WSE Wujudkan Ramadan #NaikLevel Bersama Yayasan Cheshire Indonesia

May 10, 2021
Share on facebook
Share on twitter

MENYAMBUT bulan suci Ramadan 2021, Wall Street English (WSE) Indonesia bekerja sama mengadakan kegiatan donasi bertema ‘Creating Opportunities for Persons with Disabilities’ dengan Yayasan Cheshire Indonesia, komunitas yang bergerak di bidang pemberdayaan komunitas difabel Indonesia. Melalui program ini, Wall Street English Indonesia berkomitmen untuk memberikan full scholarship kelas Bahasa Inggris untuk seluruh anggota komunitas Cheshire yang saat ini berjumlah 13 orang.

Program yang berlangsung sepanjang bulan Ramadan ini diharapkan dapat memajukan potensi dan kontribusi komunitas Cheshire sebagai bagian dari masyarakat luas.

Hal ini disambut baik oleh komunitas Wall Street English Indonesia, terlihat dari antusiasme ribuan Members dari seluruh center Wall Street English yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Melalui kegiatan charity ini, Wall Street English Indonesia mengundang tidak hanya komunitas Wall Street English namun juga publik secara keseluruhan untuk #NaikLevel bersama dengan komunitas Yayasan Cheshire Indonesia.

Barbara Speirs, Ketua Yayasan Cheshire Indonesia memberikan sertifikat penghargaan kepada Kish Gill, CEO Wall Street English Indonesia

“Kami meyakini bahwa sebagai saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, komunitas difabel juga berhak memperoleh kesempatan yang sama dan adil untuk dapat berkembang, naik level, dan berkarya bagi masyarakat. Semangat inilah yang menjadi pesan yang ingin kami sampaikan melalui charity Ramadan kali ini,” tutur Kish Gill selaku CEO dari Wall Street English Indonesia.

Di samping memberikan full scholarship pelatihan Bahasa Inggris, Kish juga menjelaskan bahwa komunitas Wall Street English Indonesia dan publik umum dapat memberikan bantuan material berupa sembako, peralatan kesehatan, dan medis, serta kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini nantinya akan dikirimkan langsung ke lokasi Yayasan Cheshire Indonesia di Cilandak, Jakarta. Bantuan dapat diberikan melalui donation box yang tersedia di seluruh center Wall Street English Indonesia.

Yayasan Cheshire Indonesia, atau dikenal juga sebagai Wisma Cheshire, merupakan anggota Global Alliance of Leonard Cheshire Disability yang berpusat di London, UK, dan telah aktif beroperasi sejak 1974. Yayasan ini fokus bergerak dalam memberdayakan kaum difabel dengan menyediakan rumah tinggal, advokasi hak kaum difabel, serta pelatihan dan pendidikan kejuruan.

Yayasan Cheshire Indonesia juga menjalankan Red Feather Shop yang menjual karya komunitas Cheshire berupa hasil kerajinan tangan berbahan dasar kain dan kayu. Dengan meningkatkan keterampilan komunitas Cheshire melalui penguasaan Bahasa Inggris, diharapkan Red Feather Shop dan komunitas Cheshire secara keseluruhan dapat berkembang lebih besar ke depannya.

Kegiatan donasi yang diselenggarakan oleh Wall Street English Indonesia telah berhasil mengumpulkan donasi dari ribuan Members dan Staff di seluruh Indonesia. Penyerahan donasi dibarengi dengan serah terima scholarship program WSE GO senilai total Rp45.000.000.

Penyerahan Beasiswa Wall Street English Indonesia kepada Yayasan Cheshire Indonesia

“Melalui kegiatan ini kami ingin merangkul Wisma Cheshire, komunitas Wall Street English, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu bergerak menuju arah yang lebih baik dan bersama menjadikan Indonesia semakin kompetitif melalui Bahasa Inggris, seperti yang tertuang dalam visi dan misi Wall Street English,“ tutup Kish. (RO/OL-10)

Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/403651/wse-wujudkan-ramadan-naiklevel-bersama-yayasan-cheshire-indonesia

More News

May 28, 2021
Grammar

Past Progressive Tense: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Demonstrative Pronoun: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Dependent Clause: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Bare Infinitive: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaan

May 28, 2021
Vocabulary

In Order to, In Order That, So That: Contoh dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Adverb of Place: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya