Home Lifestyle   Bosan di Rumah? Simak 5 Cara di Bawah Ini untuk Mengatasinya

Bosan di Rumah? Simak 5 Cara di Bawah Ini untuk Mengatasinya

Jun 26, 2020

Salah satu akibat dari adanya pandemi ini adalah ruang gerak kita untuk beraktivitas makin terbatas bahkan sangat sempit. Hampir seluruh penduduk dunia harus beradaptasi untuk terus di rumah demi memperlambat penyebaran virus. Mungkin banyak hal positif yang bisa diambil karena terus-terusan di rumah, namun terlalu lama di rumah juga bisa membuat kita jadi jenuh dan bosan.

Bosan di rumah memang wajar, maka dari itu kita harus kreatif agar tetap produktif dan tetap bahagia. Bagaimana cara mengatasi bosan di rumah saat pandemi seperti ini?

Baca juga: Apa Itu New Normal dan Panduannya Untuk Menjalaninya

Kiat Mengatasi Bosan di Rumah saat Pandemi

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kebosanan tak terus kamu rasakan. Di antaranya adalah:

Membaca buku

Pernahkah kamu berpikir sudah berapa lama kamu tidak membaca buku akibat sibuknya pekerjaan? Nah, ini dia saatnya untuk kembali mengajak imajinasimu untuk tenggelam dalam sebuah bacaan. Sebenernya kamu tidak perlu membeli buku baru secara khusus, kamu bisa lho membaca ulang buku-buku yang sudah lama tidak kamu baca. Mungkin beberapa di antara kamu juga punya buku yang sekadar dibeli namun belum sempat dibaca dan berakhir di tumpukan rak buku saja.

Coba periksa rak buku kamu mulai dari sekarang. Selain kamu akan merasa senang bisa membaca buku lagi, kamu juga akan senang karena ‘reuni’ dengan teman lama alias buku. Tidak hanya physical book saja, kamu juga bisa buka-buka kembali folder e-book di smartphone atau Kindle.

Olahraga

Olahraga bisa dijadikan salah satu bentuk pelarian agar tidak bosan di rumah. Selain berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, olahraga juga memiliki efek yang dapat membuat hati menjadi bahagia, lho! Saat kita berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif.

Sudah banyak akun di Instagram atau video di YouTube yang berisi mengenai apa saja yang dilakukan saat home workout. Bahkan ada beberapa fitness influencer yang memberikan challenge untuk kamu ikuti selama pandemi.

bosan di rumah

Marathon film atau series

Coba ngaku, berapa banyak series di Netflix yang sudah kamu masukkan ke dalam list tapi tidak kamu tonton? Apa alasan yang membuat kamu menunda atau bahkan tidak mau menonton film tersebut? Terlalu cheesy? Terlalu berat? Genre tak sesuai preferensi? Tapi bosan untuk nonton series? Mungkin sudah saatnya kamu keluar dari zona-nyaman-per-series-an yang membuat kamu malas nonton series di antara pilihan yang beragam.

Kamu bisa mengatasi ini dengan menonton series atau film yang bukan preferensimu. Dengan mencoba hal seperti ini, mungkin kamu bisa mendapatkan hobi baru, sudut pandang baru, bahkan kesukaan baru. Mengeksplor diri sendiri lebih jauh adalah hal yang paling menyenangkan, bukan?

Baca juga: Tips Menjaga Kebersihan Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Update CV

Jangan pesimis dulu dengan dunia pekerjaan saat pandemi seperti ini. Bisa saja ada proyekan freelance yang datang secara tiba-tiba dan bisa menambah pundi-pundi. Maka dari itu, di saat terlalu banyak waktu di rumah kamu bisa update CV kamu untuk menjadi CV terbaru. Selain update, kamu juga bisa melihat kembali CV yang sudah kamu gunakan selama ini dalam mencari pekerjaan. Apakah formatnya masih valid? Sudah terlalu outdated? Apakah ada pengalaman yang belum kamu masukkan? Skill-mu sudah bertambah lebih banyak? Ada typo yang tidak kamu sadari?

Nah, hal-hal seperti ini harus kamu perhatikan dalam sebuah CV. Lengah sedikit bisa-bisa kamu gagal dapat kerjaan impian, lho! Hal yang perlu diingat pada masa pandemi adalah dunia pekerjaan akan beradaptasi dengan sistem kerja remote. Tidak jarang pula perusahaan banyak mencari pegawai yang sudah ahli bekerja di rumah ataupun dengan sistem freelance. Jadi, tidak ada salahnya untuk memperbaharui CV bahkan melamar pekerjaan saat pandemi.

Baca juga: Tips Menjaga Kebersihan Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing? Mungkin beberapa di antara kamu akan menganggap bahwa belajar akan menambah beban lagi di antara pekerjaan yang menumpuk. Padahal, belajar bahasa asing bisa menjadi pelarian kamu dari rutinitas yang membosankan, lho! Belajar bahasa asing saat ini bukan sesuatu yang perlu ditargetkan dan dipaksakan setiap harinya. Kamu bisa mempelajarinya secara bertahap dan pelan-pelan sesuai dengan ritme dan waktu yang kamu miliki.

Program WSE GO (Wall Street English Goes Online) bisa jadi sebuah alternatif dalam belajar bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Sistem belajar yang fleksibel dan juga biaya yang lebih murah dibandingkan dengan kursus konvensional membuat kamu merasa lebih nyaman dan aman. Tak hanya itu, dengan ditangani oleh native speaker berpengalaman kamu juga akan lebih cepat menyerap ilmu bahasa Inggris. Yuk, gabung sekarang di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Adverb dalam Bahasa Inggris: Definisi, Fungsi, dan Contohnya

Sep 30, 2020

Apa yang kamu tahu mengenai adverb? Secara sederhana adverb digunakan untuk menjelaskan atau memberikan tambahan…

Dongeng Bahasa Inggris Singkat 3-5 Menit untuk Anak Terbaru

Sep 30, 2020

Tahukah moms bahwa dongeng bahasa Inggris merupakan cara termudah untuk mengenalkan bahasa Inggris kepada anak?…

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami