Home English Tips   4 Tips Ampuh Dalam Mengerjakan Tes GMAT

4 Tips Ampuh Dalam Mengerjakan Tes GMAT

Jul 17, 2018

Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri?

Hmm… Jika kamu berencana untuk melanjutkan pendidikanmu ke jenjang yang lebih tinggi seperti mendapatkan gelar MBA misalnya, sudah siapkah kamu untuk menghadapi GMAT?

Yup! GMAT atau General Management Admission Test adalah salah satu tes yang wajib untuk diikuti jika kamu ingin mengenyam pendidikan lanjutan seperti magister bisnis atau sejenisnya di luar negeri.

 

Apa saja sih yang akan kamu lakukan dalam tes GMAT?

Tes GMAT terdiri dari beberapa komponen yaitu integrated reasoning, qualitative, dan verbal dengan total durasi selama 3 jam dan 30 menit.

 

Nah, jika kamu serius untuk melanjutkan pendidikanmu ke luar negeri. Persiapkan dirimu untuk menghadapi tes GMAT sebagai salah satu prasyarat untuk mendaftar ke universitas di luar negeri! Apa saja yang perlu diperhatikan dan kamu pelajari akan dibahas disini. Yuk, kita pahami bersama-sama!

  1. Jangan Ragu Untuk Menerka Jawaban

Salah satu aspek penting dalam tes GMAT adalah efektivitas waktu. Berhenti dan menghabiskan banyak waktu dalam satu pertanyaan akan sangat mempengaruhi hasil keseluruhan tesmu. Perlu kamu ketahui pula bahwa tes GMAT telah dirancang sedemikian rupa bukan karena menginginkanmu untuk dapat menjawab semua pertanyaan dengan benar.

 

Jika kamu merasa kebingungan pada satu pertanyaan, cobalah untuk mengeliminasi beberapa pilihan jawaban yang tersedia untuk mempermudah menjawab. Jika kamu tidak mengetahuinya sama sekali, jangan ragu untuk menerka jawaban yang dianggap benar. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang paling maksimal.

  1. Kerjakan Mundur untuk Soal Matematika

Strategi ini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering mengerjakan soal matematika. Yang dimaksud teknik pengerjaan mundur adalah, misalnya dalam soal sebuah persamaan dimana kamu diberikan perintah untuk mencari angka dalam persamaan tersebut. Untuk menghemat waktu, kamu dapat mencoba jawaban yang telah tersedia dan memasukannya ke dalam persamaan tersebut untuk mengetahui jawaban mana yang tepat.

  1. Gunakan Scratch Pad Yang Telah Disediakan

Saat mengerjakan tes GMAT, kamu akan diberikan sebuah kertas berlapiskan plastik untuk menulis catatan ataupun menghitung yang biasa kita kenal dengan istilah “kertas coretan”. Saat sesi membaca, manfaatkan kertas ini untuk menulis poin-poin penting di setiap paragraf yang kamu baca. Karena bacaan yang harus kamu baca terdiri dari beberapa halaman, hal ini akan sangat membantu saat masuk ke sesi pertanyaan. Dan kamu tidak perlu kembali ke halaman-halaman sebelumnya hanya untuk membaca kembali dan menghabiskan waktu.

  1. Buatlah Kerangka Sebelum Menulis Essay

Buatlah kerangka tulisan dengan beberapa gagasan poko sebelum mulai menulis. Hal ini akan sangat membantu karena saat kamu menulis, kamu akan merasa sedang dipandu tanpa harus memikirkan kembali ide-ide/gagasan-gagasan baru di setiap paragrafnya.

 

Tahukah kamu bahwa Wall Street English akan menyediakan kelas persiapan menghadapi GMAT Test?

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di (021) 5266370

Baca juga artikel menarik lainnya

OK Boomer, Baby Boomer: Pengertian dan Kenapa Bisa Viral?

Dec 3, 2020

Setiap generasi pastinya memiliki sebutannya masing-masing, seperti: Millenials, Gen X, Gen Z, dan juga Baby…

Apa Itu TOEFL? Cara Belajar, dan Contoh Soal Latihan Tesnya

Dec 2, 2020

Apakah kamu sedang dalam persiapan tes TOEFL? Apakah kamu sudah mempersiapkan semuanya demi mendapatkan nilai…

Bahasa Inggrisnya “Senang”, Contoh dan Cara Penggunaannya

Dec 1, 2020

Happy merupakan bahasa Inggrisnya “senang” yang sering kita dengar. Penggunaan happy selalu berulang-ulang sampai kadang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami