Home Trending   Belajar Bahasa Inggris di Youtube? Trend Belajar Masa Kini

Belajar Bahasa Inggris di Youtube? Trend Belajar Masa Kini

Jun 7, 2017

Banyak sekali hal yang dapat anda dapatkan dari internet, salah satunya adalah hiburan. Baik itu bermain game, mengintip keseharian rekan anda di media sosial, ataupun menonton video di Youtube. Youtube merupakan video-sharing platform yang memiliki lebih dari satu milyar pengguna. Wow, banyak sekali bukan? Menonton video juga merupakan salah satu cara belajar bahasa Inggris yang saat ini sangat diminati oleh kaum muda.

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik

Dengan total pengguna yang menyamai sepertiga total pengguna Internet di dunia, youtube menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi sebagai sumber segala macam hiburan dan informasi. Apa hubungannya dengan Bahasa Inggris? Youtube sendiri menyediakan lebih dari 75 macam bahasa untuk para pengguna setianya.

Selain itu, saluran yang bertajuk pembelajaran bahasa menjadi satu konten yang paling diminati dalam kategori pendidikan. Hal tersebut membuka kesempatan bagi para creator untuk membuat video-video bertajuk pembelajaran bahasa dengan bahasa Inggris sebagai bahasa yang paling diminati.

Belajar bahasa Inggris dengan Youtube?

Mempelajari sebuah bahasa merupakan sebuah tantangan tersendiri. Tetapi, proses pembelajarannya tidak perlu menjadi pengalaman yang menyusahkan lho.

Metode belajar digital memang terbukti menjadi pilihan para millennials. Selain isi yang interaktif, pengguna dapat mengakses Youtube kapan dan dimana saja. Berikut adalah beberapa Youtube Creator yang menyajikan konten bertajukkan pembelajaran bahasa Inggris yang anda bisa jadikan ‘guru’ virtual anda.

BBC Learning English

Selain menjadi salah satu stasiun televisi paling berpengaruh, BBC juga memiliki Youtube channel bagi anda yang ingin belajar bahasa Inggris. Konten yang disediakan pun banyak jenisnya, ada video tentang hal yang terjadi di kehidupan nyata, kartun yang menghibur dan wawancara resmi. Walaupun video-video tersebut berukuran pendek, pesan yang disampaikan sangatlah informative.

VOA Learning English

VOA menyajikan konten nya dengan cara yang berbeda. Mereka menyediakan konten berupa cuplikan berita yang kecepatan bicaranya sudah diatur dan dilengkapi dengan subtitle sehingga anda dapat memperhatikan secara jelas kata per kata yang diucapkan oleh pembawa berita. Selain itu, anda juga dapat bergabung dengan banyak orang lainnya untuk berdiskusi mengenai berita tersebut melalui aplikasi Google+.

Business English Pod

Anda sudah mampu menggunakan bahasa Inggris untuk pembicaraan sehari-hari? Lalu bagaimana jika anda diundang ke sebuah meeting internasional dan diminta untuk melakukan presentasi mengenai rencana kerja anda? Business English Pod menyediakan konten bertajukkan bisnis yang berhubungan dengan dunia pekerjaan secara umum seperti Ekonomi, Finansial dan sebagainya.

Baca Juga: Weekly Grammar: Modal Verbs May & Might

Jadi, sudah siapkah anda untuk bersaing menuju dunia tanpa batas? Bahasa Inggris membantu anda untuk menggapai impian anda. Tes yuk kemampuan bahasa Inggris anda agar dapat mengetahui fokus yang harus dikembangkan. ikuti tes bahasa Inggris gratis di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Auxiliary Verb: Definisi dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Sep 24, 2020

Dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, pastinya ada beberapa kalimat yang menggunakan imbuhan do, have, dan…

Hortatory Exposition: Definisi, Rumus, Struktur, dan Contohnya

Sep 23, 2020

Tak hanya buku saja yang memiliki genre, jenis tulisan atau teks dalam bahasa Inggris ternyata…

Tongue Twister dalam Bahasa Inggris: Cara Melatih Pronunciation

Sep 21, 2020

Pembelit lidah alias tongue twister bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita. Permainan ini biasanya…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami