalam bernegosiasi, kamu akan sering menemukan peristiwa seperti tukar-menukar, tawar-menawar, dan rundingan dengan berbagai gagasan. Satu kunci utama yang perlu kamu ingat dalam benegosiasi adalah Relationship Building.

 

Melakukan negosiasi dalam bahasa Inggris tentu saja bukan hal yang mudah. Tetapi, dengan cukup latihan kamu dapat menguasainya dengan penuh percaya diri. Dalam bernegosiasi, kamu tidak boleh hanya mementingkan dirimu sendiri dan apa yang harus kamu capai. Kamu juga harus memfokuskan bagaimana caranya untuk menjalin dan membangun suatu hubungan yang kuat.

 

  1. Apa saja yang Memerlukan Negosiasi?

Bukan hanya soal uang lho! Bernegosiasi bisa mengenai banyak hal lainnya, misalnya kualitas produk, waktu yang dibutuhkan, hingga jumlah hari libur yang kamu dapatkan. Dalam dunia kerja, kamu akan melakukan banyak negosiasi dengan pihak eksternal seperti pelanggan, klien, dan mitra kerja.

 

  1. Teknik Dasar Dalam Bernegosiasi

Sekarang kita akan membahas mengenai teknik-teknik yang dapat kamu pelajari untuk menguasai teknik bernegosiasi dalam bahasa Inggris yang benar.

 

  • Stalling

Kamu harus dapat membuat pertanyaan-pertanyaan seputar hal yang diperbincangkan. Kamu ingin menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk dapat mengontrol pembicaraan lebih jauh.

 

  • Fleksibel

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, negosiasi juga soal mengambil dan memberi. Ada saatnya kamu harus memberi, dan ada saatnya kamu harus mengambil. Jangan menjadi seorang yang kaku dan pada akhirnya malah kehilangan sebuah kesempatan berharga.

 

  • Antisipatif

Bersifat tanggap terhadap segala sesuatu yang mungkin timbul selama proses negosiasi. Misalnya menyiapkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan disampaikan.

 

Menjadi seorang negotiator yang baik, kamu harus terus berlatih dan menjadi seorang yang terbuka terhadap ide-ide baru. Menguasi teknik negosiasi yang baik, terutama melakukannya dalam bahasa Inggris akan membuka banyak peluang dan pintu keberhasilan untukmu!

Summary
Article Name
Tips Bernegosiasi Dalam Bahasa Inggris
Description
Cara melakukan negosiasi dalam bahasa Inggris.
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

OK Boomer, Baby Boomer: Pengertian dan Kenapa Bisa Viral?

Dec 3, 2020

Setiap generasi pastinya memiliki sebutannya masing-masing, seperti: Millenials, Gen X, Gen Z, dan juga Baby…

Apa Itu TOEFL? Cara Belajar, dan Contoh Soal Latihan Tesnya

Dec 2, 2020

Apakah kamu sedang dalam persiapan tes TOEFL? Apakah kamu sudah mempersiapkan semuanya demi mendapatkan nilai…

Bahasa Inggrisnya “Senang”, Contoh dan Cara Penggunaannya

Dec 1, 2020

Happy merupakan bahasa Inggrisnya “senang” yang sering kita dengar. Penggunaan happy selalu berulang-ulang sampai kadang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami