3 Alasan Pentingnya Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karyawan

Jul 1, 2019
Share on facebook
Share on twitter

Dalam sebuah perusahaan, karyawan memegang peranan penting sebagai roda penggerak utama. Penelitian mengungkapkan bahwa 70% karyawan merasa lebih percaya diri dalam mengerjakan pekerjaan mereka dan berinteraksi dengan tim, partner, dan vendor setelah menyelesaikan sebuah pelatihan bahasa. Pengaruh tersebut dirasakan secara signifikan oleh berbagai bidang usaha, khususnya F&B (food & beverage), retail, dan komunikasi. Mereka yang bergerak di bidang usaha di atas berkata bahwa kepercayaan diri dan produktivitas mereka meningkat setelah mengikuti pelatihan bahasa.

Nah, untuk pelatihan bahasa itu sendiri, ada banyak yang dapat dipilih. Kami di Wall Street English menyarankan bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa terbaik yang dapat dipelajari dalam sebuah pelatihan. Mengapa? Tiga alasan di bawah ini akan menjelaskan pentingnya pelatihan bahasa Inggris bagi karyawan dan perusahaan.

Menjadi Aset Perusahaan

Di era global seperti sekarang ini, kemampuan untuk berbahasa Inggris seorang karyawan dapat membantu perusahaan tersebut semakin berkembang pada tingkat internasional. Kemampuan untuk berkomunikasi dan bernegosiasi secara fasih dengan klien merupakan skill yang dicari oleh banyak perusahaan yang melakukan kerjasama internasional. Dengan kata lain, mereka yang mampu menguasai bahasa Inggris dengan penuh percaya diri akan lebih berharga di mata perusahaan.

Berkomunikasi Secara Efektif

Penguasaan bahasa Inggris yang baik memungkinkan untuk berkomunikasi secara efektif dengan klien-klien mancanegara, menjadikan mereka lebih percaya terhadap perusahaan atau organisasi Anda, menghasilkan hubungan bisnis yang kuat dan berkesinambungan. Selain itu, orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris untuk pekerjaan mereka sehari-hari dapat menggunakan kemampuan tersebut untuk berbagai tujuan, contohnya untuk keperluan negosiasi dan meeting, menulis laporan, memberikan presentasi, ataupun situasi sosial lainnya.

Akses Informasi Yang Lebih Luas

Menurut sebuah studi, orang yang mengerti bahasa Inggris dapat mengakses informasi online lebih banyak dibandingkan yang tidak. Akses terhadap informasi yang luas dapat berdampak besar bagi kehidupan para profesional, karena informasi yang didapat dari sebuah website berbahasa Inggris dapat menyediakan data atau wawasan yang lebih lengkap terhadap suatu masalah yang dihadapi di tempat kerja. Oleh karena itu, mereka yang menguasai bahasa Inggris memiliki sumberdaya lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Layanan Corporate dari Wall Street English

Wall Street English menyediakan layanan pelatihan bahasa bernama WSE Corporate yang diperuntukkan khusus bagi para perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri para karyawannya dalam menggunakan bahasa Inggris. Layanan Corporate ini didukung oleh tenaga ahli yang profesional dan metode pembelajaran yang terbukti, sehingga prosesnya lebih terstruktur dan hasilnya dapat diukur. Layanan Corporate juga dapat disesuaikan dengan bidang usaha apapun dan semua kebutuhan khusus seperti jadwal, ukuran kelas, lokasi, dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di nomor berikut: +6221 526 6370 dan +6221 8778 4445 atau melalui email di [email protected]

More News

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Jul 2, 2021
Vocabulary

Conjunctive Adverb: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Jun 30, 2021
English Tips

Yes No Question: Definisi, Rumus, Contoh, dan Penggunaan

Jun 30, 2021
English Tips

Kalimat Offering Help (Menawarkan Bantuan) Bahasa Inggris

Jun 21, 2021
English Tips

Declarative Sentence: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan