Say Yes to Having Fun With Wall Street English

Jul 10, 2019
Lifestyle

Ada banyak sekali alasan untuk belajar Inggris di masa sekarang ini, termasuk kebutuhan untuk berkomunikasi dengan lebih lancar pada saat traveling, meningkatkan perkembangan karir, hingga kemampuan untuk menikmati serial TV berbahasa Inggris favoritmu dengan lebih baik lagi. Sebuah laporan global baru-baru ini mengonfirmasi betapa mempelajari bahasa Inggris dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik lagi. Simak lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.

Seberapa Pentingkah Bahasa Inggris di Seluruh Dunia

Saat ini populasi dunia sudah mencapai 7.6 milyar penduduk, dan 1.5 milyar diantaranya mampu berbahasa Inggris hingga tingkat tertentu. Angka ini diperkirakan akan semakin bertambah menjadi dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan Hal ini dipicu bukan hanya oleh perdagangan internasional, namun juga traveling, komunikasi, dan hiburan.

Mengapa Begitu Banyak Orang Mempelajari Bahasa Inggris di Seluruh Dunia?

Ada 3 alasan utama mengapa banyak sekali orang yang mempelajari bahasa Inggris di seluruh belahan dunia, yaitu:

  • Bahasa Inggris merupakan bahasa yang umum digunakan oleh turis di mancanegara – dari timur ke barat- mulai dari pemandu wisata, resepsionis hotel, hingga pelayan restoran umumnya mampu berkomunikasi dengan pelanggan mereka menggunakan bahasa Inggris.
  • Bahasa Inggris memberikan pilihan karir yang lebih baik dan bermacam-macam kesempatan akademis.
  • Internet, mulai dari hasil pencarian mesin pencari, konten media sosial, hingga streaming video semuanya didominasi oleh bahasa Inggris.

Laporan Bahasa Inggris Global

Pada tahun 2018, YouGov membuat sebuah survey atas permintaan Wall Street English, dimana mereka mewawancarai 500 orang karyawan dan pelajar di delapan negara yang berbeda di seluruh dunia, termasuk di benua Eropa, Asia, dan Amerika. Hasil penelitian menunjukkan banyak hasil menarik tetapi yang terpenting ia memperlihatkan bahwa mampu berbahasa Inggris membuat hidup seseorang meningkat menjadi lebih baik, baik dalam hal pekerjaan ataupun kehidupan pribadinya.

Bahasa Inggris Membantumu Berkembang dan Menjadi Lebih Bahagia

Survey YouGov tersebut bertanya mengapa orang-orang tersebut memilih untuk mempelajari bahasa Inggris, dan ketiga jawaban yang paling umum adalah::

  • Untuk perkembangan diri (63%)
  • Untuk membuat traveling menjadi lebih menyenangkan (45%)
  • Untuk meningkatkan potensi pendapatan (40%)

Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang yang menguasai bahasa Inggris hingga setidaknya tingkat lanjut atau advanced memiliki tingkat kebahagiaan yang 12% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak. Dan tingkat kebahagiaan tersebut memiliki hubungan erat dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris. Perbedaan ini juga mempengaruhi bagaimana orang-orang melihat karir mereka. Riset membuktikan bahwa penutur bahasa Inggris tingkat lanjut memiliki kecenderungan untuk melihat prospek karir mereka secara positif dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan orang-orang yang tidak mampu berbahasa Inggris.

Bersenang-senanglah Sambil Belajar Bahasa Inggris

Berkat internet dan situs seperti YouTube dan Netflix, kini banyak orang dari seluruh dunia yang menonton serial TV untuk membantu mereka mempelajari bahasa Inggris. Menurut survey, acara yang paling populer adalah Friends, Game of Thrones, dan Big Bang Theory. Mendengarkan musik untuk membantu mempelajari bahasa Inggris juga merupakan salah satu hal populer lainnya dalam menggunakan media hiburan untuk membantu mempelajari bahasa Inggris, dan musisi yang paling populer dalam kategori ini adalah Michael Jackson, diikuti dengan Coldplay dan Ed Sheeran.

Belajar sambil bersenang-senang merupakan cara yang efektif untuk mengingat suatu bahasa dan menjaga motivasi untuk tetap belajar. Program kami di Wall Street English disusun berdasarkan serangkaian cerita video yang menarik oleh karena alasan tersebut. Kamu akan mendengar, berbicara, serta belajar, dan kamu akan menikmati semua hal tersebut. Seperti yang digarisbawahi oleh survey tersebut, kebanyakan orang lebih memilih untuk menghadiri kelas untuk belajar ketimbang melakukannya secara online. Di Wall Street English, kamu dapat melakukan semua hal itu. Ukuran kelas yang terbatas akan memberikan waktu untuk berbicara lebih banyak. Selain itu, event sosial di dalam dan luar kelas akan menjadikan proses pembelajaran lebih menyenangkan dan menghibur.

Apa Yang Membuat Orang Berhenti Belajar?

Keuntungan dari mempelajari bahasa Inggris sudah jelas, namun apa yang membuat orang berhenti mempelajarinya? Survey memperlihatkan bahwa alasan utama dari hal tersebut adalah kekurangan waktu. Mengeluarkan komitmen untuk menghadiri kelas dalam waktu yang sudah dijadwalkan itu susah. Itulah mengapa di Wall Street English kami memberikan fleksibilitas untuk belajar kapan saja, di mana saja. Kamu dapat mempelajari pelajaran online kami melalui perangkat yang kamu pilih dan mengikuti kelas yang dibimbing oleh trainer kami di hari yang sudah kamu tentukan sebelumnya dan bisa diganti setiap minggunya. Cari kelas yang sesuai dengan kebutuhanmu di sini.

Baca juga artikel menarik lainnya

Weekly Grammar: Comparative Adjective

Dalam percakapan sehari-hari, kita seringkali membandingkan sesuatu sebagai gambaran dari cara kita mengekspresikan preferensi pribadi…

Teknologi Automated Speech Assessment WSE Untuk Membantu Melatih Pelafalan Bahasa Inggrismu

Pelafalan atau pronunciation merupakan salah satu hal yang menyulitkan mereka yang mempelajari sebuah bahasa yang…

Weekly Grammar: Modal Verbs Part II

Minggu lalu, kita sudah mempelajari tentang struktur dan apa itu modal verbs. Seperti yang sudah…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami