Beberapa Situs Ini Sediakan Wisata Virtual, Yuk Coba!

Jun 30, 2020
Share on facebook
Share on twitter

Karena masa pandemi ini membuat kita semua harus berdiam di rumah. Krisis hiburan pun akhirnya menjadi masalah terutama untuk kamu yang hobinya jalan-jalan. Lalu alternatif apa ya yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran?

Nah, ternyata ada opsi untuk wisata virtual yang dijadikan fitur diberbagai situs travelling. Tidak hanya itu, beberapa museum dan teater juga menyediakan fitur serupa. Wah seru ya jadi bisa melihat-lihat pemandangan di luar rumah tanpa harus benar-benar keluar. Penasaran? Simak artikel ini!

Baca Juga: Bosan di Rumah? Simak 5 Cara di Bawah Ini untuk Mengatasinya

Wisata Virtual ke Bawah Laut

Siapa yang ingin scuba diving? Kamu bisa mencoba versi virtualnya terlebih dahulu di rumah. Beberapa situs olahraga air ini menyediakan tur 360 derajat untuk melihat keindahan laut. Seperti National Marine Sanctuaries yang menyediakan wisata virtual bawah laut yang dapat kamu nikmati melalui perangkat digital tablet maupun handphone. 

Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, kamu bisa menggunakan Virtual Reality (VR). Di situs ini kamu bisa menemukan berbagai macam pemandangan laut dari berbagai negara. Kamu pun bisa melihat indahnya jenis-jenis fauna laut seolah kamu benar-benar sedang menyelam!

Jalan-Jalan Virtual Ke Museum

Di masa pandemi ini memaksa tempat-tempat bersejarah seperti museum untuk tidak beroperasi. Namun, dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa melihat situs-situs bersejarah dengan fitur wisata virtual.

Contohnya, kamu bisa jalan-jalan ke Monumen Nasional (Monas) dengan mengunjungi situs Google. Yup! Google sekarang menyediakan fitur wisata virtual. Di sana kamu bisa berjalan-jalan seolah sedang ada di tempat nyatanya. Tidak hanya ke Monas, kamu bisa mengunjungi tempat kesenian dan bersejarah lainnya.

Keluar Negri Virtual

Kamu punya cita-cita untuk ke luar negri? Seperti jalan-jalan keliling Eropa atau melihat-lihat museum terkenal di luar negri? Karena sedang di masa pandemi dan penerbangan internasional belum beroperasi, wisata virtual dulu yuk!

Menara Eiffel

Untuk kamu yang ingin banget ke menara Eiffel, kamu bisa mencoba tur virtual lewat Google Arts and Culture. Di situ kamu bisa melihat pemandangan Paris dari atas menara Eiffel. Hitung-hitung latihan dulu sebelum benar-benar pergi ke sana!

Disneyland

Siapa yang ingin merasakan keajaiban di Disney Land? Kamu bisa jalan-jalan dan melihat-lihat kemegahan Disney Land melalui Google Maps. Dengan gambar 360 derajat dari Google Maps ini, kamu bisa berpetualang dan melihat semua bangunan dan pemandangan yang ada.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Stres Kerja yang Bisa Kamu Lakukan

National Gallery of Art

Untuk kamu yang tertarik akan seni, wajib banget mengunjungki National Gallery of Art yang berada di Washington. Kamu bisa mengikuti tur virtual untuk melihat pameran-pameran seni di dalamnya. Banyak karya seni bersejarah dan berasal dari seniman terkenal yang berada di museum ini. Selain akan menghibur, kamu juga akan belajar banyak mengenai dunia seni.

Itu dia wisata virtual yang bisa kamu lakukan di masa pandemi ini. Semoga dapat membantu kamu untuk mengatasi kebosanan ya!

Selain wisata virtual, hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang adalah belajar online! Nah, di Wall Street English, kamu bisa tingkatkan kemampuan Bahasa Inggris walau di rumah saja. Gabung ke Wall Street English Goes Online (WSE GO) dan belajar dengan native English teacher yang berpengalaman. Yuk gabung sekarang juga di sini!

More News

May 11, 2021
English Tips

Parallel Structure: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 11, 2021
Vocabulary

Appositive Phrase: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 7, 2021
Vocabulary

Reflexive Pronoun: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 4, 2021
Vocabulary

Positive Degree: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Apr 30, 2021
Vocabulary

Independent Clause: Definisi, Contoh Kalimat, dan Penggunaan

Apr 26, 2021
Business & Career

Public Speaking: Pengertian, Manfaat, dan Cara Menguasainya