4 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Dunia Pekerjaan

Jul 12, 2018
Share on facebook
Share on twitter

Jika kamu seorang pekerja ataupun pengusaha, dan masih memikirkan apakah belajar bahasa Inggris itu penting? Jawabannya “Yes!” tentu saja belajar bahasa Inggris untuk perkembangan karir itu sangat penting. But how? Apa alasannya?

Pada artikel ini akan dibahas secara seksama mengenai alasan mengapa kamu harus menguasai bahasa Inggris jika ingin memiliki masa depan karir yang cerah. Bayangkan kemampuan bahasa Inggris itu setara dengan sebuah superpower yang dapat mengantarkanmu menuju pintu kesuksesan!

  1. Peluang Karir yang Semakin Luas

Semakin banyak perusahaan-perusahaan besar di seluruh penjuru dunia yang mewajibkan karyawannya untuk dapat berbahasa Inggris. Ketika dunia menjadi semakin terhubung karena globalisasi, wajar saja jika perusahaan-perusahaan besar ingin dapat terus relevan agar dapat terus bersaing. Saat ini, semua orang mencoba untuk belajar dan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi bahasa umum yang digunakan oleh semua jenis kalangan masyarakat, baik dalam dunia perkerjaan ataupun tidak.

  1. Memulai Usaha di Luar Negeri

Kemana pun kamu pergi, bahasa Inggris akan menjadi senjatamu dalam berbisnis. Kemampuan bahasa Inggrismu akan membantu dalam pencarian klien, pelanggan, bahkan mitra baru untuk membuat bisnismu semakin berkembang. Misalnya saja kamu pergi ke luar negeri untuk memulai sebuah usaha, tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris sama saja dengan tidak cukupnya modal yang kamu miliki untuk memulai usaha tersebut.

  1. Akses Terhadap Informasi Yang Tidak Terbatas

Memasuki dunia pekerjaan, kamu pasti akan sangat sering berkutat di dunia maya. Dalam rutinitas sehari-hari, kamu akan menghabiskan banyak sekali waktu di depan komputer. Setidaknya 70% waktumu akan dihabiskan untuk menggunakan komputer. Begitu juga dnegan Internet, kamu akan sangat membutuhkannya dalam mencari ide, menambah informasi, hingga mencari cara bagaimana membetulkan mesin fotokopi yang rusak. Dan tahukah kamu bahwa informasi yang sangat berharga tersebut sebagian besar ditulis dalam bahasa Inggris. Hmm… Dapat berbahasa Inggris tentunya akan sangat membantumu untuk mempermudah pekerjaanmu.

  1. Bersaing Dengan Para Profesional Lainnya

Saat ini, dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris kamu secara otomatis telah ditempatkan di urutan atas dalam daftar pelamar kerja. Kemampuan bahasa Inggris merupakan sebuah kualifikasi yang sangat dibutuhkan di hampr setiap bidang pekerjaan. Akan sulit jadinya jika kamu tidak memiliki kualifikasi yang satu ini saat bersaing dengan profesional lainnya.

More News

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Surabaya - Dijamin Berhasil

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bandung - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Medan - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Malang - Dijamin Berhasil

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya