[jawapos.co.id] Belajar Bahasa Inggris sambil Hang Out

Posted on Jul 19, 2019

Sebarkan pos ini

Jawapos.co.id – Instalasi dengan sosok wajah perempuan berwarna neon yang menyala terpasang di Food Society Pakuwon Mall. Bibir perempuan dalam instalasi itu terbuka lebar. Tidak jauh dari instalasi tersebut, terdapat kotak telepon berwarna merah. Instalasi itu khas seperti yang ada di jalanan Negara Inggris. Dua benda tersebut memang diperuntukkan sebagai spot foto.

“Instalasinya minimalis, tapi ada sedikit kesan futuristis. Anak zaman sekarang kan suka yang begitu.” ujar Head of Marketing Wall Street English Indonesia Gia Adhika yang ditemui di boot tersebut. Menurut Gia, bibir perempuan yang terbuka dengan warna bendera British pada instalasi melambangkan bahwa dia tengah berbicara dengan bahasa Inggris. Sementara itu, bendera merah putih di bagian atas kepalanya menyiratkan bahwa dia merupakan orang Indonesia. Dia mengungkapkan, belajar bahasa Inggris di masa kini memang tidak melulu terbatas di dalam kelas. Itu juga bisa dilakukan di sebuah tempat dengan desain layaknya co-working space yang tengah nge-trend di kalangan anak muda. Suasananya dibuat santai sehingga pembelajar merasa sedang hang out atau ngopi. Tetapi, tanpa disadari, ada percakapan yang terjalin antarsesama pembelajar dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Ini masih teaser. Ambience-nya dibuat santai karena biasanya ada orang yang berasa momok kalau dengar kata belajar. Konsep belajar formal pun bisa dibuat informal biar lebih excited.” ucapnya. Selain itu, ada konsep berbeda yang diperkenalkan. Yakni, self learning dengan memanfaatkan aplikasi khusus. Salah satu konten atau bab menarik dalam aplikasi tersebut adalah automated speech recognition.

Pembelajar bisa merekam ucapannya dalam bahasa Inggris yang nanti ditranskrip aplikasi dalam bab itu menjadi bentuk kalimat.

 

 

Sumber:

http://digital.jawapos.co.id/shared.php?type=imap&date=20190714&name=H19-A215651

Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami