Home Vocabulary   5 Cara Cepat Untuk Menghafalkan Kosakata Bahasa Inggris

5 Cara Cepat Untuk Menghafalkan Kosakata Bahasa Inggris

Jun 22, 2018

Menghafalkan kosakata dalam bahasa Inggris menjadi suatu hal yang sangat penting. Tanpa memiliki perbendaharaan kata yang baik, grammar dan fluency dalam berbahasa Inggrismu menjadi tidak begitu berarti. Pada artikel ini, kami akan memberikanmu beberapa tips dan cara cepat untuk menghafalkan kosakata bahasa Inggris. Sehingga, kamu tidak perlu ragu lagi ketika berbicara dnegan menggunakan bahasa Inggris dan takut kehilangan kata-kata saat berbicara.

  1. Buatlah Daftar Kosakata Baru Setiap Harinya

Mendapatkan pengetahuan mengenai kosakata dalam bahasa Inggris bisa kamu peroleh bukan hanya dari kamus. Kamu juga dapat mendapatkan banyak kosakata bahasa Inggris yang berguna dari menonton acara televisi, mengobrol langsung dengan native speaker, hingga mendengarkan lagu berbahasa Inggris.

 

Tugasmu adalah, tuliskan dan buatlah daftar kosakata setiap kamu menemukan kosakata baru. Sehingga, kamu dapat melatih kemampuan untuk mengingat dan kemudian menggunakan kata-kata tersebut di kesempatan selanjutnya. Jika kamu mengalami kesulitan, tuliskan juga definisi dan penggunaan kata tersebut sehingga kamu dapat menggunakan kosakata tersebut dengan fasih.

  1. Bermain Game? Bisa kok!

Siapa bilang menghafal kosakata itu kegiatan yang membosankan? Ada banyak sekali jenis permainan yang dapat membantumu dalam menghafal kosakata bahasa Inggris. Sebut saja Scrabble, Cross-words, Hangman, dan masih banyak lainnya.

 

Dengan bermain game, kamu tidak perlu lagi merasa bahwa menghafalkan kosakata bahasa       Inggris itu merupakan kegiatan yang membosankan. Karena kamu dapat belajar sambal    bersenang-senang di dalamnya. Dalam permainan seperti Scrabble, kamu akan diajak untuk        memutar otak dan menyusun sebuah kata dari huruf-huruf yang tersedia. Menarik, ya?

  1. Tulislah Sebuah Blog!

Untuk kamu yang suka untuk menulis, tuangkanlah bakatmu kedalam blog. Membiasakan diri dalam menulis dan menggunakan kosakata bahasa Inggris akan membuatmu menjadi semakin percaya diri. Selain itu, karena ini adalah blog pribadimu, kamu bisa menggunakan gaya bahasa yang kamu inginkan. Dengan menulis, kamu akan dipaksa untuk mengingat kosakata yang sering digunakan dalam pembicaraan sehari-hari, sehingga lama-kelamaan kamu akan mengingatnya.

  1. Ikut Menjawab Kuis-Kuis Online!

Menjawab soal-soal latihan yang tersedia banyak di Internet akan membuatmu menjadi marasa tertantang. Selain itu, karena kamu akan menjawab pertanyaan seputar pengetahuan bahasa Inggris, kamu akan belajar juga mengenai konteks. Kapan saat yang tepat untuk menggunakan suatu kata, bagaimana menyusunnya dalam sebuah kalimat yang benar, dan sebagainya. Mau coba langsung ikuti kuisnya? Klik disini!

  1. Gunakan Thesaurus!

Berbeda kamus bahasa Inggris, Thesaurus dilengkapi dengan sinonim, antonym hingga konteks penggunaan setiap kata dalam bahasa Inggris. Gunakanlah sesering mungkin, karena Thesaurus akan menjadi salah satu sahabat terbaikmu dalam belajar bahasa Inggris. Sebagai contoh, dengan mencari kata “besar” di sebuah tesaurus, seseorang akan menemukan kata lain yang mirip seperti “raya”, “agung”, dll. Jika sebuah tesaurus juga memiliki daftar antonim, orang bisa juga mencari kata yang artinya berlawanan, seperti “kecil”.

Summary
Article Name
5 Cara Cepat Untuk Menghafalkan Kosakata Bahasa Inggris
Description
Tips untuk menghafalkan kosakata bahasa Inggris secara cepat.
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

Bahasa Inggrisnya “yang”, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 28, 2020

Dalam bahasa Indonesia, “yang” adalah sebuah kata yang bisa dipakai dalam situasi apapun untuk merujuk…

Since vs For: Perbedaan dan Contoh Penggunaan Kalimatnya

Nov 26, 2020

Penggunaan for dan since dalam kalimat bahasa Inggris kadang membuat kita keliru. Dengan arti yang…

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami