Home   Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Nov 8, 2019

Salah satu cara paling mudah dalam mempelajari bahasa Inggris adalah dengan membacanya dalam medium tulisan. Kamu akan bertemu dengan berbagai macam kosakata, grammar, dan struktur kata bahasa Inggris yang hanya bisa dijumpai dalam sebuah literatur. Dari sekian banyak media yang dapat dipilih, misalnya artikel, jurnal, novel, komik, cerpen, dan lain sebagainya, Wall Street English merekomendasikan kamu untuk membaca novel bahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris dengan Digital Learning Platform Sekarang!

Mengapa? Karena novel umumnya cukup panjang untuk mempelajari berbagai kosakata baru, memiliki gaya bahasa mengalir, dan yang terpenting, menyenangkan sehingga tidak membosankan. Berikut ini rekomendasi novel bahasa Inggris untuk pemula yang memiliki kosakata yang mudah dipelajari dan alur cerita yang cukup simpel namun menyenangkan untuk dibaca.

The Old Man and the Sea – Ernest Hemingway

Hampir semua penutur asli bahasa Inggris pernah membaca buku ini, setidaknya saat mereka masih bersekolah. Isi ceritanya cukup jelas, tidak bertele-tele, dan ringkas, sehingga cocok untuk dibaca mereka yang baru mempelajari bahasa Inggris. Meski ada beberapa kosakata yang cukup sulit, semuanya pendek dan masih dapat dimengerti oleh kebanyakan orang. Buku yang ditulis Ernest Hemingway ini bercerita tentang seorang nelayan Cuba dan perjuangannya dalam menangkap seekor ikan marlin raksasa.

Baca Juga: How Are You? Bagaimana Cara Menjawabnya dengan Bahasa Inggris?

Lord of the Flies – William Golding

Buku ini juga merupakan kisah klasik yang sering digunakan sekolah-sekolah di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Menceritakan tentang sekelompok remaja yang terdampar di pulau terpencil  dan membangun peradaban berdasarkan kemampuan dan pengalaman mereka sebagai seorang remaja. Penulisnya, William Golding, menggunakan gaya bahasa yang dramatis dan puitis, sehingga membuat para pembacanya seolah-olah berada di dalam buku tersebut.

rekomendasi novel

Thirteen Reasons Why – Jay Asher

Kisah ini berlatar di masa kini, sehingga penulisannya hanya menggunakan simple grammar. Hampir semuanya menggunakan kalimat yang pendek dan kosakata yang mudah. Grammar yang menarik dan paragraf yang singkat ini menjadikannya menarik bagi mereka yang yang mempelajari bahasa Inggris. Selain itu, buku ini juga termasuk ke dalam daftar buku terbaik versi NY times dan memenangkan beberapa penghargaan, sehingga layak untuk dibaca.

The Giver – Lois Lowry

The Giver menceritakan tentang seorang anak bernama Jonas dan lingkungan dimana tidak ada kebebasan, hak individu, dan pilihan. Lois Lowry menuliskan kisah ini menggunakan kalimat pendek dan grammar yang simpel namun tetap enak dibaca dan tidak membingungkan. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa cerita ini menarik perhatian para pembacanya langsung dari awal. Meski jumlah halamannya cukup banyak, buku ini tidak sulit untuk dibaca dan diselesaikan.

Belajar Bahasa Inggris Online dengan WSE GO

A Wrinkle In Time – Madeline L’engle

Novel yang satu ini pernah diadaptasi ke dalam layar lebar oleh Disney dengan judul yang sama. Menceritakan tentang perjalanan seorang anak kecil dalam mencari bapaknya, dengan bantuan tiga orang penjelajah astral. Buku ini memiliki banyak kosakata yang berguna untuk dipelajari dan mudah untuk dibayangkan. Dengan berbagai kombinasi antara kalimat yang panjang dan pendek, kamu dapat menjadikan pengalaman membaca buku ini sebagai bagian dari perjalananmu mempelajari bahasa Inggris yang tak terlupakan.

Wallstreeters, itu tadi merupakan beberapa rekomendasi novel yang dapat kamu baca untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu sekaligus sebagai hiburan. Kamu ingin belajar bahasa Inggris lebih lagi? Gabung yuk ke WSE GO (Wall Street English Goes Online), di sana kamu bisa mengetahui level bahasa Inggris kamu dan belajar langsung dengan Native English Teacher. Klik di sini untuk pelajari selengkapnya!

English Tips Jan 22, 2021

Quite: Pengertian, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Kata “quite” dalam bahasa Inggris sangat sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris. Namun, kadang kata ini membingungkan karena memiliki 2 arti yang berbeda tergantung bagaimana kita menggunakannya. Quite bisa diartikan “sangat” dan “sedikit”. Kalau begitu,…


English Tips Jan 21, 2021

Prefix: Pengertian, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Apakah kamu pernah istilah prefix dan suffix dalam kalimat bahasa Inggiris? Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai prefix yang merupakan awalan dalam kata bahasa Inggris yang mutlak dan tidak dapat diganggu…


Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami