Tips Bahasa Inggris – Memesan Makanan di Restoran

Apr 11, 2018

Apakah kamu pernah merasa nervous ketika ingin memesan makanan di sebuah Restoran di luar negeri? Pastinya kamu tidak ingin sampai tidak jadi memesan makanan hanya karena takut berbicara dalam bahasa Inggris, kan?

Kalau begitu, Yuk asah kepercayaan dirimu dalam menggunakan bahasa Inggris!

  1. Mulailah dengan salam

Penting untuk diingat! Sopan santun adalah hal yang paling utama dalam etika bersantap di restoran. Tahukah kamu bahwa sebagian besar pekerja restoran di luar negeri mendapatkan penghasilannya melalui tip, oleh karena itu mereka selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Jangan kaget bila saat kamu duduk di restoran, mereka akan menyapa antusias dengan”Hello!” bahkan “How are you, today?”

 

Kamu pasti mau membalas pertanyaan mereka dengan ramah juga, kan? Kamu bisa menjawab pertanyaan pelayan terlebih dahulu, “Hi, I’m fine. Thank you.” Lalu sampaikan pesananmu, “Can I get a … (nama makanan), please?” Jangan lupa untuk mengucapkan “Thank you.”

 

  1. Gunakan kalimat tanya saat memesan

Jika kamu sudah mengetahui makanan atau minuman apa yang akan kamu pesan, kamu dapat memanggil pelayan dengan mengatakan, “I think I’m ready to order.” Lalu sebutkan nama makanan/minuman tersebut, “Can I get an American Breakfast and a cup of cappuccino, please?”

 

Sebelum melanjutkan ke pesanan selanjutnya, sebaiknya kamu menunggu hingga pelayan terlihat sudah menulis atau mencatat pesananmu agar Ia tidak menjadi kerepotan. Biasanya, setelah selesai mencatat semua pesanan, pelayan akan bertanya, “Anything else?” Katakan “Yes, I still have something to order.” Jika kamu masih ingin memesan menu lainnya, atau “No, I think that’s it.” Jika kamu sudah selesai dengan pesananmu.

 

  1. Take out atau To go

Di luar negeri, istilah yang digunakan untuk menyatakan bahwa kamu akan menyantap makanan di luar restoran atau untuk dibawa pulang adalah “take out” dan “to go”.

Jadi, jika kamu ingin memesan makanan untuk dibawa pulang, kamu bisa menggunakan kalimat seperti, “Can I get a spaghetti, to go please.” Atau “Can I get this meatball? Take out”

                                                                                                                   

  1. Selalu Siap Jika Ada Pertanyaan Lebih

Menu makanan di luar negeri seringkali dihidangkan dengan side dish yang dimasak dengan beragam cara dan rasa. Misalnya, saat kamu memesan steak biasanya mereka akan menanyakan side dish nya baik itu berupa karbohidrat ataupun salad, jenis saus yang digunakan, tingkat kematangan, dan lainnya. Perhatikan pesananmu di buku menu, ya. Sehingga pelayan tidak perlu menunggu berlama-lama hanya karena kamu bingung apa itu side dish ataupun saus yang ingin kamu pesan. “I’d like my steak to be well-done, with mushroom sauce and mashed potato to go with it, please.”

More News

Jan 28, 2023
Media Coverage, News

Grand Opening Wall Street English BSD City

Dec 29, 2022
Lifestyle

Berbincang Seputar Adaptasi di Lingkungan Kerja Internasional bersama Wall Street English dan Purwadhika Digital School

Dec 29, 2022
Lifestyle

Community Showcase event: Responsibility in Creating Content bersama Kemal Palevi

Nov 30, 2022
Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Travelling!

Nov 30, 2022
Lifestyle

5 Negara dengan Wisata Budaya Terbaik di Dunia

Nov 30, 2022
Lifestyle

Suka Camping? Ini Dia, 5 Lokasi Kemah Paling Keren di Dunia!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP