Home Lifestyle   10 Film Inspiratif untuk Menambah Semangat Kamu

10 Film Inspiratif untuk Menambah Semangat Kamu

Agu 31, 2020

Di waktu yang sedang sulit ini, kita sering merasa kehilangan semangat dan arah. Tak hanya itu, kadang juga kita merasa sedih akibat pekerjaan yang semakin menumpuk namun memiliki kegiatan dan waktu yang sangat terbatas. Jangan terlalu memaksakan diri, kamu bisa berhenti sejenak dan melakukan me-time untuk menangkan pikiran. Salah satu me-time yang ampuh adalah dengan mengorek daftar film-film inspiratif. Siapa tahu saja, dengan menonton film yang bagus mood juga akan ikut membaik.

The Theory of Everything

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan Stephen Hawking, seorang fisikawan teoritis yang terkenal dengan teori Black Hole. Film ini merupakan dokumenter perjalanan hidupnya dan perjuangan dirinya saat terserang sakit. Selain bisa melihat perjuangan yang gigih dari seorang Stephen Hawking, kamu juga perlu siap-siap tissue karena banyak adegan mengharukan yang menguras air mata.

The Pursuit of Happiness

Sepertinya film ini tak pernah luput dari list film yang inspiratif. Terinspirasi dari kisah nyata, film ini menceritakan mengenai perjalanan hidup seorang salesman yang menawarkan alat kedokteran untuk dijual degan cara door-to-door. Will Smith sebagai peran utama benar-benar bisa menunjukkan secara asli bagaimana perasaan manusia dan bisa mematahkan stigma masyarakat mengenai imej laki-laki yang kuat. Salah satu scene haru biru adalah di saat ia dan anaknya tidur di toilet stasiun untuk menyambung hidup.

Baca juga: 30 Quotes Bahasa Inggris Inspiratif untuk Penyemangat Kamu Hari Ini

Moana

Siapa bilang film animasi tidak bisa jadi film inspiratif? Moana bisa menjadi salah satu film yang bisa menyegarkan mata serta bisa memberikan semangat untuk para penontonnya. Menurut Cosmopolitan, film garapan Disney ini bisa memberikan contoh yang baik mengenai perbedaan, dan daya juang. Tak hanya itu, Moana juga bisa menjadi gambaran wanita kuat yang tak kenal lelah untuk mengejar mimpi dan menerobos ketakutannya.

Office Space

Pernahkah kamu merasa terjebak di lingkungan kantor sehingga merasa tidak berkembang? Pekerjaan yang menumpuk, lingkungan toksik, tidak memiliki waktu untuk diri sendiri membuat kamu merasa depresi? Dalam film ini digambarkan jelas suasana tersebut yang mungkin sangat relatable bagi sebagian orang. Film ini memberikan pesan bahwa setiap orang terutama para pegawai korporat adalah berharga. Kamu tak hanya sekadar sekrup industri yang bisa “diperah” setiap hari. Berani melangkah, speak up, dan resign merupakan jalan terbaik untuk mencintai diri sendiri.

Film inspiratif
Sumber: Canva

The Wall of Wall Street

Film-film yang diperankan oleh Leonardo Di Caprio memang tak perlu diragukan lagi. The Wall of Wall Street merupakan salah satu film inspiratif yang seru dan bisa kamu masukkan ke dalam daftar tontonan di weekend ini. Menceritakan tentang perjuangan seseorang yang berusaha menjadi broker handal. Popularitas dan bergelimag harta, ia pun lupa dengan semua yang ia miliki sejak awal. Setelah ia bisa mendapatkan semuanya, Jordan pun sadar tak semua bisa dibeli oleh uang terutama waktu.

Baca juga: 5 Tokoh Dunia yang Ceritanya Akan Menginspirasi Kamu

The Intern

Tontonan santai yang menginspirasi ini juga bisa menjadi tambahan list kamu jika belum pernah menontonnya. Berceita mengenai seorang kakek bernama Ben berusia 70 tahun yang bosan karena sudah pensiun. Ia pun tak malu untuk melamar sebagai anak magang di perusahaan besar yang dipimpin oleh seorang wanita muda yang ambisius, Jules. Dalam film ini kita bisa mengambil 2 pelajaran berharga, yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Belajar hal baru bisa kita dapatkan dari mana saja, kapan saja asal tidak gengsi. Kedua, jangan takut untuk meminta bantuan orang lain. Jangan takut reach out kepada teman, meminta bantuan bukan berarti kamu lemah.

The Blind Side

Film ini menceritakan tentang Michael Oher seorang atlet American football yang menerima banyak penghargaan. Dalam film ini kita bisa melihat bagaimana perjuangannya yang tidak instan dalam menjadi seseorang yang hebat. Ia pernah menjadi seorang cleaning service bahkan menjadi gelandangan. Dengan bantuan seseorang yang percaya dengan potensi dirinya, Michael mampu melewati semua masa-masa kelam saat remaja.

Forrest Gump

Tidak ada salahnya untuk kembali menonton film-film 90-an yang mungkin sudah banyak dilupakan. Forrest Gump adalah salah satu film inspiratif yang iconic dan juga masih menjadi tontonan rekomendasi dari orang banyak. Bercerita mengenai seseorang bernama Forrest yang memiliki keterbelakangan mental dan keterbatasan fisik namun semangatnya sangat tidak terbatas. Dengan keunikan dan kegigihannya, Forrest malah bisa mencoba berbagai profesi, seperti: nelayan, tentara, bahkan pelari. Salah satu potongan percakapan yang paling menempel sampai hari ini adalah, “Mama always said life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

Freedom Writers

Freedom Writers merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan seorang guru di wilayah New Port Beach, Amerika Serikat bernama Erin. Erin memiliki misi mulai untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan dan perkelahian antar rasial. Walaupun ia sering mendapatkan ancaman, Erin tak pernah patah semangat untuk membuat dunia menjadi lebih aman dan damai. Ia percaya bahwa anak-anak memiliki masa depan yang cerah. Pendidikan, pengetahuan, dan pikiran yang terbuka merupakan pintu untuk membawa sebuah keberhasilan.

Baca juga: Makanan Khas di Seluruh Dunia. Mana yang Kamu Suka?

Imperfect

Terakhir, ada film inspiratif asal Indonesia yang mungkin masih hangat untuk dibicarakan. Imperfect menceritakan seorang gadis bernama Rara yang digambarkan tidak cantik, gendut, namun memiliki hati yang baik. Berbagai celaan dan hinaan seringkali ia dapatkan dari lingkungan sekitar akibat ‘kekurangan’ yang ia miliki. Ia merasa tak perlu lagi mengubah hidupnya karena sudah dikelilingi orang-orang baik yang tulus menyanyangi dirinya. Namun, ada 1 waktu di mana ia harus melakukan diet untuk keperluan karirnya. Seiring berjalannya waktu, perubahan dirinya yang makin cantik malah membuat dirinya kehilangan orang-orang tercinta.

Itu dia beberapa rekomendasi film inspiratif  yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Jika me-time versi kamu bukan nonton film tapi malah ingin menambah ilmu baru, mungkin kursus online bersama WSE GO (Wall Street English Goes Online) bisa jadi pilihan. Kamu bisa memilih kelas sesuai dengan preferensi dan apa yang ingin kamu perdalam. 

Kamu juga bisa mengetahui level bahasa Inggris kamu dengan mengisi tes bahasa Inggris di bawah ini!

Baca juga artikel menarik lainnya

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Prepositional Phrase: Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaan

Sep 25, 2020

Jika kita belajar membuat kalimat bahasa Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing dengan struktur kalimat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami