8 Fakta Menarik Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui!

Jul 7, 2017
Share on facebook
Share on twitter

“Belajar bahasa Inggris itu susah!”

“Bahasa Inggris itu bikin pusing!”

Ssttt… 2 kalimat diatas itu cuma mitos lho. Belajar bahasa Inggris itu sebenarnya sangat mudah dan menyenangkan. Kamu hanya tinggal menentukan metode yang paling cocok dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Walaupun bahasa Inggris tergolong sederhana jika dibandingkan dengan bahasa lain. Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak sekali rahasia yang unik. Cek fakta menarik bahasa Inggris berikut ini untuk membuatmu semakin meyukai bahasa Inggris!

Kata “SWIMS” Terbalik

Jika kamu putar kata SWIMS sebesar 180o searah dengan jarum jam, maka kata baru yang akan terbentuk adalah kata SWIMS. Lho? Tidak percaya? Coba buktikan sendiri.

 

Kata yang Tidak Memiliki Arti

Percaya atau tidak, ada beberapa kata yang masuk ke dalam kamus dikarenakan kesalahan dalam penulisan. Kata seperti dord berada didalam kamus selama beberapa tahun, tanpa memiliki arti. Kata tersebut bahkan disebut sebagai Ghost Word.

 

Sebuah Kata Baru Muncul Setiap Dua Jam

Tahu kan sekarang betapa pentingnya menguasai vocabulary yang luas? Bayangkan berapa banyak kata baru yang ditambahkan kedalam kamus selama kamu tertidur. Ini bisa menjadi tantangan bagi kamu yang suka bermain kosakata baik didalam kegiatan sehari-hari ataupun dunia bisnis.

 

Menjadi Bahasa di Udara

Maksudnya adalah bahasa Inggris merupakan bahasa yang resmi digunakan oleh para Pilot selama mereka mengudara. Pilot pesawat terbang diwajibkan menguasai bahasa Inggis, terlepas dari mana asal mereka. Tuh, buat yang mau jadi Pilot. Yuk, belajar bahasa Inggris sekarang juga!

 

“I” adalah Kata Paling Laris

Berdasarakan naskah abad pertengahan, disebutkan bahwa I adalah salah satu kata yang paling tua. Selain itu I juga merupakan kata yang paling banyak digunakan di seluruh percakapan bahasa Inggris.

 

Supercalifragilisticexpialidocious Merupakan Kata Terpanjang? Bukan!

Menyebut kata diatas saja sampai Tarik nafas dalam-dalam. Ternyata kata itu bukan kata terpanjang dalam bahasa Inggris lho. Kata terpanjang dalam bahasa Inggris adalah Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis. Ayo, silahkan diucapkan kata tersebut.

 

Kata Girl Bukan Berarti Anak Perempuan

Pada awalnya, kata girl bukan dimaksudkan hanya untuk anak kecil perempuan saja. Tetapi digunakan untuk menyebut semua anak kecil terlepas apa jenis kelamin mereka. Lalu, siapa ya yang membuat kata Boy?

 

Bahasa Inggris adalah Bahasa Yang Paling Menyenangkan

Mengapa demikian? Berdasarkan data linguistik terakhir, kata happy digunakan setidaknya tiga kali lebih banyak daripada kata Sad. Percaya, kan? Belajar bahasa Inggris itu menyenangkan lho!

Jadi, menurutmu fakta menarik bahasa Inggris mana yang paling tidak pernah terpikirkan sebelumnya?

More News

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Jul 2, 2021
Vocabulary

Conjunctive Adverb: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Jun 30, 2021
English Tips

Yes No Question: Definisi, Rumus, Contoh, dan Penggunaan

Jun 30, 2021
English Tips

Kalimat Offering Help (Menawarkan Bantuan) Bahasa Inggris

Jun 21, 2021
English Tips

Declarative Sentence: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan