Home Trending   Belajar Bahasa Inggris Online? Mudah dan Efektif Kah?

Belajar Bahasa Inggris Online? Mudah dan Efektif Kah?

Jan 3, 2018

Begitu banyaknya metode yang tersedia untuk belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris online menjadi salah satu alternatif yang diminati oleh tidak sedikit orang, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk belajar secara intensif dan memiliki akses yang terbatas.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah belajar bahasa Inggris online merupakan cara yang mudah dan efektif dalam menguasai bahasa Inggris?

Didalam artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat dalam belajar bahasa Inggris online melalui internet.

  1. Praktis dan Fleksibel

Kegiatan belajar bahasa Inggris online akan Anda lakukan dengan mengerjakan konten digital di Internet. Tersedia banyak jenis bahasa Inggris yang Anda dapat pelajari dengan materi dan konsep yang bervariasi, seperti bahasa Inggris bisnis, bahasa Inggris dasar, dan lainnya. Pada intinya adalah Anda hanya akan belajar melalui layar komputer ataupun ponsel saja. Walaupun memiliki kelebihan berupa kefleksibilitasan waktu karena dapat diakses kapanpun, Tingkat keefektifan model belajar online masih menuai banyak perdebatan. Menurut banyak orang, mempelajari sebuah bahasa bukan hanya sekedar mengetahui struktur bahasa ataupun banyaknya kosakata yang dipelajari, melainkan praktik langsung dalam berkomunikasi dan menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari.

 

  1. Biaya yang Terjangkau

Dengan layanan belajar bahasa Inggris online, Anda tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam karena biasanya harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan terbilang murah. Tetapi, apakah Anda mau berkompromi dalam meraih keberhasilan?

Baca juga: Biaya Kursus Bahasa Inggris di Wall Street English

 

  1. Sedikit Interaksi dengan Tenaga Pengajar

Karena Anda hanya akan belajar secara virtual, Anda tidak akan merasakan berbicara langsung dengan tenaga pengajar maupun rekan dalam satu kelas yang sama. Ada beberapa lembaga kursus bahasa Inggris online yang menyediakan kelas konferensi secara langsung, namun tetap saja Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang sama dibandingkan dengan belajar secara tatap muka dengan tenaga pengajar yang berkualitas, mendapatkan feedback secara langsung, dan terlibat secara aktif dalam proses belajar.

 

  1. Lama Waktu Belajar

Jika Anda ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat, maka cara yang terbaik adalah dengan kursus bahasa Inggris secara langsung dengan para penutur asing dan berada di lingkungan yang selalu menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Dengan demikian, Anda akan menjadi terbiasa untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari Anda dengan mendengar, melihat gerakan tubuh orang lain saat berbicara, dan intonasi yang digunakan. Berbeda dengan belajar online, Anda tidak dapat mengukur kapan Anda dapat lancar dalam berbahasa Inggris karena tidak ada skala ukur seperti tingkatan belajar yang digunakan.

 

  1. Kemampuan Berkomunikasi Secara Natural

 Dalam metode pembelajaran online saja, biasanya Anda hanya akan mendapatkan materi berupa gambar atau bacaan yang kemudian akan menyediakan Anda soal-soal latihan yang harus Anda kerjakan. Membosankan? Bisa dibilang demikian. Dalam belajar bahasa Inggris, salah satu aspek yang paling penting adalah melihat hasil nyata dari proses belajar yang telah dilakukan. Kemampuan berbicara menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris. Dalam belajar online, Anda tidak akan melihat gerakan tangan, bahasa tubuh, kontak mata, dan komponen lainnya yang menjadi factor-faktor efektivitas seseorang dalam berbicara.

Bagaimana menurut Anda?

Metode belajar bahasa Inggris terbaik seperti apa yang Anda harapkan?

Di Wall Street English, kami menggabungkan metode online dan offline untuk menjamin keberhasilan Anda untuk menguasai bahasa Inggris. Selain itu, Anda akan melatih kepercayaan diri Anda dengan pengalaman belajar didalam cabang yang suportif, nyaman, dan menyenangkan.

 

Mau tes kemampuan bahasa Inggrismu?

Ikuti Tes Gratis di sini!

 

Baca juga artikel menarik lainnya

Hortatory Exposition: Definisi, Rumus, Struktur, dan Contohnya

Sep 23, 2020

Tak hanya buku saja yang memiliki genre, jenis tulisan atau teks dalam bahasa Inggris ternyata…

Tongue Twister dalam Bahasa Inggris: Cara Melatih Pronunciation

Sep 21, 2020

Pembelit lidah alias tongue twister bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita. Permainan ini biasanya…

Adjective Clause: Definisi, Rumus, dan Contoh Penggunaannya

Sep 19, 2020

Pastinya kamu sudah familiar dengan istilah adjective kan? Adjective merupakan kata lain dari kata sifat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami