Home News   Teknologi Automated Speech Assessment WSE Untuk Membantu Melatih Pelafalan Bahasa Inggrismu

Teknologi Automated Speech Assessment WSE Untuk Membantu Melatih Pelafalan Bahasa Inggrismu

Jul 16, 2019

Pelafalan atau pronunciation merupakan salah satu hal yang menyulitkan mereka yang mempelajari sebuah bahasa yang bukan bahasa asli mereka. Contohnya, bahasa Inggris dan Spanyol memiliki huruf vokal yang sama yaitu a, e, i, o, dan u, tetapi dalam bahasa Spanyol masing-masing huruf vokal tersebut hanya memiliki 1 bentuk pelafalan, sedangkan dalam bahasa Inggris, kelima huruf vokal tersebut dapat dilafalkan dalam 12 nada yang berbeda. Wall Street English selaku lembaga pembelajaran bahasa Inggris terbesar di dunia, mengumumkan penggunaan teknologi ASA (Automatic Speech Assessment) terbaik di kelasnya yang telah diintegrasikan kedalam metode pembelajaran blended learning milik WSE. Teknologi canggih yang mampu mengenali dan menilai pelafalan seseorang dengan tepat tersebut akan digunakan untuk mendukung proses pembelajaran para member sebagai bagian dari core course untuk melancarkan kemampuan melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris yang baru dipelajari.

Latar Belakang

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran para member, Wall Street English kini menggunakan teknologi terbaru yang dikembangkan dan dimiliki oleh Speechace. Dengan teknologi tersebut, para member dapat menerima masukan mengenai cara pelafalan mereka secara langsung saat mempelajari kata-kata atau ekspresi baru. Tidak seperti aplikasi pelafalan lainnya yang menampilkan kata atau frase yang sulit dimengerti diluar konteks bacaan, member Wall Street English dapat mempelajari kata-kata baru sebagaimana kata tersebut diperkenalkan dalam core course mereka, sehingga akan membantu mereka untuk mengerti tentang frase atau kata yang sedang mereka pelajari, sambil tetap berfokus kepada cara pelafalan agar mereka dapat melafalkan kata yang baru mereka pelajari dengan baik.

Teknologi Masa Kini Yang Digunakan WSE

Model yang digunakan WSE berfokus kepada kejelasan atau intelligibility, sehingga akan mendorong member untuk berusaha agar dapat dimengerti oleh penutur bahasa Inggris lainnya ketimbang meniru cara pelafalan penutur asli bahasa Inggris. Hal ini akan menghindari kesulitan yang umumnya dihadapi seseorang saat berusaha meniru cara pelafalan seorang penutur asli yang tentunya akan menyulitkan mereka yang bukan penutur asli. Teknologi Speechace ASA akan menganalisa pola bicara dan memberikan skor yang dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk kejelasan dari pelafalan mereka yang menggunakannya, sehingga membantu para member untuk mengidenfikasi kata-kata mana yang pelafalannya kurang baik saat mereka ucapkan dan mana yang sudah jelas dan dapat dimengerti. Dengan demikian, member akan dapat meningkatkan kemampuan pelafalan mereka dengan lebih akurat dan terukur.

Integrasi Teknologi ASA Dengan Core Course WSE

Setelah mendapatkan hasil yang positif dari ujicoba yang diadakan pada Februari tahun ini, teknologi ASA kini siap untuk digunakan oleh seluruh member WSE yang sedang mempelajari core course mereka. 95% peserta ujicoba menyatakan bahwa mereka menyukai dan lebih memilih aktivitas yang menggunakan teknologi ASA tersebut untuk mendapat umpan balik yang lebih personal mengenai pelafalan mereka, dan 87% dari member berkata bahwa mereka kini lebih rileks, percaya diri, dan termotivasi saat mengerjakan latihan. Yang terpenting, penggunaan teknologi ASA untuk aktivitas dalam core course WSE sama sekali tidak menambah beban waktu studi.

Ken Davis, Head of Product dari Wall Street English International, berkata: “Pronunciation dapat menjadi aspek yang paling menantang dalam mempelajari bahasa Inggris, karena banyak sekali orang yang sulit membedakan dan meniru bunyi dan nada dalam bahasa Inggris. Kami selalu mencari cara untuk membantu member kami yang membutuhkan bantuan, maka kami senang saat mendengar ujicoba ASA memperoleh hasil yang positif sehingga kami dapat menggunakannya untuk membantu member kami.”

Prakata

Wall Street English berkomitmen untuk membantu para membernya mempelajari bahasa Inggris melalui inovasi terkini dan telah menginvestasikan teknologi untuk merevitalisasi pengalaman belajar para member diseluruh dunia. Dengan metode blended learning yang memungkinkan para member untuk belajar secara online kapan saja dan dimana saja, digabungkan dengan teknologi pendukung yang mutakhir, WSE menyediakan pengalaman belajar yang efektif, efisien, dan menyenangkan, serta menjamin kemajuan dan keberhasilan.

Cari tahu mengenai core course kami melalui Course Finder ini!

Summary
Teknologi Automated Speech Assessment WSE Untuk Membantu Melatih Pelafalan Bahasa Inggrismu
Article Name
Teknologi Automated Speech Assessment WSE Untuk Membantu Melatih Pelafalan Bahasa Inggrismu
Description
Teknologi terbaru dari WSE akan membantu melatih pelafalanmu
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

Bahasa Inggrisnya “yang”, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 28, 2020

Dalam bahasa Indonesia, “yang” adalah sebuah kata yang bisa dipakai dalam situasi apapun untuk merujuk…

Since vs For: Perbedaan dan Contoh Penggunaan Kalimatnya

Nov 26, 2020

Penggunaan for dan since dalam kalimat bahasa Inggris kadang membuat kita keliru. Dengan arti yang…

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami