Home Lifestyle   Kegiatan Lebaran yang Bisa Kamu Lakukan Selama #DiRumahAja

Kegiatan Lebaran yang Bisa Kamu Lakukan Selama #DiRumahAja

Mei 20, 2020

Dalam hitungan hari kita akan merayakan hari lebaran. Namun, lebaran kali ini akan terasa berbeda karena jumlah hari cuti yang diubah dan kebijakan PSBB. Kemudian larangan mudik pun masih diberlakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Jadi bisa perayaan idul fitri tahun ini membuat kita memang harus tetap berada di rumah.

Baca Juga: Weekly Grammar: Pengertian Noun Clause dan Contohnya

Bagi kamu yang rindu dengan keluarga dan mendambakan  tradisi lebaran, jangan khawatir! Banyak sekali kegiatan lebaran yang bisa kamu lakukan di rumah aja. Berikut tips-tipsnya:

Kirim Semangat dan Bingkisan Dari rumah

Jika biasanya saat idul fitri kamu silaturahmi dengan datang ke rumah-rumah, sekarang kamu bisa mencoba dengan cara mengirimkan bingkisan. Hal ini sepertinya sudah dilakukan banyak warganet di Instagram ya. Dengan mengirimkan makanan dan cemilan-cemilan khas idul fitri kamu bisa sekaligus silaturahmi.

Di dalam bingkisan kamu bisa sertakan juga surat. Nah, surat ini bisa kamu gunakan untuk menumpahkan rasa kangen dan permintaan maaf saat lebaran. Jangan lupa juga untuk semangatin teman atau saudara kamu ya!

Baca Juga: Weekly Grammar: Present Perfect Tense

Membuat Kue Khas Lebaran

Nah, karena kamu di rumah aja, siapa tahu kamu butuh kegiatan untuk membunuh waktu kan? Kamu bisa mengisi waktu dengan membuat kue sendiri. Kalau biasanya kamu membeli dari luar, sekarang waktunya cobain resep kamu sendiri! Banyak banget jenis kue lebaran yang bisa kamu coba bikin. Nastar, kastengel, lidah kucing, putri salju dan masih banyak lagi!

Dengan membuat kue lebaran sendiri di rumah siapa tahu bisa membuat kamu menemukan skill baru! Hasil kue lebaran pun bisa kamu kirim-kirim ke teman atau saudara. Selamat mencoba resep kue!

Video Call dengan Kerabat

Thank God for the technology! Karena tidak bisa bertemu tatap muka, sekarang kamu bisa bertemu via digital. Walau tidak bisa bersalam-salam / sungkem dengan keluarga, jangan lupa untuk video call dengan mereka. Kamu bisa kangen-kangenan dan melakukan maaf-maafan selayaknya sedang lebaran biasa. Hal ini wajib banget dilakukan untuk kamu yang anak rantau tapi belum bisa pulang karena pandemi ini.

tips lebaran di rumah

Berdandan dan Pakai Baju Lebaran

Tidak ada salahnya juga untuk berdandan dan memakai baju lebaran agar terasa momen idul fitri-nya. Dengan berdadan dan pakai baju baru, kamu jadi semangat untuk merayakan idul fitri walau di rumah aja. Kamu pun juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama keluarga di rumah atau pun sendiri untuk di unggah di Instagram!

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris Makin Seru Lewat Series Netflix

Itu dia tips untuk merayakan idul fitri di rumah. Semoga idul fitri tahun ini tetap hangat walaupun di rumah saja ya!

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu adalah meningkatkan kemampuan. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa gabung ke WSE GO (Wall Street English Goes Online). Di WSE GO program belajarnya sangat seru karena menggunakan video interaktif. Gabung yuk! Klik di sini dan pelajari selengkapnya!

Baca juga artikel menarik lainnya

Adverb dalam Bahasa Inggris: Definisi, Fungsi, dan Contohnya

Sep 30, 2020

Apa yang kamu tahu mengenai adverb? Secara sederhana adverb digunakan untuk menjelaskan atau memberikan tambahan…

Dongeng Bahasa Inggris Singkat 3-5 Menit untuk Anak Terbaru

Sep 30, 2020

Tahukah moms bahwa dongeng bahasa Inggris merupakan cara termudah untuk mengenalkan bahasa Inggris kepada anak?…

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami