Tips Liburan ke Thailand dengan Hemat Versi Backpacker

Nov 3, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Liburan adalah pengalaman yang paling menyenangkan bagi semua orang. Apalagi berlibur ke luar negeri yang akan menjadi pengalaman tidak terlupakan seumur hidup! Terdapat banyak hal yang bisa didapatkan ketika berlibur ke luar negeri mulai dari mempelajari budaya baru, menikmati berbagai destinasi wisata yang seru, mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru, dan menikmati petualangan terbaik yang sulit dilupakan!

Salah satu kegiatan berlibur, yaitu backpacking atau backpacker merupakan kegiatan liburan ke luar kota atau luar negeri dengan tidak membawa barang-barang seperti koper namun hanya membawa satu tas ransel yang besar yang mudah dibawa kemana saja sehingga mempermudah pergi ke satu destinasi ke destinasi lainnya. Tujuan lain dari Backpacker yaitu mengunjungi suatu tempat namun dengan biaya yang terjangkau. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tips liburan ala backpacker dengan hemat. Apalagi jika kamu ingin pergi mengunjungi negara yang memiliki tingkat tourism yang tinggi yaitu Thailand!

Tips Hemat Backpacking ke Thailand

Tips Hemat Backpacking ke Thailand

Persiapkan Budget

Hal yang paling penting untuk menikmati kegiatan backpacking dengan budget terbatas adalah melakukan perencanaan dan mempersiapkan budget sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari tiket pesawat pulang – pergi, akomodasi seperti penginapan, menghitung biaya transportasi, makan dan oleh-oleh. Meskipun kadang tidak menentu, tetapi jika memiliki perencanaan budget maka liburan ke Thailand akan lebih aman. 

Berburu Promo

Tiket pesawat ke Thailand memiliki harga yang cukup tinggi. Maka dari itu, kamu harus cekatan dalam mencari promo tiket pesawat ke Thailand. Jika memungkinkan, kamu dapat membeli tiketnya 2 bulan sebelum kamu ingin pergi agar kamu dapat lebih leluasa mencari promo-promo terbaik untuk menghemat biaya tiket pesawat ke Thailand. 

Incar Low Season

Low season merupakan suatu musim dimana tidak banyak yang pergi ke liburan ke suatu tempat. Begitu pula dengan Thailand, jika kamu pergi di season liburan seperti pertengahan tahun atau akhir tahun maka harga tiket pesawat, penginapan dan akomodasi lainnya menjadi lebih tinggi. Jika kamu berencana pergi ke Thailand, kamu dapat memiliki waktu seperti bulan Maret. 

Tidak disarankan untuk pergi ke Thailand ketika di bulan April, karena terdapat perayaan Songkran yang merupakan perayaan tahun baru Thailand dan masa-masa ini tentu semua akomodasi akan mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. 

Membuat Daftar Tempat Liburan yang Murah & Gratis

Di Thailand terdapat banyak sekali tempat liburan dengan harga yang murah bahkan gratis! Kamu dapat mengunjungi destinasi wisata seperti taman, museum, menikmati wisata kota dengan jajanan pasar yang bervariasi. Kamu dapat mengunjungi patung Buddha Tidur karena memiliki harga masuk yang sangat murah. Kamu dapat menikmati indahnya ukiran patung ini pula sehingga dapat menghemat biaya liburan di Thailand. 

Membawa Barang Secukupnya

Tujuan utama dari backpacking adalah liburan dengan membawa perlengkapan secukupnya. Barang-barang seperti dokumen pribadi, dompet, cemilan ringan, obat-obatan, pakaian ganti, peralatan elektronik, dan perlengkapan penting lainnya yang sangat wajib dibawa. Kamu tidak perlu membawa perlengkapan yang tidak dibutuhkan sehingga tidak menambah beban berat ketika melakukan kegiatan backpacking.

Gunakan Transportasi Umum

Untuk menghemat budget ketika pergi liburan ke Thailand, alangkah baiknya kamu pergi ke satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan transportasi umum. Kamu dapat menggunakan taksi, bus hingga MRT di sekitar tempat kamu menginap! Sehingga, pergi ke destinasi lainnya dapat lebih mudah dan budget menjadi lebih hemat. 

Pilih Tempat Penginapan Murah dan Strategis

Tips selanjutnya untuk menghemat biaya ketika backpacking ke Thailand adalah memilih tempat penginapan yang murah dan strategis. Sangat disarankan untuk memilih tempat penginapan seperti Guest House. Tidak perlu khawatir karena fasilitas penginapan yang disediakan sangat lengkap sehingga kamu tidak perlu memilih tempat penginapan seperti hotel berbintang. Selain itu, kamu juga harus cekatan dalam mencari tempat penginapan yang memiliki posisi strategis sehingga pergi kemana saja dapat lebih mudah. 

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar kegiatan backpacking ke Thailand dapat lebih hemat. Namun, jangan lupa kemanapun kamu pergi kamu perlu mempersiapkan kemampuan berkomunikasi! Apalagi jika destinasi liburan kamu ke luar negeri. Kamu perlu mempersiapkan kemampuan komunikasi yang lancar agar liburan jadi lebih aman. 

Di luar negeri, dimanapun negaranya kamu dapat menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan warga lokal. Jika kamu tidak mampu berbahasa Inggris, liburan tentu akan semakin sulit! Maka dari itu, ayo tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu agar liburan jadi lebih nyaman!



More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP