Home English Tips   Ketahui Hal Ini Untuk Persiapan Tes Bahasa Inggris

Ketahui Hal Ini Untuk Persiapan Tes Bahasa Inggris

Mei 14, 2020

Bahasa Inggris merupakan sesuatu yang penting untuk dipelajari. Pelajaran bahasa Inggris pun sudah menjadi pelajaran wajib di sekolah. Namun, pembelajaran terkadang jadi terhambat ketika harus menjalani tes bahasa Inggris. Rasa takut akan tidak bisa menjawab dengan lancar sering jadi penghambat. Padahal dengan mengetahui hasil tes, akan membuat kita tahu tingkat bahasa Inggris yang kita miliki.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Menghadapi Tes TOEFL

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Sebelum mempersiapkan tes bahasa Inggris, ada perlunya kita mempelajari apa pentingnya belajar bahasa Inggris.

  1. Penting Untuk Dunia Kerja
    Menurut perusahaan dan pekerja, bahasa Inggris sangat penting di dunia pekerjaan. Namun, tahukah kamu bahwa hanya 7% dari pekerja mengaku bahasa Inggris mereka sudah memadai. Maka dari itu banyak perusahaan yang memberi kewajiban nilai TOEFL sebagai prasyarat untuk masuk
  2. Mempermudah Untuk Bertemu Teman Baru
    Di era digital ini memungkinkan kita untuk bertemu teman dari luar negeri. Nah, karena bahasa Inggris merupakan bahasa global, itu akan mempermudah komunikasi dengan teman baru. Kamu pun akan bebas travelling kemana dengan menguasai bahasa Inggris.
  3. Bisa Belajar di Luar Negeri
    Apakah kamu punya mimpi untuk belajar bahasa Inggris? Kalau iya berarti penting banget untuk kamu belajar untuk persiapan tes Inggris. Karena umumnya akan ada tes IELTS yang harus kamu jalani.

tes bahasa inggris

Persiapan Tes Bahasa Inggris Untuk Kerja

TOEFL
Biasanya sebelum mulai wawancara pekerjaan, kamu diminta untuk menyiapkan beberapa prasyarat. Ada beberapa perusahaan yang mengharuskan kamu mengambil tes berupa TOEFL. Industri BUMN atau untuk CPNS contohnya, umumnya mereka meminta skor TOEFL kamu.

Maka dari itu sangat penting untuk mengambil tes TOEFL ketika kamu sudah siap memulai pencarian kerja. Hal yang perlu kamu ketahui bahwa tes TOEFL berisi, listening, writing dan reading. Jadi kamu bisa memfokuskan diri ke tiga hal tersebut.

Tes Bahasa Inggris Langsung

Di perusahaan dengan industri teknologi seperti startup biasanya melakukan tes bahasa Inggris saat wawancara. Jadi rekruter biasanya menerapkan bahasa Inggris saat melakukan tanya jawab. Dari situ lah mereka akan melihat apakah kamu lancar dalam bahasa Inggris. Hal tersebut dilakukan karena di perusahaan startup dibutuhkan kemampuan speaking yang baik. Maka sebelum wawancara kamu wajib belajar percakapan dalam bahasa Inggris.

Tes Bahasa Inggris Online

Nah, sebelum kamu benar-benar melakukan tes bahasa Inggris ada baiknya kamu tes secara online. Dengan begitu kamu bisa melihat hasilnya dan mengetahui bagian mana yang bisa kamu tingkatkan. Kemudian test bahasa Inggris ini bisa kamu lakukan secara gratis dan bisa dilakukan di mana saja. Kamu bisa coba sekarang juga nih test bahasa Inggris dari WSE.

Ambil Kursus Bahasa Inggris

Agar kamu sukses dalam menjalani tes bahasa Inggris untuk kerja, kamu bisa mengikuti kursus. Dengan les bahasa Inggris, kamu bisa melatih pemahaman kamu untuk menggunakan grammar yang benar dan memperkaya vocab kamu. Jika kamu ikut ke dalam kursus yang interaktif dan tidak membosankan, kamu bahkan bisa memperlancar speaking kamu.

Di Wall Street English sekarang ada kelas online yang bisa kamu ambil di mana saja dan kapan saja. WSE GO (Wall Street Goes Online) akan mempermudah pembelajaran kamu dengan kelas-kelas yang interaktif serta dibimbing oleh English Native Teacher. Jadi jika kamu punya pertanyaan mengenai bahasa Inggris, kamu bisa bertanya dan berlatih langsung!

Baca Juga: Cari Tahu Lebih Lanjut Mengenai Apa Itu IELTS

Berikut hal-hal yang harus kamu ketahui untuk persiapan tes Inggris. Gabung ke WSE GO untuk mengetahui level bahasa Inggris kamu dan semakin jago berbicara inggris. Klik di sini untuk pelajari selengkapnya.

Baca juga artikel menarik lainnya

Adverb dalam Bahasa Inggris: Definisi, Fungsi, dan Contohnya

Sep 30, 2020

Apa yang kamu tahu mengenai adverb? Secara sederhana adverb digunakan untuk menjelaskan atau memberikan tambahan…

Dongeng Bahasa Inggris Singkat 3-5 Menit untuk Anak Terbaru

Sep 30, 2020

Tahukah moms bahwa dongeng bahasa Inggris merupakan cara termudah untuk mengenalkan bahasa Inggris kepada anak?…

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami