Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 13, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Sastra Inggris, merupakan salah satu jurusan sastra di dunia perkuliahan yang mengajarkan Bahasa Inggris dari sisi sastra dan linguistik secara mendalam. Sastra Inggris melakukan banyak kajian terhadap berbagai karya sastra seperti puisi, prosa, novel drama maupun film. Tidak hanya itu, di jurusan ini kamu juga akan mempelajari bahasa Inggris dengan lebih mendalam dibandingkan saat belajar Bahasa Inggris di sekolah. 

Pada artikel kali ini, kita akan mengupas tuntas apa itu Sastra Inggris, manfaat memasuki jurusan ini, hingga rekomendasi universitas jurusan sastra Inggris di luar negeri. Yuk kita bahas bersama-sama. 

Apa Itu Sastra Inggris?

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Sastra Inggris merupakan jurusan kuliah yang mempelajari Bahasa Inggris dari sisi Linguistik dan Sastra dengan lebih mendalam. Jadi, tidak hanya kamu akan mempelajari writing, listening dan reading namun kamu juga akan mempelajari budaya, dan sejarah dari Bahasa Inggris. 

Jurusan Sastra Inggris juga menekankan kemampuan berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis, kemampuan membaca dan memahami sebuah tulisan, kemampuan melakukan analisis bahasa, kemampuan berpikir secara kritis dan terstruktur hingga mengembangkan keterampilan personal. 

Kenapa Harus Memilih Jurusan Sastra Inggris? 

Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam memilih jurusan Sastra Inggris ini, mulai dari : 

  • Prospek kerja yang sangat tinggi dan luas, mulai dari bekerja di dalam instansi pemerintahan seperti Kementerian Luar Negeri, Diplomat, hingga menjadi seorang Tour Guide dan Penerjemah dengan penghasilan yang tinggi per bulannya.
  • Kemampuan berkomunikasi saat berada di luar negeri akan semakin meningkat jadi kamu dapat melakukan apa saja di luar negeri tanpa harus takut akan bahasa. 
  • Bahasa Inggris merupakan bahasa yang universal dan dapat digunakan di negara manapun.
  • Selain kemampuan berbahasa yang meningkat, kamu juga akan memiliki pemahaman mengenai budaya, sastra, sejarah, sosial, politik dan ekonomi di negara-negara asing

Rekomendasi Universitas Unggulan Jurusan Sastra Inggris

Dilansir dari Time Higher Education Ranking tahun 2018 berikut ini merupakan universitas dengan jurusan Sastra Inggris terbaik yang dapat kamu pilih. 

  1. Universitas Oxford
  2. Universitas Cambridge
  3. Universitas Stanford
  4. Universitas Harvard
  5. Universitas Princeton
  6. Universitas Chicago
  7. Universitas Yale
  8. Universitas Pennsylvania
  9. MIT (Massachusetts Institute of Technology)
  10. Institut Teknologi California

Namun kamu tidak dapat sembarangan masuk kampus-kampus tersebut, selain kamu harus memperhatikan nilai-nilai akademis di masa sekolah namun kamu juga harus memperhatikan kemampuan bahasa Inggris IELTS kamu. Standar nilai IELTS untuk bisa masuk ke universitas unggulan tersebut adalah 6.0. 

Nah, untuk membantu kamu meningkatkan nilai IELTS yang lebih maksimal lagi kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English! Tempat kursus bahasa Inggris terbaik ini menyediakan IELTS Preparation Course yang dimana kamu akan belajar lebih dalam mengenai Writing, Listening, Reading dan Speaking. Fitur yang ditawarkan di pembelajaran IELTS Wall Street ini adalah akses ke online platform, IELTS Social Club, hingga Simulasi Tes IELTS yang dapat diakses terus menerus. 

Yuk, tingkatkan nilai IELTS agar kamu bisa masuk ke universitas jurusan Sastra Inggris di luar negeri terbaik dengan cara daftarkan diri sekarang juga di Wall Street English!

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP