Tidak Belajar Bahasa Inggris? Ini Dia Kerugiannya

Apr 25, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sudah digunakan hampir di semua negara. Tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga untuk kegiatan lainnya seperti pendidikan, pekerjaan, transaksi jual beli dan masih banyak lagi. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang meremehkan kemampuan bahasa Inggris apalagi jika kamu masih menginjak bangku sekolah dan pendidikan tinggi. Bahasa Inggris kini sudah menjadi bahasa paling penting di seluruh dunia. 

Nah, sudah sangat wajib kamu harus belajar bahasa Inggris untuk menjamin kesuksesan di masa depan nantinya baik di dunia pendidikan tingkat lanjut dan juga dunia pekerjaan. Di artikel kali ini kita akan membahas kerugian apa saja jika kamu tidak bisa berbahasa Inggris. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu bisa berbahasa Inggris!

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Dimana ada kerugian, pasti di situ ada hal positifnya. Begitu pula dengan bahasa Inggris. Inilah beberapa manfaat yang bisa kamu nikmati jika kamu belajar dan bisa menguasai bahasa Inggris. 

  • Mempermudah berkomunikasi dengan orang lain. Terutama pada saat di luar negeri
  • Kamu dapat lebih percaya diri
  • Dapat lebih mudah untuk bergaul
  • Prospek kerja yang lebih tinggi. Kamu dapat menjadi penerjemah, pengajar, dan lainnya
  • Dapat bekerja di perusahaan luar negeri
  • Mempermudah diri untuk mempelajari bahasa lainnya.
  • Bisa mendapatkan beasiswa luar negeri

Masih banyak lagi manfaat dalam belajar bahasa Inggris. Namun, semua ini tidak dapat kamu nikmati jika kamu tidak belajar bahasa Inggris. Berikut merupakan kerugian jika tidak belajar Bahasa Inggris.

Kerugian Jika Tidak Belajar Bahasa Inggris

Peluang Mendapatkan Pekerjaan Lebih Sempit

Secara tidak langsung, dengan tidak belajar dan menguasai bahasa Inggris dapat menjauhkan kamu dari mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih baik. Contohnya saja, jika kamu melamar di perusahaan multinasional hanya menerima karyawan yang mampu berbahasa Inggris. 

Kamu dapat membuka portal-portal lowongan pekerjaan dan tidak sedikit juga perusahaan nasional yang mencari karyawan dengan kemampuan bahasa Inggris.

Masa Depan Karir yang Terhambat

Meskipun sudah bekerja, jika kamu tidak bisa berbahasa Inggris bisa mengancam masa depan kamu di masa depan karir. Mampu berbahasa Inggris dapat menjadi tolak ukur untuk seorang karyawan dalam mendapatkan jabatan tinggi.

Kurang Percaya Diri 

Saat kamu memasuki kelompok pertemanan yang selalu berbicara dengan bahasa Inggris sementara kamu tidak bisa, tentu saja akan membuat kamu tidak percaya diri. Perkumpulan tersebut bisa saja dari luar atau dalam perusahaan. 

Kurang Tingkat Konsentrasi

Saat belajar bahasa Inggris, kamu akan dilatih untuk fokus. Saat menulis bahasa Inggris, membaca tulisan bahasa Inggris, menonton film Bahasa Inggris semua membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi agar kamu bisa memahami bahasa Inggris dengan baik. Jika tidak belajar bahasa Inggris, tingkat konsentrasi kamu akan berkurang. 

Kalah Dalam Persaingan Pekerjaan

Jika kamu pernah melakukan wawancara tempat kamu melamar, HRD dari perusahaan menggunakan bahasa Inggris saat melakukan wawancara dengan calon karyawan baru. Saat inilah HRD akan menguji kemampuan grammar bahasa Inggris dan juga kemampuan percakapan. 

Bila kandidat saingan kamu lebih menguasai bahasa Inggris dibandingkan kamu sendiri, sudah pasti kamu tidak akan mendapatkan pekerjaannya. 

Nah, itulah beberapa kerugian yang pada akhirnya kamu rasakan jika kamu tidak bisa atau tidak mau belajar Bahasa Inggris. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal tersebut kamu dapat mulai belajar bahasa Inggris. Jika bingung mulai dari mana, kamu dapat melakukan konsultasi bahasa Inggris di Wall Street. Kamu dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kamu. 

Yuk, segera daftar di Wall Street untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu agar masa depan kamu lebih terjamin.

More News

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 12, 2022
English Tips

Prospek Kerja Sastra Inggris, Ada Gaji yang Sangat Tinggi!

May 11, 2022
English Tips

4 Beasiswa dari Pemerintah, Cocok untuk Kuliah di Luar Negeri

May 10, 2022
English Tips

Ini Dia, Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP