Home Lifestyle   Film Terbaik 2019: Ada Apa Saja Film-Film yang Perlu Kamu Tonton?

Film Terbaik 2019: Ada Apa Saja Film-Film yang Perlu Kamu Tonton?

Sep 8, 2020

Apakah kamu sedang mengumpulkan list film untk ditonton saat waktu luang? Jangan terlalu jauh mencari referensi tahun rilisnya! Secara tidak sadar, banyak film yang tayang di 2019 memiliki alur yang baik, cerita yang twisting, bahkan beberapa memenangkan penghargaan bergengsi. Film-film ini sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Di bawah ini, ada beberapa judul film terbaik 2019 versi Indie Wire yang perlu kalian tonton atau bahkan tonton ulang.

Parasite

Film ini cukup menghebohkan di dunia perfilman. Bagaimana tidak? Film asal Korea ini berhasil memboyong beberapa piala dari penghargaan film bahkan penghargaan sebesar Oscar. Film non Hollywood ini berhasil mematahkan stigma dunia perfilm-an bahwa film buatan Asia mampu bersaing dengan film buatan Amerika Serikat atau buatan Eropa.

Jika kamu belum nonton, Parasite bisa jadi list nomor satu untuk kamu masukkan ke dalam to-do-list. Bercerita mengenai sebuah keluarga miskin yang terpaksa berbohong akibat desakan ekonomi. Dengan kebohongan yang terus menumpuk, akhirnya mereka malah menemukan sebuah fakta mengerikan yang harus ditanggung seumur hidup.

Marriage Story

Film yang diperankan oleh Adam Driver dan Scarlett Johansen sempat bikin heboh di awal tahun 2020 ini karena chemistry mereka di film ini terlihat sangat baik dan real. Walaupun baru tayang di Netflix tahun ini, Marriage Story ternyata sudah diputar di beberapa festival film pada tahun 2019. Menceritakan mengenai keretakan rumah tangga Nicole dan Charlie yang sudah diujung tanduk akibat masalah yang dihadapi. Mungkin cerita ini terdengar klise, namun percakapan yang ada film ini berhasil menampar penonton bahwa hidup berumah tangga tidak semudah dan semanis yang digambarkan. Realita-realita pernikahan digambarkan secara eksplisit dalam film ini sehingga tak heran Marriage Story bisa masuk ke dalam Oscar.

Baca juga: 10 Film Inspiratif untuk Menambah Semangat Kamu

Joker

Film mengenai Joker memang selalu menjadi perdebatan sejak zaman The Dark Knight. Banyak orang yang sudah memberikan benchmark pada Heath Ledger sebagai pemeran Joker terbaik sepanjang masa. Padahal, Joker yang ditampilkan pada setiap film berbeda dan tidak bisa dibandingkan satu sama lain. Pada tahun 2019 lalu, Joaquin Phoenix dipilih menjadi pemeran Joker. Ternyata, Joker versi Joaquin Phoenix benar-benar bisa memberikan ‘ruang’ baru untuk dinilai oleh para netizen. Berkat perannya yang iconic, ia berhasil menjadi nominasi aktor terbaik di Golden Globes.

Us

Setelah berhasil dengan film Get Out, Jordan Peele makin berambisi untuk membuat film thriller lainnya yang akhirnya jatuh pada Us. Film yang penuh misteri dan membuat penonton jadi berpikir keras ini menuai banyak kritik dari pengamat film. Dalam film ini pula kamu bisa menyaksikan bagaimana Lupita Nyong’o bisa memerankan 2 karakter berbeda dalam 1 film. Tidak heran, ia mendapatkan berbagai nominasi sebagai aktris terbaik dari beberapa penghargaan.

Midsommar

Salah satu film terbaik 2019 bergenre horor jatuh kepada Midsommar. Ari Aster sang sutradara yang sudah pernah membuat para penonton merasa dihantui dengan film Hereditary, melanjutkan aksinya untuk membuat film horor yang membekas di otak. Tak mau hanya membuat film seram dengan penuh jumpscare, visual film ini memang bisa dikatakan begitu segar. Dengan setting musim panas dengan bunga warna-warni siapa sangka adegan yang ditampilkan ternyata bisa nempel di kepala berhari-hari. Pepatah “dont’t judge a book by each cover” mungkin sangat pas buat film ini.

film terbaik 2019

Sumber: Canva

Toy Story 4

Siapa sangka film animasi yang iconic ini ternyata masih masuk ke dalam kategori film terbaik 2019. Film yang menemani kita saat kecil ternyata masih memiliki tempat khusus di hati para penontonnya yang mungkin kini sudah beranjak dewasa. Andy memang sudah besar dan tidak memiliki peran besar dalam film ini, namun petualangan para mainan ini yang ternyata membuat film ini menjadi sangat seru. Siapa sangka cerita dari mainan-mainan yang hanya ingin mencari jati diri bisa menguras air mata orang dewasa?

Baca juga: 30 Quotes Bahasa Inggris Inspiratif untuk Penyemangat Kamu Hari Ini

Little Women

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Greta Gerwig ternyata berhasil menuai kritikan dan komentar positif, baik dari penonton dan juga pengamat film di seluruh dunia. Bercerita mengenai 4 kakak beradik yang sedang mengejar cita-citanya namun dihalangi oleh berbagai stigma yang menentang perempuan untuk maju. Dalam film ini kita belajar bahwa perempuan bisa menjadi apapun yang diinginkan dan berhak untuk mengejar impiannya.

The Farewell

Jika imej Awkwafina yang humoris dan nyelenih dalam setiap filmnya, di sini kamu bisa melihat dirinya dalam ‘bentuk’ yang berbeda. Bercerita mengenai seorang bernama Billi yang diharuskan pergi ke Cina untuk berkumpul bersama keluarga besar lainnya. Tujuan keluarga besar berkumpul bersama adalah untuk membahagiakan nenek yang ternyata sakit kanker dan memiliki kesempatan hidup hanya beberapa minggu. Namun, sang nenek belum tahu dan tidak akan diberi tahu. Billi sangat galau dengan apa yang harus ia lakukan, memberitahu nenek atau menikmati hidup bersama nenek samai akhir hayatnya?

Once Upon a Time in Hollywood

Jika kamu rindu dengan karya Quentin Tarantino, mungkin kamu bisa nonton filmnya di 2019 ini. Dalam film ini kamu bisa melihat 2 aktor terbaik Hollywood, Brad Pitt dan Leonardo Di Caprio dalam 1 film. Acting mereka yang tidak perlu diragukan, menuai banyak kritik serta penilaian dari para pengamat film. Film ini juga banyak mendapatkan berbagai nominasi dari penghargaan bergengsi.

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

The Irishman

Al Pacino adu acting dengan Robert De Niro? Pasti penonton langsung flashback ke film-film gangster zaman dahulu. Jika kamu suka dengan film-film bergaya tahun 50-an dengan gangster dan kriminalitas, film ini cocok banget untuk masuk list. Kamu juga sudah bisa menonton film ini di Netflix, lho!

Tahukah kamu bahwa nonton film tanpa subtitle bahasa Inggris bisa jadi salah satu sarana latihan listening? Kebiasaan tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat, lho! Namun, jika kamu masih belum terbiasa, kamu juga bisa ikutan program WSE GO (Wall Street English Goes Online) yang punya banyak materi belajar. Kamu tinggal pilih saja goals yang ingin kamu capai dan Wall Street English akan memberikan materi sesuai kebutuhan kamu.

Kamu juga bisa tingkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mengetahui level bahasa Inggris kamu. Yuk, ketahui level bahasa Inggris kamu dengan mengisi kuis bahasa Inggris di bawah ini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Nama-nama Hari dalam Bahasa Inggris dan Contoh Kalimatnya

Nov 26, 2020

Untuk mempelajari bahasa Inggris mendasar, ada satu materi yang perlu kamu ingat dan hafalkan yaitu…

Question Tag: Definisi, Rumus, Contoh, dan Cara Membuatnya

Nov 24, 2020

Dalam bahasa Inggris, pasti kamu pernah melihat adanya pertanyaan pendek yang ditambahkan di akhir kalimat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami