Ikuti Tips ini Agar Liburan Lebih Aman saat Pandemi!

Nov 10, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Pada tahun 2020, dunia dilanda pandemi yang hampir membuat setiap sektor menjadi redup. Tidak terkecuali sektor pariwisata. Negara yang biasanya memiliki banyak turis namun sudah tidak ada turis yang berdatangan karena virus yang berbahaya, tempat-tempat destinasi wisata yang dulunya ramai kini menjadi terbengkalai, dan efek buruk lainnya terhadap sektor pariwisata di berbagai negara. 

Kini, perlahan-lahan pandemi sudah mulai berkurang penyebarannya karena vaksin, dan pengobatan yang efektif dan karena hal ini banyak negara yang sudah mulai membuka akses masuk untuk turis. Namun, bukan berarti pandemi sudah hilang hanya saja tingkat penyebarannya tidak separah pada tahun 2020. Nah, bagi kamu yang ingin berlibur ke luar negeri namun masih takut akan pandemi, tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa tips agar liburan saat pandemi menjadi lebih aman. 

Tips Liburan Aman saat Pandemi

Berlibur di luar tanggal merah

Di tanggal merah, tentu berbagai tempat wisata atau negara-negara tertentu akan sangat ramai dikunjungi oleh turis. Cara pertama untuk aman liburan saat pandemi adalah memilih waktu liburan di luar tanggal merah. Kamu dapat memilih untuk berlibur di hari biasa untuk liburan yang lebih nyaman, aman dan leluasa demi mencegah penularan virus Covid-19 yang menyebabkan pandemi. 

Pilih Tempat Wisata Terbuka

Penyebaran virus covid-19 lebih dominan di ruang tertutup, maka dari itu lebih baik memilih liburan di tempat-tempat terbuka seperti wisata alam, wisata hiburan di ruang terbuka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hindari pula keramaian ketika kamu berkunjung ke destinasi wisata di tempat terbuka agar dapat menekan penyebaran virusnya. 

Persiapkan Masker dan Hand Sanitizer

Salah satu perlengkapan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam menekan penyebaran virus dari satu orang ke orang lainnya adalah menggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer untuk tetap membersihkan tangan dimanapun dan kapanpun. Masker berguna untuk menghentikan penyebaran virus dari udara, sedangkan hand sanitizer berguna untuk membersihkan tangan kita setelah menyentuh berbagai benda. 

Persiapkan Vitamin dan Nutrisi Tubuh

Kemudian, kamu juga wajib mempersiapkan banyak vitamin C dan D untuk menjaga imun serta antibodi tubuh yang tetap kuat. Nutrisi tubuh juga harus lengkap dengan menyantap makanan-makanan yang sehat. Meskipun sedang berlibur namun kesehatan tubuh juga harus tetap dijaga agar tidak mudah terkena virus berbahaya.

Hindari Tempat, Akomodasi, Transportasi dengan Protokol yang tidak Ketat

Penyebaran virus yang sudah menurun ini menyebabkan renggangnya kesadaran pihak wisata, akomodasi dan transportasi akan protokol kesehatan. Usahakan kamu menghindari tempat-tempat dengan protokol kesehatan yang tidak ketat. Tetap mengikuti aturan jaga jarak, selalu menggunakan masker dimanapun kamu berada agar kamu tidak mudah diserang oleh virus covid-19 yang masih berbahaya ini. 

Cek Swab / PCR Sebelum Berangkat Liburan

Meskipun di beberapa negara, hasil tes Swab atau PCR tidak perlu lagi kamu bawa alangkah baiknya kamu tetap melakukan tes sebelum berangkat liburan ke luar negeri agar liburan di luar negeri menjadi lebih aman dan nyaman serta membantu menekan penyebaran virus Covid-19. Tes ini sebaiknya dilakukan 3 hari sebelum kamu berangkat ke luar negeri. 

Itulah beberapa tips yang wajib kamu lakukan untuk menjadi liburan ke luar negeri yang lebih aman. Selain tips kesehatan yang harus kamu perhatikan, kamu juga perlu memperhatikan kemampuan berkomunikasi dengan warga lokal untuk proses pengecekan kesehatan di sana yang lebih mudah jika kamu terjangkit tanda-tanda Covid-19. Kemampuan komunikasi yang wajib kamu pelajari adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Liburan akan menjadi lebih aman dan nyaman ketika kamu mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Maka dari itu, ayo segera kuasai bahasa Inggris kamu bersama dengan Wall Street English!

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP