• id

Maksimalkan Waktu Luangmu Dengan Belajar Bahasa Inggris Bersama Wall Street English

Sep 17, 2019
Lifestyle

Di jaman sekarang ini, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya bahasa Inggris dalam kehidupan mereka. Namun, tidak semuanya memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya. Sebuah riset yang dilakukan baru-baru ini membuktikan bahwa sebenarnya kita memiliki lebih dari cukup waktu luang untuk mempelajari bahasa Inggris dan mengembangkan diri kita. Apakah kamu siap memaksimalkan waktu luangmu untuk mempelajari bahasa Inggris?

Pada bulan Januari 2019, Sapio Research melakukan sebuah survey untuk Wall Street English di delapan negara, mewawancarai sekitar 8.080 orang mengenai waktu luang mereka dan bagaimana mereka menghabiskannya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa sesibuk-sibuknya seseorang, umumnya mereka masih memiliki waktu luang selama 4 jam di hari kerja dan 8 jam di hari libur. Secara keseluruhan, kebanyakan orang memiliki waktu luang sebanyak 38 jam per minggu.

Bagaimana Cara Orang Menghabiskan Waktu Luang Mereka?

Jadi, apa yang biasa dilakukan orang-orang dengan waktu luang mereka? Dua pertiga dari orang yang diwawancarai berkata bahwa mereka hanya membuang-buang waktu di waktu luang mereka. Empat alasan utama yang mereka kemukakan adalah:

  • Nongkrong bersama orang yang tidak mereka sukai (44%)
  • Bermain games (42%)
  • Menonton TV (42%)
  • Beraktivitas dengan handphone (40%)

Sembilan dari sepuluh orang yang diwawancarai merasa bahwa mereka dapat menggunakan waktu luang mereka dengan lebih baik lagi. Saat ditanya apa yang akan mereka lakukan untuk memperbaiki penggunaan waktu luang mereka, sebanyak tiga perempat dari total responden menjawab ingin menggunakan waktu luang mereka untuk sesuatu yang baru, dan 57% dari mereka yang menjawab demikian berkata secara spesifik bahwa mereka ingin mempelajari bahasa Inggris.

Bagaimana Cara Memaksimalkan Waktu Luang Untuk Belajar Bahasa Inggris?

Seperti yang diperlihatkan pada survei di atas, kita semua sebenarnya memiliki waktu yang cukup untuk belajar di waktu senggang kita, namun tidak semua dari kita mengetahui metode yang dapat kita adaptasikan ke dalam kesibukan sehari-hari kita.

Di Wall Street English, kami memiliki metode yang memungkinkan kamu untuk mempelajari bahasa Inggris kapan pun kamu memiliki waktu senggang. Hal tersebut merupakan solusi yang sempurna bagi mereka yang ingin memanfaatkan waktu luangnya dengan lebih baik lagi. Bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • KAPAN PUN, DI MANA PUN – belajar bahasa Inggris menggunakan interactive lesson kami kapan pun dan di mana pun kamu berada.
  • PILIH KELAS YANG KAMU INGINKAN– daftarkan dirimu dan ikuti kelas yang kamu inginkan, yang tentunya disesuaikan dengan jadwalmu.
  • BELAJAR SECARA NATUEAL – belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan dan berbicara secara langsung, sama seperti kamu mempelajari bahasa ibu.
  • BERSENANG-SENANG SAMBIL BELAJAR – ikuti kelas kecil dan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Berlatih melalui permainan, kuis singkat, ataupun acara khusus yang diadakan center WSE.
  • TENTUKAN IRAMAMU – sesuaikan materi pembelajaranmu dengan ritme belajar yang cocok denganmu, serta dapatkan dukungan dan arahan dari awal hingga akhir.

Jadikan Waktu Luangmu Menyenangkan!

Seringkali orang memiliki anggapan yang salah, dimana menggunakan waktu luang untuk mempelajari bahasa Inggris berarti mengorbankan waktumu bersenang-senang, padahal kenyataannya sebaliknya. Member-member Wall Street English dapat bertemu kenalan baru setiap hari di setiap kelas, menonton video ala Hollywood yang menyenangkan, bermain games, pergi berpesta, dan lain sebagainya. Fakta bahwa kamu dapat bersenang-senang sambil belajar jelas merupakan motivator yang kuat dalam membantu kamu untuk belajar kembali sesering mungkin.

Dibuat Agar Dapat Diukur

Semua orang memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda dalam mempelajari bahasa Inggris, baik untuk para profesional, akademisi, pelajar, ataupun mereka yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Sebagian memerlukan bahasa Inggris untuk menghadapi ujian masuk universitas, sebagian lagi memerlukannya untuk jenjang karir, dan beberapa membutuhkannya untuk persiapan liburan di masa depan. Apapun kebutuhanmu, course bahasa Inggrismu di Wall Street English akan disesuaikan dengan profil dan jadwalmu.

Dapatkah kamu menggunakan waktu luangmu dengan lebih bijak? Maukah kamu mengatakan ya untuk memaksimalkan waktu luangmu dalam mempelajari bahasa Inggris? Jika jawabannya ya, maka mulailah dari sekarang dengan cara mencari tahu pilihan course yang paling tepat untukmu.

Baca juga artikel menarik lainnya

Kesalahan Dalam Berbahasa Inggris: Malapropism

Di minggu lalu kita sudah mempelajari plesetan dalam bahasa Inggris yaitu Spoonerism, yang sejatinya adalah…

Weekly Grammar: Jenis-jenis Pronoun

Salah satu tantangan tersulit yang ditemui saat mempelajari sebuah bahasa, khususnya bagi para pemula, adalah…

How to Refer Your Friends to Get WSE Points

Hai Wallstreeters! Sudah tahu kan kalau kartu membership TADA kamu dapat digunakan untuk mengumpulkan WSE…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami