Solusi Tepat Memilih Kursus Bahasa Inggris

Feb 26, 2021
Share on facebook
Share on twitter

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Kemampuan berbahasa Inggris adalah kebutuhan yang amatlah penting untuk bisa bersaing secara global. Mengutip Statista.com, 1,268 miliar orang di seluruh dunia telah menjadi penutur Bahasa Inggris. Terlebih lagi di era globalisasi media, bisnis, dan edukasi, Bahasa Inggris tidak bisa lagi dipisah dari aspek kehidupan sehari-hari. Di Indonesia, menurut DetikFinance, 86% dari perusahaan multinasional Indonesia memberikan pelatihan Bahasa Inggris formal untuk meningkatkan keterampilan karyawannya. Walaupun sekarang terdapat banyak solusi untuk belajar Bahasa Inggris, konon sudah banyak lembaga edukasi yang menawarkan kursus Bahasa Inggris sehingga membuat kapok dan takut salah pilih.

Yang paling penting diketahui adalah kursus yang sepadan dengan waktu Anda akan mengikuti framework mengajar internasional dan menyediakan placement test untuk menentukan tingkat keahlian Anda. Kursus yang bagus akan mengikuti The Common European Framework of Reference for Languages (CEFR), yaitu standar internasional untuk mendeskripsikan kemampuan berbahasa seseorang.

Sebelum mulai belajar, tentukan apa kebutuhan Anda untuk belajar Bahasa Inggris. Apakah Anda ingin berpendidikan atau mengincar karir di mancanegara? Apakah Anda ingin memperluas jaringan profesional Anda untuk bisnis? Walaupun masih belum disarankan keluar rumah demi belajar, lokasi dan lingkungan belajar adalah dua aspek penting lainnya saat memilih tempat kursus. Hal ini bergantung pada seberapa jauh Anda bisa bepergian, berapa waktu yang dipunyai, dan biaya yang bisa dikeluarkan.

Ketahuilah juga lingkungan apa yang dapat memaksimalkan pengalaman belajar Anda. Kelas yang lebih kecil akan cenderung lebih komprehensif, dibanding dengan kelas yang lebih besar yang akan mendorong partisipasi kelas atau kelas privat memastikan tidak ada gangguan eksternal.

Namun sejak menyerangnya pandemi, sebagian besar kursus Bahasa Inggris sudah tersedia secara daring, dimana Anda dapat mengakses materi belajar seenak hati lewat smartphone atau komputer dan mengatur jadwal belajar dengan fleksibel. Pembelajaran Bahasa Inggris yang memfasilitaskan poin-poin di atas adalah Wall Street English (WSE) Indonesia. Metode pembelajaran mereka, disebut juga Blended Learning Method, menggabungkan materi belajar melalui acara TV interaktif dan buku kerja digital dengan pelajaran tatap muka bersama native speaker dan acara komunitas sebagai tempat belajar yang lebih non-formal. CEO Kish Gill menyatakan bahwa hal-hal tersebut telah membuat WSE Indonesia unggul dari pesaing mereka.

“Metode belajar kami dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan dan ketersedian member kami,” dia katakan. “Kemampuan Bahasa Inggris dapat dicapai setiap orang dari latar belakang, pendidikan, dan industri manapun.”

Mengambil kursus adalah solusi yang efektif bagi mereka yang ingin mendalami Bahasa Inggris. Walaupun tampaknya opsi-opsi yang tersedia terbatas, apalagi saat situasi pandemi saat ini, sulit untuk mengetahui kursus mana yang akan menjamin kesuksesan pembelajaran Anda. Yang terpenting adalah untuk melakukan riset sedetail mungkin dengan tujuan pembelajaran Anda dalam pikiran dan evaluasilah pilihan-pilihan Anda dengan teliti.

Sumber: https://newstoday.id/news/solusi-tepat-memilih-kursus-bahasa-inggris/

More News

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Surabaya - Dijamin Berhasil

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bandung - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Medan - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Malang - Dijamin Berhasil

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP