Komunitas Berbahasa Inggris: Cara Efektif Fasih Berbahasa Inggris

Feb 15, 2018
Share on facebook
Share on twitter

Mungkin kamu merasa sudah mulai belajar bahasa Inggris sejak bangku sekolah dasar, tapi masih merasa malu untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Berbagai cara sudah coba kamu lakukan untuk meningkatkan kepercayaan dirimu tapi belum berhasil. Mungkin kamu belum menemukan lingkungan yang tepat untuk mendukung proses belajarmu. Tentunya hal ini juga seringkali dihadapi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia lainnya; kurangnya interaksi dan komunikasi dalam bahasa Inggris. Alasan utamanya tentu saja karena minimnya lingkungan dan komunitas yang saling berinteraksi dalam bahasa Inggris.

Minimnya komunitas atau lingkungan sosial yang berinteraksi dalam bahasa Inggris di Indonesia terasa wajar mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia belajar bahasa Inggris dengan cara yang konvensional. Cara seperti itu yang diterapkan di kebanyakan sekolah formal maupun lembaga-lembaga bahasa Inggris, cenderung lebih fokus pada tata bahasa maupun kosa kata. Hal ini berdampak pada tingkat kepercayaan diri masyarakat Indonesia yang masih relatif rendah dalam berbahasa Inggris walaupun pemahaman mengenai tata bahasa Inggris sudah cukup baik.

Menyadari hal itu, Wall Street English Indonesia mengembangkan beberapa komunitas yang sesuai dengan kebutuhan dan minat dari kebanyakan masyarakat Indonesia. Komunitas-komunitas ini dibentuk untuk memberikan suatu pengalaman bersosialisasi yang berbeda bagi para member. Para member dapat memilih komunitas apa yang sesuai dengan minat maupun memberikan nilai tambah bagi para member. Kenali lebih dalam mengenai komunitas-komunitas Wall Street English Indonesia.

More News

May 28, 2021
Grammar

Past Progressive Tense: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Demonstrative Pronoun: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Dependent Clause: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Bare Infinitive: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaan

May 28, 2021
Vocabulary

In Order to, In Order That, So That: Contoh dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Adverb of Place: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya