Belajar Efektif dengan Online Platform Bersama Wall Street English

Apr 7, 2020
Share on facebook
Share on twitter

Minggu ini sudah memasuki minggu ke-3 sejak anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah. Sekolah-sekolah sudah melakukan program belajar di rumah, kantor pun sudah menganjurkan bekerja di rumah. Akhirnya belajar menggunakan platform online / digital platform menjadi satu-satunya opsi selama di rumah. Lalu apakah belajar online merupakan program belajar efektif? Yuk simak artikel ini!

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan dan Produktifitas Selama WFH

Lebih Cepat Dimengerti

Thank God for the internet! Sekarang mau belajar apapun tidak perlu datang ke kelas dan tentunya ini saat berguna disaat-saat harus berdiam di rumah. Banyak kelas-kelas yang bisa dipelajari melalui digital platform. Selain menjadi pilihan yang efektif sekarang ini, penelitian yang dilakukan IBM menunjukkan bahwa belajar online terbukti lebih dimengerti daripada belajar di kelas tradisional. Dimana murid harus datang dan duduk memperhatikan guru di depan kelas.

Hal ini dikarenakan belajar online memberikan kebebasan pada murid untuk menentukkan kecepatan belajar mereka. Terlebih banyak fitur yang bisa dilakukan untuk mengulang pembelajaran yang dirasa kurang dimengerti oleh murid. Jadi belajar efektif dapat ditentukan dari kecepatan belajar yang dimiliki setiap murid.

Materi Belajar Lebih Menyenangkan

Dibanding belajar di kelas tradisional, belajar secara daring dinilai lebih menyenangkan. Karena kebanyakan dari digital learning platform berlomba membuat materi belajar mereka unik dan efektif untuk diserap. Seperti yang dilakukan oleh WSE GO (Wall Street English Goes Online) yang merupakan online platform untuk kamu belajar bahasa Inggris di rumah.

Di WSE GO, materi pembelajaran dikemas dalam bentuk interaktif video. Jadi kamu tidak hanya membaca materi di laptop saja, tapi kamu akan belajar seperti sedang menonton serial TV favorit kamu! Belajar melalui video juga lebih efektif karena kamu akan lebih gampang mendengar dan meniru pronunciation serta cara menggunakan grammar yang benar.

Akses yang Fleksibel

Nah, salah satu keunggulan belajar menggunakan platform online adalah aksesnya yang fleksibel. Terlebih lagi dengan situasi yang menuntut untuk melakukan aktifitas di rumah seperti sekarang. Belajar efektif dengan opsi daring memang memudahkan kamu untuk mendapat akses di mana saja dan kapan saja. Jadi belajar pun tidak terburu waktu!

Hal yang sama juga dilakukan WSE GO, kamu akan mendapat akses tanpa batas ke Digital Learning Platform yang dapat kamu akses di mana saja kamu berada! Yang lebih seru lagi, WSE GO dilengkapi dengan fitur speech recognition dan artificial intelligence yang membuat belajar kamu semakin efektif dan menyenangkan!

Belajar Efektif dengan Pengajar Secara Virtual

Walaupun secara daring, belajar dengan platform online tetap dibimbing oleh pengajar! Jadi proses belajar akan tetap berjalan secara terstruktur. Tapi tidak perlu khawatir karena dengan kecanggihan teknologi dewasa ini, konsultasi dengan pengajar pun dapat dilakukan secara virtual. Tidak perlu bertatap muka secara langsung.

Jadi misalnya kamu ikut kelas online seperti WSE GO, kemudian kamu memiliki masalah terhadap suatu topik pembelajaran, kamu bisa tanyakan langsung! WSE GO pun menghadirkan Native English Teacher, jadi sudah pasti terbaik dalam bahasa Inggris!

Baca Juga: Belajar Online Bahasa Inggris Bersama Wall Street English

Jadi belajar efektif ternyata tidak hanya bisa dilakukan di kelas tatap muka. Di mana saja kamu berada atau sedang di rumah saja, kamu tetap bisa belajar secara efektif. Penasaran mau coba kelas online? Gabung yuk ke WSE GO, klik di sini untuk mempelajari program belajarnya!

More News

May 28, 2021
Grammar

Past Progressive Tense: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Demonstrative Pronoun: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Dependent Clause: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Bare Infinitive: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaan

May 28, 2021
Vocabulary

In Order to, In Order That, So That: Contoh dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Adverb of Place: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya