[viva.co.id] Game of Thrones Jadi Alasan Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris

Posted on Agu 30, 2019

Sebarkan pos ini

Bahasa Inggris bisa dibilang cukup penting di zaman sekarang ini. Namanya juga bahasa Internasional, Bahasa Inggris paling sering digunakan saat kita berselancar di dunia maya.

Tak hanya itu, bahasa Inggris juga penting bagi karier seseorang. Menurut riset yang dilakukan oleh Wall Street English dan Yougov menyebutkan, bahwa lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia merasa belajar Bahasa Inggris meningkatkan karier dan prospek masa depan seseorang.

Namun sayangnya di Indonesia masih banyak kondisi lingkungan yang tidak mendukung pembelajaran Bahasa Inggris secara optimal.

CEO Wall Street English (WSE), Kish Gill, mengatakan kalau kondisi ini akan berdampak secara psikis sehingga bisa menurunkan semangat seseorang untuk berlatih.

“Bahasa terkait dengan kepercayaan diri. Bahasa harus terus dilatih agar makin terbiasa,” ujarnya saat peresmian cabang baru Wall Street English di Bandung, Rabu 28 Agustus 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa faktanya, 82 persen responden merasa belajar Bahasa Inggris bisa mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Di sisi lain, Ia mengatakan ada 3 hal alasan utama orang Indonesia ingin belajar bahasa Inggris. Berdasarkan survei yang sama, berikut ini 3 alasannya.

Urusan personal development

Biasanya orang Indonesia ingin belajar Bahasa Inggris karena memang ingin mengembangkan dirinya. Misalnya untuk mendapatkan pekerjaan atau ingin menguasai bidang tertentu.

Ingin jalan-jalan ke luar negeri

Alasan yang cukup banyak diungkapkan adalah ingin jalan-jalan ke luar negeri. “Serta ingin meningkatkan pendapatan melalui jenjang karir yang bisa didapatkan lewat berbahasa Inggris,” katanya lewat rilis yang diterima VIVA Kamis 29 Agustus 2019.

Ingin memahami film atau lagu yang didengarnya

Uniknya, banyak orang Indonesia yang ingin belajar Bahasa Inggris lantaran ingin paham film atau lagu kesukaannya.

“Tiga serial televisi teratas yang paling banyak jadi sumber belajar Bahasa Inggrisadalah film ‘Friends’, ‘Sherlock’, dan ‘Game of Thrones’. Sedangkan dari sektor musik, tiga teratas yaitu Coldplay, Taylor Swift, dan Ed Sheeran.

“Tapi itu kan pembelajaran secara pasif, untuk mahir berbahasa Inggris tentu harus berlatih berbicara secar terus menerus,” ucapnya.

Lebih lanjut, sebagai info tambahan WSE akan membangun SDM Jawa Barat pada akhir September 2019. WSE Indonesia akan mengadakan acara #WSESpeakHeula yang mendatangkan tokoh-tokoh inspiratif sebagai pembicara.

Nantinya acara tersebut akan dikemas interaktif untuk pelajar SMA, perguruan tinggi dan juga kaum milenial Jawa Barat

Sumber:

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1177116-game-of-thrones-jadi-alasan-orang-indonesia-belajar-bahasa-inggris

Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami