Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 18, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Jepang merupakan negara di bagian Asia Timur yang penuh dengan turis mancanegara setiap tahunnya. Terkenal dengan tempat wisata alam yang indah, bagian perkotaan yang memanjakan mata, makanan khas yang begitu terkenal sampai di seluruh dunia, masyarakat lokal yang ramah, hingga budaya rapih yang selalu diterapkan oleh warga lokal membuat Jepang menjadi salah satu negara terbaik di Asia. 

Bagi kamu yang ingin ke Jepang, atau baru pertama kalinya ke Jepang kamu dapat mengikuti tips-tips ini untuk liburan hemat ke Jepang karena biaya berlibur ke Jepang yang cukup tinggi jika kamu tidak bisa mengaturnya dengan baik. 

Liburan Hemat Ke Jepang, Ini Caranya!

Pesan Tiket Pesawat Jauh Hari & Incar Promo!

Tidak hanya ke Jepang saja, namun jika kamu berencana untuk pergi ke luar negeri hal pertama yang wajib untuk dilakukan adalah memesan tiket dari jauh hari. Tiket ke Jepang terbilang cukup tinggi maka dari itu kamu juga harus jeli dalam mencari promo tiket ke Jepang. Sudah ada banyak platform digital yang menawarkan penjualan tiket pesawat ke Jepang dengan promo yang cukup tinggi. 

Mencari Penginapan yang Murah

Menginap di Jepang tidak perlu dilakukan di hotel berbintang, kamu dapat mencari tempat penginapan dengan harga murah, fasilitas lengkap dan posisi yang strategis baik dekat tempat perbelanjaan maupun dekat tempat wisata. Kamu dapat mencari Guest House atau Hostel yang tentu menawarkan harga sangat terjangkau! 

Gunakan Transportasi Umum

Di Jepang, budaya menggunakan transportasi umum sudah sangat melekat di setiap diri warganya. Tidak hanya akses yang mudah, namun harga yang murah dan ketepatan waktu yang ditawarkan oleh transportasi umum seperti kereta cepat Jepang (Shinkansen), bus, taksi dan transportasi umum lainnya membuat warga lokal nyaman dalam menggunakannya. 

Selama di Jepang, kamu juga wajib menggunakan fasilitas ini karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau! 

Beli Makanan di Minimarket

Berbeda dengan minimarket pada umumnya, minimarket di Jepang atau Depachika menjual berbagai makanan ringan dan berat yang bisa membuat kamu kenyang! Kamu dapat membeli Onigiri, Bento, dan aneka makanan lainnya yang bisa kamu simpan selama kamu berwisata di Jepang! 

Datang ke Tempat Wisata Gratis!

Jepang memiliki banyak tempat wisata dengan murah, bahkan ada pula yang gratis! Seperti patung Gundam dengan ukuran 1 : 1 di Odaiba, taman bunga matahari (Himawari no Sato), Kuil Meiji dan aneka wisata lainnya. Datang ke Tokyo Disneyland atau Universal Studios Japan juga wajib dikunjungi jika kamu mau mengalokasikan budget yang ada. 

Itulah 5 tips yang dapat kamu ikuti untuk liburan hemat ke Jepang! Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan kemampuan berkomunikasi khususnya bahasa Inggris untuk liburan yang lebih lancar, aman dan nyaman di Jepang! Meskipun bahasa lokal lebih dominan, namun tidak salahnya untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris sebagai kemampuan dasar untuk belajar bahasa lainnya! 

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

Nov 10, 2022
Lifestyle

Ikuti Tips ini Agar Liburan Lebih Aman saat Pandemi!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP