Pentingnya Komunitas Dalam Belajar Bahasa Inggris

Mar 21, 2019
Share on facebook
Share on twitter

Banyak orang yang mempelajari Bahasa Inggris, namun tidak semua yang belajar Bahasa Inggris mampu menggunakannya secara aktif dalam kehidupan sehari-hari mereka. Padahal, apabila sebuah bahasa tidak digunakan secara aktif dan rutin, maka kemampuan berbahasa tersebut akan terkikis seiring dengan berjalannya waktu. Disinilah pentingnya bergabung dengan sebuah komunitas menjadi relevan. Kenapa bergabung dengan sebuah komunitas itu penting untuk perkembangan pembelajaran Bahasa Inggrismu? Yuk, kita simak penjelasannya dibawah ini.

Pentingnya Sebuah Komunitas

Dalam belajar bahasa, kemampuan pasif seperti baca-tulis cenderung lebih mudah dipelajari dibandingkan dengan kemampuan percakapan yang lebih banyak membutuhkan praktik. Namun, kebanyakan dari kita mengalami kesulitan saat melatihnya karena tidak adanya lawan bicara ataupun topik yang menarik. Jika percakapannya terkesan dibuat-buat dan tidak natural, pasti kamu akan merasa cepat bosan karena pembicaraan terasa kaku sehingga ujung-ujungnya latihan percakapan tersebut menjadi tidak bermanfaat.

Nah, tempat terbaik untuk melatih kemampuan percakapan dalam bahasa lain secara natural adalah bergabung dengan sebuah komunitas yang aktif menggunakan bahasa tersebut. Misalkan kamu ingin mempelajari Bahasa Inggris, maka carilah komunitas berbahasa Inggris yang dapat kamu ikuti dan sesuai dengan minatmu, sehingga kamu dapat mempraktikkan pelajaran Bahasa Inggris yang sudah kamu pelajari sampai lancar, sekaligus melakukan kegiatan yang menurutmu menyenangkan dan memperluas jaringan pertemananmu.

Karena sebuah komunitas umumnya berisi orang-orang yang memiliki minat, tujuan, atau hobi yang serupa, maka kamu tidak akan kehabisan topik ataupun ide saat berbicara dengan mereka. Apalagi jika komunitas tersebut aktif dalam melakukan kegiatan yang seru, membuka wawasan, dan positif, maka semakin banyak manfaat yang dapat kamu ambil saat kamu sedang belajar bahasa dalam komunitas tersebut.

Komunitas Di Wall Street English

Untuk mendukung anggotanya agar semakin lancar dalam berbahasa Inggris, Wall Street English menyediakan 4 macam komunitas yang dapat memenuhi kebutuhan dan minat setiap anggotanya. Masing-masing member biasa dapat memilih hingga 2 komunitas, sementara member VIP dapat bergabung dengan keempat-empatnya.

Leap

Generasi muda yang peduli dengan masa depannya disarankan untuk mengikuti komunitas ini, karena disini kamu dapat belajar Bahasa Inggris sembari membahas seputar perkembangan studi kalian, terutama bagi mereka yang hendak melanjutkan studinya ke luar negeri. Komunitas ini juga menyediakan sarana bagi anak-anak muda untuk mengembangkan diri mereka dan membahas hal-hal seputar dunia hiburan, olahraga, dan hal lain yang sedang “kekinian” menurut generasi muda jaman now.

Cre-8

Komunitas Cre-8 atau Create ini berfungsi sebagai wadah untuk menampung semua aspirasi dan imajinasi artistik para anggotanya. Di sini, kamu dapat membahas ataupun terlibat dalam berbagai hal yang berhubungan dengan seni, mulai dari seni lukis, musik, tari, dan lain sebagainya. Buat kamu yang berjiwa seni dan menyukai kebebasan berekspresi sambil belajar Bahasa Inggris, di sinilah tempatnya.

The Syndicate

Diperuntukkan khusus bagi mereka yang berkecimpung di dunia bisnis dan profesional. Melalui komunitas The Syndicate ini kamu dapat menambah ilmu mengenai perkembangan karir, peluang bisnis, ide startup, dan aneka hal yang berhubungan dengan dunia kerja dan usaha lainnya. Perluas jaringan bisnismu dan berbaurlah dengan sesama pengusaha, profesional, ataupun praktisi lainnya yang menjadi anggota komunitas ini.

Recharge

Komunitas Recharge ini bertujuan untuk menyejahterakan kehidupan para anggotanya. Kamu dapat menemukan berbagai aktivitas yang berguna untuk tubuh, pikiran, dan jiwa kamu. Misalnya seperti melatih kepercayaan diri, mengikuti gaya hidup sehat, work-life balance, dan lain sebagainya.

Nah, dari keempat komunitas di atas, mana yang menurutmu paling cocok dengan minatmu? Yuk, bergabung dengan Wall Street sekarang untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrismu agar menjadi lebih aktif dan mencapai tingkat yang lebih tinggi lagi. Ikuti juga tes gratis dari kami untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggrismu saat ini.

More News

Jan 27, 2022
English Tips

7 Daftar Jurusan Kuliah Paling Diminati di Luar Negeri

Jan 26, 2022
English Tips

10 Tips Memilih Universitas di Luar Negeri yang Tepat untuk Kamu

Jan 26, 2022
English Tips

6 Rekomendasi Podcast Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Jan 22, 2022
English Tips

5 Alasan Mengirim Anak Belajar di Luar Negeri

Jan 21, 2022
English Tips

10 Lagu yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris

Jan 20, 2022
English Tips

Mau Kuliah di Luar Negeri? Yuk Kenali Dulu 7 Perbedaan Kuliah di Indonesia dan Luar Negeri!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP