5 Tokoh Dunia yang Ceritanya Akan Menginspirasi Kamu

Jul 20, 2020
Share on facebook
Share on twitter

Dalam proses untuk menjadi sukses, kadang kamu membutuhkan cerita-cerita dari tokoh inspiratif. Dari mereka kamu bisa belajar menjalani proses jatuh dan bangun, karena semua orang pasti pernah menjalani proses yang susah. Yuk, belajar dari tokoh dunia di bawah ini tentang kisah inspiratif mereka!

Baca Juga: Pengertian, Rumus dan Contoh Simple Past Tense

Nick Vujicic

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tokoh dunia yang satu ini. Nick Vujicic memang sering menulis buku dan menjadi pembicara di acara-acara motivasional. Ia keliling dunia untuk berbagi kisahnya menjadi seseorang yang terlahir tanpa anggota tubuh.

Meskipun terlahir dengan kekurangan, Ia menjadi sosok yang sangat inspiratif karena dapat mengubah hidup banyak orang dengan ceritanya. Nick selalu berbagi mengenai pengalamannya saat berumur sepuluh tahun yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya karena Ia berbeda dari teman-teman nya. Namun, keputus asaan itu cepat ia ubah ketika ia mengingat kasih sayang dari keluarga Nick.

Setelah kejadian itu, Nick menjadi orang yang mensyukuri kekurangannya dengan menjadikan hidupnya sebuah inpirasi. Sampai ketika ia berusia tujuh belas tahun, Nick membuat sebuah NGO bernama “Life Without Limbs.” Nick pun sudah keliling dunia untuk berbagi cerita hidupnya. Tidak hanya itu, kisah hidup Nick juga dibuat dalam bentuk film berjudul “Life’s Greater Purpose.”

Oprah Winfrey

Tokoh dunia yang satu ini memang sangat terkenal. Kamu pasti mengetahui dia dari acara TV “The Oprah Winfrey Show.” Meskipun Oprah sukses membawakan acara dengan namanya sendiri, kesuksesan itu tidak terjadi secara instan. Dalam kehidupan remajanya, Oprah berkali-kali mengalami pelecehan seksual.

Hal-hal yang membuat Oprah terluka tidak menghentikan ia untuk memulai karirnya. Oprah memulai karir di bidang broadcasting dengan membawakan acara “People Are Talking” pada tahun 1976. Baru lah sepuluh tahun kemudian ia menjadi wanita berkulit hitam pertama yang memiliki acara sendiri bernama “The Oprah Winfrey Show.”

Acara tersebut berhasil bertahan hingga dua puluh lima tahun. Oprah banyak sekali menyentuh dan membantu banyak orang di dalam acara tersebut. Hingga sekarang Oprah Winfrey masih menginspirasi orang-orang meskipun sudah tidak memiliki acara. Salah satu program yang ia jalani sekarang adalah Oprah’s Book Club.

Sri Mulyani 

Sosok inspiraif yang satu ini datang dari Indonesia. Sri Mulyani merupakan menteri keuangan Indonesia. Tokoh dunia yang dahulunya berkuliah di Universitas Indonesia ini sangat menjadi panutan banyak wanita di Indonesia. Bagaimana tidak? Ia berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Diraktur Pelaksana di Bank Dunia.

Prestasi-prestasinya berhasil membawa ibu Sri menjadi salah satu dalam 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Wah keren banget ya ibu menteri kita!

Michelle Obama

Mantan ibu negara USA ini tidak kalah hebatnya dengan suaminya, Barrack Obama. Michelle merupakan seorang pengacara dan penulis. Ia tumbuh dalam keluarga yang sederhana. Michelle dan kakak lakik-lakinya bahkan tidur bersama di ruang tamu. Namun, dalam kesederhanaan hidupnya, Michelle berhasil menjadi murid yang berprestasi.

Terbukti ketika Michelle lulus Princeton University dengan gelar cum laude. Michelle dikenal sangat rendah hati dan ingin menginspirasi perempuan untuk selalu berkarya dan menginspirasi sesama.

Muhammad Ali

Kamu pasti mengetahui tokoh dunia yang satu ini sebagai petinju yang legendaris. Namun, selain Muhammad Ali merupakan petinju, ia juga adalah seorang aktivis sosial. Muhamad Ali memulai kecitaannya pada dunia tinju saat umur dua belas tahun. Setelah ikut bekerja di tempat pelatihan tinju bertahun-tahun, akhirnya Muhammad Ali memenangkan pertandingan amatir pertama pada tahun 1954.

Pada tahun 1960, Muhammad Ali berhasil memenangkan medali emas di Olympic. Setelah kemenangan tersebut, Muhammad Ali diberi julukan “American Hero.” Berkat usaha yang gigih, Muhammad Ali berhasil menjadi tokoh dunia yang sangat menginspirasi.

Baca Juga: Cara Mengatakan Jam dalam Bahasa Inggris

Itu dia lima tokoh dunia dengan beragam cerita kesuksesan mereka, sangat memotivasi ya! Apakah kamu jadi terinspirasi untuk menjadi sosok besar seperti mereka? Hal apa yang dapat kamu mulai terlebih dahulu untuk meraih sukses?

Kamu bisa memulai kesuksesan dengan belajar Bahasa Inggris! Tingkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu bersama Wall Street English. Di WSE banyak program yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Di WSE, kamu akan dibimbing oleh native English trainer berpengalaman. Selain itu kamu dapat menyesuaikan jadwal kamu sendiri! Daftar sekarang juga di sini!

More News

May 28, 2021
Grammar

Past Progressive Tense: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Demonstrative Pronoun: Definisi, Contoh, dan Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Dependent Clause: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Bare Infinitive: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaan

May 28, 2021
Vocabulary

In Order to, In Order That, So That: Contoh dan Cara Penggunaannya

May 28, 2021
Vocabulary

Adverb of Place: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya