Home Lifestyle   Zodiak Bulan Juli: Waktunya Move On dari Mercury Retrogade

Zodiak Bulan Juli: Waktunya Move On dari Mercury Retrogade

Jul 9, 2020

Berbicara mengenai zodiak memang tidak akan ada habisnya. Katanya sih Cancer suka memendam amarahnya, kalau Libra suka tidak bisa menentukan prioritas, atau bahkan Gemini yang suka memendam perasaannya? Tidak hanya sekadar karakteristik setiap orang, perubahan posisi bulan atau rasi bintang katanya juga bisa mempengaruhi kehidupan bahkan mood tiap orang. Jadi, apa kata zodiak bulan Juli ini?

Baca juga: Beberapa Situs Ini Sediakan Wisata Virtual, Yuk Coba!

Aries

Dilansir dari Refinery 29, retrogade untuk zodiak Aries akhirnya sudah pergi jauh-jauh dan pindah ke Capricorn. Ini saatnya para Aries untuk bangkit kembali dan mereview kembali bagaimana perjalanan karir yang sudah dilakukan selama ini. Selain karir, bucket list yang sudah lama ditulis harus diusahakan untuk dipenuhi secara pelan-pelan. Sudah tak ada alasan untuk bermalas-malasan dan mood tidak stabil di bulan ini. Ada prediksi spesifik di tanggal 22 Juli kamu akan merasakan bahagia dan juga ingin melakukan hal secara spontan. Hal ini dikarenakan rumah ke-5 Aries yang berisi kreativitas, romansa, dan juga kesenangan akan disinari oleh matahari.

Taurus

Apa yang kamu rasakan sejak pertengahan Juni akibat Mercury Retrogade? Sedih? Stuck? Hampir sama dengan Aries, para Taurus juga harus mereview kembali apa saja yang bisa kamu jadikan pelajaran hidup setengah tahun ini. Dikarenakan retrogade sudah pindah, keuangan kamu bisa stabil kembali per tanggal 12 Juli. Eits, tapi jangan senang dulu ya karena kamu harus tetap hati-hati menggunakan uang sampai tanggal 26 Juli. Kenapa? Karena planet masih berada dalam kondisi post-retrogade.

Gemini

Gemini harus siap-siap menjerit senang karena akan banyak pemasukan tak terduga di bulan Juli. Setelah lama hilang mood akibat retrogade, akhirnya para Gemini bisa kembali menyampaikan ide-ide kreatifnya secara gamblang dan juga kreativitas yang semakin meningkat. Mulai dari 22 Juli ketika matahari menyinari rumah ketiga yang berisi communication, thought, dan community, para Gemini akan lebih fokus untuk menjalankan tugas dan lebih mudah menentukan prioritas.

Cancer

Bulan ini bulan yang baik untuk melakukan introspeksi diri. Para Cancer disarankan untuk mereview kembali bagaimana cara mereka mengkomunikasikan emosinya dengan orang-orang terdekat. Dengan kamu mereview kembali, diharapkan juga hubungan para Cancer dengan teman, keluarga, bahkan pasangan lebih erat dan juga mungkin bisa memperbaiki hubungan yang retak. Jangan lupa juga untuk memutuskan membuat investasi di bulan ini karena pada 22 Juli mendatang, matahari akan menyinari rumah kedua Cancer yang merupakan finances, values, dan possessions.

Leo

Untuk kamu yang ber-zodiak Leo dan sedang sembunyi serta belum menunjukkan taringnya, yuk sudah saatnya bersinar di bulan Juli. Ubah kebiasaan boros dan berantakan yang selama ini kamu jalani. Mulai rapikan kamar dan juga lemari yang mungkin kamu sudah lupa dengan isinya. Hal ini akan membuat para Leo senang dan mulai melupakan kejenuhan yang dirasakan. Bernostalgia dengan barang-barang lama akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi Leo, juga memberikan kesempatan untuk Leo untuk bereksperimen dengan gaya baru.

Virgo

Punya hobi lama yang sudah ditinggalkan lama? Yuk, ingat-ingat kembali hobi apa yang telah membuatmu senang dan nyaman? Bulan Juli mungkin bulan yang baik untuk para Virgo karena banyak progress yang terlihat untuk pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini. Tetap produktif dengan membuat to-do-list setiap harinya, tapi ingat jangan terlalu keras pada diri sendiri. It’s okay to not feel okay. Jika para Virgo merasa ada hari di mana hilang mood secara tiba-tiba, ikuti saja dan jangan denial. Berusaha terlalu keras akan malah membuat Virgo makin uring-uringan dan stres.

Libra

Halo para Libra yang selama ini kurang fokus. Yuk bangkitkan semangat kamu lagi di bulan ini dengan membuat goals baru yang bisa membuat lebih semangat. Para Libra akhir-akhir ini merasa hidup sangat monoton akibat tidak bisa fokus dan tidak tahu apa yang mereka inginkan. Jika masih bingung untuk apa yang haus dilakukan, kamu bisa mencoba terhubung kembali dengan teman-teman atau keluarga yang sudah lama LDR atau terpaksa harus tidak bertemu akibat pandemi. Jika ingin bertemu secara langsung, jangan lupa tetap ikuti protokol tiap tempat ya.

Baca juga: Menulis Kreatif: Definisi, Jenis dan Tips-nya

Scorpio

Untuk para Scorpio mari semangat dalam membangun karir dalam bulan ini! Matahari sedang sangat berpihak kepada Scorpio untuk membuatnya berpikir dengan jernih dan membuka banyak jalan untuk meraih goals yang sudah dibuat sejak lama. Setelah datangnya Lunar Eclipse yang terjadi tanggal 5 Juli, pikiran para Scorpio akan terbuka lebar dan akan memiliki banyak ide brilian untuk dieksekusi.

Kerja keras para Scorpio akan mendapatkan hasil dan pujian dari banyak orang dan tetaplah untuk menikmatinya sambil menggali potensi dalam diri. Tanggal 15 Juli ketika matahari transit ke Pluto, para Scorpio akan dibantu untuk merekfleksi diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengorbabankan orang lain demi tujuan pribadinya.

Sagittarius

Ingin punya hubungan yang baik di bulan ini? Ya, Sagittarius akan memiliki hubungan yang sangat baik dengan keuangan. Selain itu Sagittarius juga punya kesempatan untuk mereview kembali bagaimana cara mereka mengeluarkan uang, apakah sudah bijak atau malah bikin tambah pikiran. Bulan ini sudah saatnya para Sagittarius memaafkan kesalahan masa lalu dan melepas beban tersebut. Belajar memaafkan dan melepaskan akan membuat hatimu dan pikiranmu jauh lebih tenang. Gunakan pikiran dan tenagamu untuk hal-hal yang lebih positif seperti terhubung kembali dengan proyek pekerjaan yang telah lama terbengkalai.

Capricorn

Healing. Salah satu kata yang tepat untuk para Capricorn di bulan Juli. Bukalah hati untuk lebih memaafkan kesalahan diri sendiri atau orang lain di masa lalu. Mengingatnya dan menjadi dendam sangat tidak menyelesaikan masalah, lho! Sifat keras kepala yang selama ini kamu lakukan malah membuat jauh orang-orang terdekat di sekitarmu.

Aquarius

Selama ini denial dengan kekuatan insting dan feeling yang kamu rasakan? Bulan ini sudah saatnya kamu merawat dan menjaga sisi spritual yang selama ini kamu ‘tolak’. Feeling ini tidak berlaku untuk menilai seseorang saja, kadang ini berguna jika kamu sedang mencari kerja. Untuk Aquarius boleh duduk diam saja di bulan ini dan biarkan matahari menjalankan tugasnya pada apa yang kamu pikirkan. Untuk kamu yang sedang fokus membangun karier, jangan lupa untuk follow up kembali proyek-proyek atau interview mana yang kamu yakini dapat berhasil.

Pisces

Kehilangan arah dan merasa lost di bulan sebelumnya? Jangan dibiarkan larut terlalu lama dan mulai fokuskan pikiranmu di bulan ini. Mungkin banyak hal-hal yang tidak terduga dan tidak diharapkan sebelumnya terjadi di bulan ini. Namun, hal ini bukan berarti kamu bisa push diri sendiri sehingga tak memperhatikan diri. Mulai perhatikan diri dan sayangi apa yang ada di dalam dirimu. Jika kamu sedang merasa bosan dalam hidup, disarankan jangan menari kegiatan baru melainkan spice-up kegiatan yang sudah ada agar jadi lebih seru.

Baca juga: Ingin Menjadi Penulis? Ikuti 5 Langkah Ini Untuk Siapkan Tulisan!

Gimana? Apakah ramalan zodiak di atas sudah sesuai dengan dirimu? Apakah di bulan Juli ini sudah banyak terjadi hal positif ada dirimu? Beberapa zodiak dikatakan sedang memiliki kejenuhan akibat pandemi yang panjang. Jika kamu butuh kegiatan baru, mungkin kamu bisa coba program WSE GO (Wall Street English Goes Online) yang dijamin tidak akan menganggu aktivitas sehari-hari. Jam belajar yang fleksibel bisa kamu atur sesuai dengan jadwal kamu.

Baca juga artikel menarik lainnya

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Prepositional Phrase: Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaan

Sep 25, 2020

Jika kita belajar membuat kalimat bahasa Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing dengan struktur kalimat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami