7 Rekomendasi Lengkap Tempat Wisata di Singapura

Oct 19, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Tidak dapat dipungkiri, Singapura menjadi salah satu destinasi wisata oleh turis dari berbagai negara apalagi Indonesia. Singapura merupakan negara dengan ukuran yang kecil yang terletak di Semenanjung Malaya di Asia Tenggara. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi di negara ini maka tidak heran di setiap musim liburan akhir tahun, Singapura selalu dipenuhi oleh wisatawan mancanegara. 

Mulai dari objek wisata kuliner, wisata budaya, wisata alam dan lainnya semua dapat kamu temukan jika berkunjung ke Singapura. Namun, jika kamu baru pertama kalinya berlibur di negara ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi! 

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura

Gardens By The Bay

Dibuka pada tahun 2012, Gardens by the Bay ini sudah menjadi kunjungan utama setiap turis yang berkunjung ke Singapura. Taman vertikal, dengan bentuk menyerupai taman pohon raksasa Supertree Grove ini selalu memikat para hati wisatawan. Ketika malam hari tiba, gemerlap lampu yang indah menyinari setiap sudut taman ini. Jangan lupa kamu wajib berfoto di air terjun buatan yang besar di Cloud Forest serta kunjungi Flower Dome untuk melihat aneka ragam bunga yang indah.

Marina Bay Sands

Hotel bintang 5 yang dibuka pada tahun 2010 ini menyediakan tempat berfoto yang cantik dan indah di lantai paling atasnya yaitu Marina Bay Sands Skypark. Dari sini, kamu dapat melihat kota Singapura dari ketinggian. Selain itu, kamu juga dapat menemukan berbagai kunjungan wisata lainnya seperti mall dengan objek wisata The Rain Oculus yang menyerupai kubah kecil untuk menurunkan air, ArtScience Museum dengan bentuk bangunan yang estetik hingga The Shoppes yang merupakan mall perbelanjaan paling lengkap di Singapura.

Singapore Flyer

Menikmati indahnya pemandangan kota Singapura dari ketinggian juga tidak harus dari Sands Skypark, kamu dapat menaiki Singapore Flyer yang merupakan observation wheel atau roda observasi terbesar di Asia. Lokasi bianglala besar ini terletak di sekitar area Marina Bay. 

Ruang observasi yang terus berputar ini juga dapat memuat banyak orang, jadi sangat cocok pergi membawa keluarga dan teman-teman untuk menikmati indahnya kota Singapura. 

Universal Studios Singapore

Tempat wisata lainnya yang sangat wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Singapura adalah Universal Studios Singapore. Taman hiburan dari Universal Studio ini merupakan yang terbesar dan pertama se-Asia Tenggara. Taman hiburan ini memiliki lebih dari 20 wahana, pertunjukkan hingga atraksi yang menggunakan teknologi canggih. Kamu dapat bertemu berbagai karakter aneka film Universal Studios seperti Jurassic Park, Madagascar, Minions, Transformers, Puss N’ Boots dan aneka karakter Universal Studios lainnya. 

Singapore Zoo

Tempat wisata lainnya yang wajib dikunjungi adalah kebun binatang Singapura atau Singapore Zoo apalagi bagi kamu yang merupakan penggemar satwa. Kebun binatang ini telah mendapat berbagai penghargaan, maka tidak heran dinobatkan sebagai salah satu kebun binatang terbaik di Asia Tenggara. Memiliki hampir 3.000 hewan dengan 300 spesies yang berbeda beda tentu bisa menjadi wisata yang menarik bersama dengan keluarga dan teman-teman. 

Skyline Luge

Jika kamu berkunjung ke pulau Sentosa sangat disarankan untuk naik kereta gantung Sentosa Skyride! Kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari kota Singapura di ketinggian. Kemudian, turun dengan menggunakan Skyline Luge! Sebuah wahana mobil go-kart yang dapat menurunkan kamu dari ketinggian dengan kecepatan yang sangat tinggi! Tidak perlu khawatir karena Skyline Luge sudah memiliki fasilitas pengamanan yang terjamin. 

iFly Singapore

Jika kamu ingin merasakan seperti apa terjun bebas dari ketinggian di atas ribuan kaki, kamu dapat menjajal wahana seru dan menegangkan yaitu iFly Singapore. Kamu tinggal masuk ke dalam, dan di bagian bawah terdapat tabung yang menghantarkan angin kencang dan kamu dapat merasakan sensasi seru terbang di atas langit! Tidak perlu khawatir karena terdapat instruktur profesional serta kamu diwajibkan menggunakan pakaian khusus!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu coba ketika sedang berlibur ke Singapura! Namun, ketika kamu pergi ke Singapura kamu memerlukan berbagai kesiapan terlebih dahulu dan salah satunya adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris! 

Bahasa Inggris menjadi bahasa utama yang digunakan di Singapura. Jika kamu ingin menikmati liburan yang lancar kamu sangat wajib memahami bahasa Inggris dengan baik agar komunikasi dengan warga lokal bisa dilakukan dengan lebih nyaman lagi! 

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP