Home Lifestyle   5 Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Online

5 Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Online

Jul 7, 2020

Di zaman serba online ini, apapun bisa dilakukan hanya dengan menatap layar laptop. Terutama pada masa pandemi ini di mana berpergian menjadi susah, akhirnya pilihan untuk aktivitas online pun semakin banyak. Selama di rumah pun kebanyakan orang tidak berhenti untuk terus meningkatkan kemampuan mereka. Maka dari itu banyak sekali kursus online termasuk kursus bahasa Inggris online. 

Baca Juga: Cara Mempersiapkan Rapat Menggunakan Bahasa Inggris Profesional

Kenapa akhirnya banyak yang beralih untuk kursus bahasa Inggris online? Karena ternyata banyak sekali ditemukan keuntungan. Nah, apa saja sih manfaat dan keuntungannya? Simak di artikel ini ya!

Waktu Lebih Fleksibel

Keuntungan yang paling terasa adalah waktu yang fleksibel. Berbeda dengan kursus offline, biasanya sudah memiliki jadwal dan harus datang ke tempat. Sementara kursus bahasa Inggris online, kamu bisa memilih jadwal sendiri. Dengan waktu yang fleksibel, kamu dapat menyesuaikan dengan jadwal keseharian kamu.

Jadi walaupun kamu sibuk dengan sekolah maupun kerja, kamu tetap punya waktu untuk belajar bahasa Inggris. Keuntungan di sisi waktu ini menjadi salah satu yang dicari-cari para pekerja profesional maupun mahawsiswa.

Nyaman Belajar di Mana Saja

Karena program belajar dilakukan secara online, maka kamu pun tidak perlu datang ke tempat kursus. Itu artinya kamu memiliki kebebasan untuk belajar dari mana saja! Kamu bisa ikut dari rumah, coffee shop, maupun saat di kantor.

Jika kamu ingin mengakses pelajaran di rumah, kamu pun bisa menghemat biaya transportasi. Kamu pun memiliki kenyamanan dengan tidak harus bersiap dan ganti baju untuk keluar rumah. Dengan nyaman memilih belajar di mana saja kamu mau, memungkinkan untuk belajar jadi lebih efektif.

Materi Bisa Diulang Kembali

Salah satu keunggulan dari kursus bahasa Inggris online adalah materi dapat diulang. Bayangkan ketika kamu harus datang secara fisik ke tempat kursus. Kamu akan bertemu dan memperhatikan guru di depan, kemudian materi yang dijelaskan tidak dapat diulang ketika di rumah. Nah, hal ini tidak akan terjadi ketika pembelajaran dilakukan secara online. 

Karena materi belajar disiapkan dalam bentuk soft-copy, kamu dapat mengakses materi itu kembali jika ada yang belum jelas. Seperti di WSE GO (Wall Street Goes Online), semua materi disajikan dalam bentuk multimedia lessons dan digital workbooks. Materi-materi tersebut disugguhkan dengan format yang interaktif dan dapat diakses di mana saja.

Biaya Lebih Murah

Kursus bahasa Inggris Online biasanya memiliki biaya yang lebih murah. Kamu pun dapat menghemat biaya tidak hanya untuk pendaftarannya. Dari sisi biaya akomodasi, kamu juga bisa berhemat. Karena kamu memang tidak harus hadir secara fisik di tempat kursus. Tipe kursus online memang banyak menjadi favorit mahasiswa atau pekerja karena harga yang lebih murah ini.

Belajar Sesuai Kecepatan Sendiri

Jika belajar di dalam kelas, biasanya kamu harus mengikuti kecepatan belajar dari teman-teman yang lain. Berbeda dengan itu,  di kelas online kamu bisa menyesuaikan materi dengan kecepatan belajar kamu. Jika kamu belum mengerti pun, kamu bisa konsultasi di luar jam belajar bersama pengajar.

Terutama kamu yang aktif bekerja, tidak perlu khawatir jika terlalu sibuk dan mengganggu kecepatan belajar. Karena kamu tetap bisa mengatur learning pace kamu sendiri. Jadi tidak lagi perlu minder, yang paling penting terus belajar!

Baca Juga: Yuk, Belajar Simple Present Tense (Pengertian, Rumus, dan Contohnya)

Itu dia keuntungan dari kursus bahasa Inggris online. Kamu sedang mempertimbangkan ikut kursus bahasa Inggris? Yuk, coba versi online dengan bergabung ke WSE GO (Wall Street English Goes Online). Kamu akan belajar bersama native English trainer dengan waktu dan tempat yang kamu tentukan sendiri.

Sekarang tidak ada lagi alasan yang menghentikan kamu belajar. Gabung sekarang ke WSE GO di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Bahasa Inggrisnya “yang”, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 28, 2020

Dalam bahasa Indonesia, “yang” adalah sebuah kata yang bisa dipakai dalam situasi apapun untuk merujuk…

Since vs For: Perbedaan dan Contoh Penggunaan Kalimatnya

Nov 26, 2020

Penggunaan for dan since dalam kalimat bahasa Inggris kadang membuat kita keliru. Dengan arti yang…

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami