• id

8 Resolusi Tahun Baru Yang Paling Sering Diucapkan Orang

Des 10, 2019
Lifestyle

Hampir semua orang mulai memikirkan dan membuat resolusi di tahun baru setiap penghujung tahun. Tujuannya jelas, yaitu untuk peningkatan kemampuan diri dan masa depan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, umumnya setiap orang umumnya menargetkan perubahan yang positif, kehidupan yang lebih seimbang, dan kesuksesan atau pencapaian di satu bidang tertentu atau lebih. Nah, jika kamu masih bingung dengan resolusi tahun baru apa yang kamu inginkan di tahun depan, kami di Wall Street English telah merangkumnya untukmu. Simak 10 resolusi tahun baru yang paling sering diucapkan orang di seluruh dunia.

1.Menurunkan Berat Badan

Mengontrol berat badan bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi seiring bertambahnya usia, metabolisme tubuh akan menurun sehingga mengurangi proses pembakaran lemak di tubuh. Ditambah lagi dengan pola makan makanan yang tidak sehat, kebiasaan begadang, dan kurangnya olahraga, kelebihan berat badan menjadi sesuatu yang umum dijumpai. Jika kamu memiliki resolusi tahun baru ini, pastikan kamu memiliki target dan metode yang sesuai untuk mencapainya.

2.Traveling

Berjalan-jalan dan melihat dunia dapat membuka wawasanmu menjadi lebih luas. Selain itu, juga dapat mengistirahatkan fisik sekaligus mentalmu dari rutinitas sehari-hari. Mereka yang senang traveling selalu memilih resolusi tahun baru untuk mengunjungi tempat wisata atau negara-negara lain yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Satu tips untuk kamu yang ingin memilih resolusi ini, ambil peta dunia berukuran besar, lalu warnai negara-negara yang sudah pernah kamu kunjungi. Dengan demikian kamu akan lebih termotivasi untuk traveling lebih banyak lagi.

3.Studi/Pindah ke Luar Negeri

Kuliah, sekolah, atau kerja ke luar negeri merupakan cita-cita bagi sebagian orang. Namun, untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Banyak halangan yang menghantui, mulai dari perbedaan budaya, aturan keimigrasian, persyaratan kemampuan berbahasa seperti IELTS atau TOEFL, dan masih banyak lagi. Mereka yang bersungguh-sungguh tentu akan sering menjadikan hal ini sebagai resolusi tahun baru mereka, sebagai pengingat agar diri mereka lebih terpacu lagi.

4.Meningkatkan Kemampuan Diri

Semua orang tentu ingin diri mereka menjadi lebih baik lagi. Kamu dapat menjadikan dirimu lebih baik lagi dengan cara mengikuti seminar atau pelatihan, mempelajari bahasa baru, dan mengembangkan hobi menjadi sebuah keahlian. Jangan sia-siakan waktumu karena waktu dapat berlalu dengan begitu cepat, mulailah kembangkan dirimu sedari sekarang.

5.Hidup Lebih Sehat

Yang satu ini merupakan resolusi favorit yang sering diucapkan oleh orang-orang di seluruh dunia, namun ini juga menjadi salah satu resolusi tahun baru yang paling sering dilanggar. Kita dapat memiliki hidup sehat jika kita mengatur pola makan, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dan berolahraga secara teratur.

6.Lebih Banyak Membaca Buku

Masyarakat Indonesia sadar bahwa mereka perlu meningkatkan minat membaca mereka, oleh karena itu, hal ini menjadi salah satu resolusi paling favorit belakangan ini. Namun, seringkali orang tidak memiliki waktu untuk membaca, sehingga resolusi ini hanya menjadi alasan untuk membeli buku-buku baru tanpa pernah membacanya.

7.Lebih Dekat Dengan Keluarga/Teman

Pekerjaan dan kesibukan sehari-hari dapat membuat kita menjauh dari orang-orang terdekat yang kita sayangi. Kebanyakan dari kita baru mengingat akan hal ini di penghujung tahun, dimana kesibukan sehari-hari mulai berkurang dan musim liburan telah dimulai.

8.Berhenti Merokok

Nah, kalau yang ini merupakan resolusi tahun baru yang sering dijumpai di Indonesia, karena Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan jumlah perokok aktif terbanyak dibandingkan negara-negara lain. Menjalankan resolusi ini tentu tidak mudah, karena untuk dapat berhenti merokok dibutuhkan keseriusan yang amat sangat. Banyak dari mereka yang gagal menjalankan resolusi ini karena tidak tahan akan godaan awal yang amat berat, namun mereka yang berhasil melalui 3 bulan pertama, akan jauh lebih mudah menjalankan resolusi ini.

Akhir Kata

Itu tadi 8 resolusi tahun baru yang sering diucapkan oleh orang-orang. Namun seperti yang sudah disebut di atas, tidak semua orang memiliki konsistensi dan mental yang cukup kuat untuk menjalankan resolusi mereka selama setahun penuh. Menurut sebuah studi, hanya 46% dari janji resolusi tahun baru yang berhasil dipenuhi. Ini artinya, lebih dari setengah dari mereka yang memiliki resolusi tahun baru akan gagal dalam menjalankannya. Oleh karena itu, pastikan semangatmu tetap terjaga dalam menjalankan resolusi tahun baru-mu dan carilah metode yang tepat untuk mempermudah jalanmu. Seperti misalnya jika kamu ingin belajar bahasa Inggris, kamu dapat mendaftarkan dirimu di lembaga pembelajaran bahasa Inggris terbaik di dunia dengan mengklik link ini.

Baca juga artikel menarik lainnya

10 Tips Sukses Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris itu memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah untuk wawancara…

13 Kemampuan Kepemimpinan Yang Esensial di Tahun 2020

Di tahun 2020 ini, dunia kerja dan bisnis yang menuju ke arah industri 4.0 tentu…

6 Skill Yang Dibutuhkan Untuk Mencapai Sukses di Tahun 2020

Dalam hidup, kita membutuhkan banyak keahlian untuk sukses, baik bagi mereka yang bekerja ataupun membuka…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami