Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 17, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Bekerja di perusahaan manapun, banyak sekali yang ingin berkembang di perusahaan tersebut. Baik dari segi performa hingga segi jabatan. Promosi jabatan sudah menjadi target bagi banyak karyawan untuk mendapatkan status yang lebih tinggi, tanggung jawab yang lebih besar dan penghasilan yang lebih tinggi. Namun, untuk naik jabatan membutuhkan pengalaman yang lebih profesional, jenjang waktu yang lama, hingga kinerja yang lebih baik untuk perusahaan.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara naik jabatan di perusahaan. Kita ketahui terlebih dahulu alasan kenapa naik jabatan di perusahaan sangatlah penting. 

Mengapa perlu adanya Promosi Jabatan?

Promosi jabatan adalah faktor penting untuk peningkatan diri dalam karir kita. Terdapat beberapa pertimbangan mengapa promosi jabatan itu harus ada dan penting. 

Meningkatkan Motivasi Bekerja

Adanya promosi jabatan dapat meningkatkan motivasi kamu dalam bekerja, hal ini dapat meningkatkan performa bekerja serta memberikan dampak baik bagi perusahaan. Semakin sering kamu memberikan performa terbaik maka kesempatan naik jabatan juga semakin besar. 

Apresiasi

Ketika kamu sudah mendapatkan jabatan, kamu pasti akan merasa senang. Mengapa? Karena naik jabatan merupakan cara apresiasi atau rasa terima kasih kepada kamu atas kerja keras dan kontribusi yang sudah kamu lakukan di perusahaan tersebut. 

Tantangan Baru

Jika kamu sudah mendapatkan jabatan baru, tentu kamu akan mendapatkan tantangan baru. Pekerjaan yang lebih berat, melakukan inovasi terbaru, memperbaiki sistem kerja yang ada di perusahaan dan melakukan perubahan.

Tips Lengkap Cara Naik Jabatan di Perusahaan!

Jaga Sikap! 

Menjaga sikap di perusahaan sangatlah penting untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Tetap mengikuti aturan yang ada, tidak bertindak seenaknya dan tetap sopan adalah kunci utama untuk naik jabatan karena sikap dan perilaku kamu akan selalu diawasi oleh atasan! 

Berani untuk Berpendapat

Setiap kali adanya rapat atau brainstorming atau semacamnya, atasan kamu akan melihat keaktifan kamu, baik dalam memberikan pendapat berupa ide yang unik, ataupun aktif dalam menjalani kegiatan dengan memberikan kontribusi yang berguna bagi perusahaan. Seorang pemimpin adalah yang berani memberikan pendapatnya, tidak peduli benar ataupun salah.

Bangun Relasi / Jaringan

Perbanyak relasi dengan cara berkomunikasi dengan orang-orang baru, rekan kerja, klien, hingga senior di kantor. Jika kamu sudah memiliki banyak relasi, atasan akan melihat bahwa kamu orang yang sangat mudah untuk berkomunikasi, mudah berteman dengan banyak orang sehingga kamu bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi. 

Disiplin dalam Bekerja

Faktor penting yang wajib diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi di pekerjaan adalah disiplin. Contohnya, datang tepat waktu selalu menghadiri rapat atau kegiatan, menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu, hingga taat kepada setiap aturan di perusahaan. 

Perhatikan Cara Berkomunikasi 

Selama kamu bekerja, asah selalu kemampuan berkomunikasi dengan baik. Bukan hanya cara bicara kamu kepada atasan, namun juga tutur bahasa dan keaktifan kamu dalam berkomunikasi di lingkungan kerja. Jika suatu saat kamu naik jabatan, maka kamu kemampuan berkomunikasi kamu akan lebih baik dan bawahan kamu pasti akan sangat senang mempunyai seorang pemimpin seperti dirimu. 

Selain poin-poin di atas yang sudah disebutkan. Hal lain yang dapat membantu kamu naik jabatan adalah menguasai bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris. Bayangkan jika kamu menguasai bahasa Inggris? Pastinya kamu akan lebih dilirik oleh rekan kerja, hingga atasan kamu. Untuk itu, ayo jangan segan segan belajar bahasa Inggris! Jika kamu bingung ingin mulai dari mana, kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English. 

Kamu dapat belajar bahasa Inggris dari segi bisnis dan profesional dengan mengikuti program Profesional Skills di Wall Street English. Mulai dari materi belajar terbaik hingga pengajar yang bertaraf internasional bisa kamu temukan di kursus bahasa Inggris terbaik ini. Yuk, daftar sekarang di Wall Street English!

More News

Aug 10, 2022
Business & Career

Cara Ampuh Meyakinkan Investor untuk Bekerja Sama!

Aug 9, 2022
Business & Career

Syarat Lengkap Menjadi Manajer di Perusahaan!

Aug 5, 2022
Business & Career

Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Karir di Perusahaan, Wajib Diperhatikan!

Aug 5, 2022
Business & Career

Kualifikasi Apa yang Harus Dimiliki Pegawai agar Bisa Naik Jabatan?

Aug 4, 2022
Business & Career

Strategi Jitu untuk Mengembangkan Karir bagi Karyawan!

Aug 3, 2022
Lifestyle, Media Coverage

Komunitas Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia Hadir di Kelapa Gading!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP