Rekomendasi Negara Termurah di Asia, Liburan jadi Lebih Hemat!

Oct 13, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Liburan ke luar negeri sudah menjadi kegiatan bagi banyak warga Indonesia di penghujung akhir tahun. Ada yang ke Amerika, Eropa, Australia hingga Asia. Namun, terkadang kegiatan liburan ke luar negeri selalu diselingi dengan kata mahal. Padahal, liburan ke luar negeri tidak selalu mahal! Nah, bagi kamu yang ingin menjalani liburan ke luar negeri dengan biaya yang hemat. 

Benua Asia merupakan salah satu benua dengan aneka ragam negara serta budaya yang berbeda beda. Selain itu, di Asia juga terdapat banyak sekali negara dengan destinasi wisata yang murah cocok bagi kamu yang ingin keluar negeri dengan budget terbatas! 

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia

India

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - India

India adalah salah satu negara dengan kegiatan wisata turis terindah di Asia. Dengan bangunan ikonik yang penuh dengan nilai sejarahnya yaitu Taj Mahal, sudah menjadi destinasi wisata oleh turis dari berbagai negara ditambah dengan aneka ragam candi-candi Hindu. Nah, India juga merupakan salah satu negara termurah di Asia. Harga 1 Rupee ketika artikel ini dibuat yaitu 188 rupiah. 

Untuk lebih hemat, set Budget kamu dalam waktu satu hari sekitar Rp 400 sampai dengan 500 ribu rupiah. Untuk tempat penginapan di India juga terkesan murah namun memiliki kualitas yang baik. Jika kamu bersedia mengeluarkan duit lebih ditambah dengan tempat penginapan serta akomodasi, kamu bisa menghabiskan uang sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta rupiah. 

Thailand

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - Thailand

Negara wisata di Asia yang termurah selanjutnya cocok untuk dikunjungi adalah Thailand. Thailand terkenal dengan aneka wisata budaya yang estetik. Mulai dari candi-candi bersejarah, Patung Buddha Emas, wisata alam dengan gajah Thailand, jajanan pasar serta souvenir khas Thailand. Contoh wisata budaya yang terkenal di Thailand yaitu The Grand Palace dan Wat Pho. 

Jika kamu ingin menjelajahi Thailand, kamu dapat mengunjungi pulau Phuket dengan kapal dari Thailand. Di pulau ini, terdapat Old Phuket Town yang disini kamu dapat menikmati jajanan pasar, makanan khas Thailand, kemudian Laem Chao yang merupakan tempat favorit turis untuk menyaksikan indahnya Sunrise dan Sunset

Nah, apabila kamu memiliki budget yang terbatas untuk liburan di Thailand, dalam waktu sehari kamu dapat mengeluarkan budget sekitar Rp 700 ribuan hingga 800 ribuan per harinya. Namun, jika kamu ingin mengeluarkan lebih, kamu dapat menghabiskan budget hingga Rp 1 juta per hari. 

China

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - China

Merupakan negara terbesar yang ada di Asia, China adalah negara dengan nilai sejarah paling tinggi. Negara ini sudah ada semenjak ribuan tahun yang lalu. Berbagai peninggalan sejarah seperti artefak-artefak bersejarah dari kerajaan jaman dahulu, objek wisata Kota Terlarang, hingga istana tempat raja tinggal di jaman dahulu. 

Objek wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi di China adalah Tembok Besar China yang membentang sepanjang 21,196 KM, kemudian patung Terracotta yang menggambarkan kekuatan pasukan China di jaman dahulu hingga fauna khas China yaitu Panda. Bagi kamu yang ingin mengunjungi negara ini jangan khawatir dengan harga, karena kamu bisa berwisata dengan budget yang terbatas di negara ini! 

Budget yang kamu butuhkan untuk tempat tinggal sangat terjangkau. Kamu dapat memilih untuk menginap di kota kecil atau kota-kota besar. Di kota kecil, rata-rata harga yang bisa kamu keluarkan yaitu 30 sampai 40 CNY atau sekitar Rp 60 ribu sampai dengan Rp 80 ribuan. Namun, di kota besar kamu harus mengeluarkan budget paling minimum untuk tempat tinggal sebesar 90 sampai 100 CNY atau setara dengan Rp 190 ribuan hingga Rp 200 ribu. Ditambah dengan jalan-jalan, mencari makanan atau jajanan budget hemat dalam satu hari sekitar 300 sampai dengan 400 CNY atau setara dengan Rp 600 ribu hingga 800 ribuan. 

Malaysia

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - Malaysia

Malaysia merupakan negara terdekat yang ada di Indonesia, perjalanan ditempuh dengan jangka waktu 1 sampai 2 jam dari Indonesia. Di negara ini, tersedia banyak sekali objek wisata yang dapat kamu kunjungi mulai dari taman nasional, pusat perbelanjaan yang sangat ramai, dan wisata alam yang indah bisa kamu nikmati selama berkunjung ke Malaysia. 

Untuk budget terbatas, kamu dapat menyiapkan budget sekitar MYR 170 hingga MYR 180 dan budget tersebut sudah mencakup akomodasi, menikmati jajanan pasar, souvenir, hingga tempat menginap. Namun, tempat menginap yang kamu pilih juga harus sesuai budget. Kamu dapat memilih tempat penginapan seperti guest house dengan harga yang lebih murah.

Vietnam

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - Vietnam

Vietnam adalah negara dengan budget liburan termurah namun memiliki objek-objek wisata dengan kualitas tinggi. Mulai dari tempat penginapan yang sangat murah, transportasi umum untuk menempuh jarak jauh yang juga terjangkau, makanan lezat khas Vietnam dengan harga terjangkau hingga souvenir yang juga murah tidak menguras dompet. 

Kamu dapat menikmati makanan khas Vietnam yaitu Pho. Makanan ini adalah sup yang berisi kuah, mie yang dibuat dari beras, sejumlah bahan-bahan herbal dan daging. Makanan yang sudah sangat populer ini dapat kamu temukan dimana saja ketika berkunjung ke Vietnam dan harganya yang juga sangat murah mulai dari Rp 25 ribuan! Bagi rekomendasi budget, kamu dapat menyediakan sekitar 1.000.000 VND atau setara dengan Rp 630 ribuan dalam waktu 1 hari dan kamu sudah bisa menikmati berbagai hiburan, tempat makan yang enak, hingga objek wisata yang menyenangkan. 

Kamboja (Cambodia)

7 Negara Termurah untuk Berlibur ke Asia - Kamboja (Cambodia)

Negara di Asia untuk berwisata murah selanjutnya adalah Kamboja. Negara yang terletak diantara Thailand, Laos dan Vietnam ini menyajikan berbagai cerita eksotis mengenai religi dan budaya yang masih ada semenjak ribuan tahun lalu. Tidak heran Kamboja adalah salah satu negara yang dikunjungi oleh banyak turis dari berbagai negara. 

Di negara ini, terdapat salah satu destinasi wisata Floating Market terbesar se Asia Tenggara, yaitu Tonle Sap. Disini, kamu dapat berbelanja berbagai macam makanan, souvenir, minuman dan lainnya tentu dengan harga yang sangat terjangkau. Kemudian, jika kamu ingin menikmati wisata budaya kamu dapat mengunjungi Angkor Wat. Angkor Wat berasal dari bahasa Khmer yang artinya Kota Candi. Disini, kamu dapat melihat berbagai bangunan candi bersejarah peninggalan jaman dahulu yang penuh dengan nilai-nilai keagamaan.

Nah, Kamboja juga merupakan destinasi wisata dengan budget yang murah. Makanan yang tersedia di Kamboja memiliki harga rata-rata mulai dari Rp 20 ribu sampai dengan 30 ribuan. Kemudian harga transportasi umum yang juga sangat murah mulai dari Rp 15 ribuan. Kamu dapat membawa budget mulai dari Rp 600 ribuan atau setara dengan 160 Ribu Cambodian Riel dan kamu sudah bisa menikmati berbagai hiburan, akomodasi untuk tempat tinggal, angkutan umum dan lainnya dalam waktu satu hari. 

Nah, itulah rekomendasi negara termurah untuk berlibur ke Asia yang dapat kamu sesuaikan dengan budget kamu. Sehingga, pergi liburan ke luar negeri tidak perlu yang terlalu mahal! Namun, terdapat satu persiapan sebelum pergi berangkat ke luar negeri yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris! Bahasa Inggris kini menjadi bahasa internasional dan sangat wajib dimiliki oleh setiap turis yang berwisata ke luar negeri untuk mempermudah komunikasi! 

Pelajari bahasa Inggris sebelum kamu pergi keluar negeri dengan mempersiapkannya dari jauh hari. Tidak perlu yang terlalu berat, jika kamu sudah bisa memahami dasarnya maka ketika berkomunikasi dengan warga lokal di luar negeri akan sangat mudah dimengerti dan dipahami!

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP