10 Tips Sukses Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris

Jan 15, 2020
Share on facebook
Share on twitter

Mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris itu memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah untuk wawancara kerja. Semakin berkembangnya jaman dan persaingan global, tidak sedikit wawancara kerja menggunakan bahasa Inggris. Buat kamu yang lagi mencari kerja, tips berikut bisa membantu kamu untuk berhasil diwawancara kerja menggunakan bahasa Inggris. Yuk kita simak!

Persiapkan diri untuk wawancara menggunakan bahasa Inggris

Salah satu cara untuk kamu bisa sukses wawancara berbahasa Inggris adalah persiapan yang matang. Dengan kamu mempersiapkan diri untuk wawancara tersebut, kamu akan memiliki kepercayaan diri saat menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris. Riset tentang perusahaan tempat kamu melamar baik dari pencapaian maupun kegiatan mereka saat ini, setidaknya kamu punya bayangan secara umum pertanyaan apa saja yang akan diberikan sama pewawancara.

Tidak hanya itu, beberapa pewawancara akan menanyakan pertanyaan dasar untuk menggali lebih tentang pengetahuan dan pengalaman kamu. Berikut beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan oleh pewawancara:

  • Tell me about yourself
  • What are your strengths
  • What are your weakness
  • Why we should hire you
  • Why you choose to work with us

Jangan terburu-buru untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut, dan tidak ada salahnya kamu ceritakan sedikit pengalaman kamu terkait dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Dalam hal pewawancara menggunakan bahasa Inggris, tidak ada salahnya untuk meminta pewawancara mengulang pertanyaan yang kamu kurang mengerti karena tidak mempengaruhi hasil. 

 

 

More News

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Jul 2, 2021
Vocabulary

Conjunctive Adverb: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Jun 30, 2021
English Tips

Yes No Question: Definisi, Rumus, Contoh, dan Penggunaan

Jun 30, 2021
English Tips

Kalimat Offering Help (Menawarkan Bantuan) Bahasa Inggris

Jun 21, 2021
English Tips

Declarative Sentence: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan